Cara Membuat Akun Gmail Baru dan Akun Gmail Bisnis, Mudah!

Cara Membuat Akun Gmail Baru

Dari sekian banyak penyedia layanan email, Gmail memang jadi yang paling populer. Salah satunya dikarenakan terdapat berbagai kemudahan dalam hal pengiriman pesan. Begitu juga dengan keamanan yang sangat terjamin. Membuat akun Gmail baru memiliki banyak keuntungan.

Seperti halnya bisa terhubung secara otomatis ke Google Play, YouTube, Google Drive, dan sebagainya. Artinya, membuat Gmail sama dengan kamu membuat akun Google. Lalu, bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak di bawah ini!

Cara Mudah Membuat Akun Gmail Baru

Akun Gmail memang berguna untuk daftar ke sebuah akun atau platform yang ingin dimasukinya didunia maya. Misalkan facebook, instagram, game dan lainnya, rata-rata dibutuhka aku gmail untuk login/daftar baru.

Saat kamu bosan dan ingin memainkan game seperti game brain test, maka kamu harus tau kunci jawaban brain test agar terus naik level. Tapi kamu harus tahu dulu cara membuat akun gmail agar bisa memaikan gamenya. Berikut ini langkah-langkah membuat akun gmail.

1. Buka Laman Pembuatan Akun Google

Langkah pertama, membuat Gmail baru adalah dengan membuka laman pembuatan akun Google. Jika kamu bingung mengenai alamatnya, kamu bisa klik di sini. 

2. Isi Data pada Form

Setelah laman pembuatan akun Google terbuka, kamu akan dihadapkan dengan sebuah form. Tinggal isi form tersebut sesuai data yang sebenarnya. 

Kamu akan diminta isi nama depan dan nama belakang. Setelah itu, akan muncul rekomendasi alamat email, jika ingin menggunakan rekomendasi dari Google, silakan. Namun, kamu juga bisa mengkreasikan sendiri alamat email yang akan dibuat.

Kamu juga akan diminta mengisi password dan mengonfirmasinya di kolom selanjutnya. Setelah itu, klik “next” dan kamu akan diantarkan ke laman selanjutnya.

3. Masukkan Tanggal Lahir dan Gender

Cara membuat akun Gmail baru yang selanjutnya adalah dengan mengisi phone number (opsional). Jika kamu tidak setuju mengisinya, silakan lewati saja. Kemudian, ada juga kolom recovery email address (opsional juga).

Nah, kolom yang wajib diisi adalah tanggal, bulan, dan tahun lahir. Selain itu, kamu juga perlu mengisi gender. Setelah diisi, klik “next”, kamu pun akan diantarkan ke lama privacy and terms. Klik “i agree”. Gmail barumu pun sudah selesai dibuat.

Cara buat email baru di hp juga tidak berbeda. Kamu tinggal mengikuti langkah-langkah di atas. Bahkan, bisa lebih singkat. Sebab, di smartphone Android, tentunya sudah ada aplikasi Gmail bawaan. Untuk itu, kamu tinggal masuk ke aplikasi dan langsung mengisi data yang diinginkan.

Cara Membuat Akun Gmail dengan Email yang Telah Ada

  • Buka lah laman login Gmail baru. 
  • Kemudian, kamu klik “buat akun. Lalu, masukkan nama kamu.
  • Klik “gunakan alamat email saya saat ini” dan input alamat email yang sedang kamu gunakan.
  • Klik “berikutnya”, kemudian verifikasi alamat email dengan kode yang dikirimkan pihak Google pada email yang kamu miliki.
  • Klik ‘verifikasi” dan akun Gmail kamu pun sudah dibuat.

Cara Membuat Akun Gmail untuk Bisnis

Selain menyediakan email pribadi, kamu juga bisa membuat akun Gmail khusus untuk bisnis. Dimana email akan bebas dari iklan, bisa melakukan project file serta tugas bersama rekan kerja atau klien, hingga melakukan panggilan video dan suara.

Kamu juga bisa memakai nama domain perusahaan seperti bangbang@cookies.com, mengontrol keamanan serta administratif lanjutan, meningkatkan penyimpanan Gmail dan Google Drive, dan sebagainya. Kamu cukup membayar sekitar $6 per bulannya.

Cara membuat akun Gmail Bisnis (Workspace) hampir sama dengan akun Gmail pribadi. Hanya saja, kamu wajib untuk menginput nomor handphone. Link lama pembuatan akunnya bisa kamu klik di sini. 

Setelah mengisi semua form, maka kamu bisa mulai membuat business profile. Sehingga, bisnis yang kamu jalankan bisa mudah ditemukan oleh pelanggan.

Demikian cara membuat akun Gmail baru yang bisa kamu lakukan. Silakan pilih jenis Gmail apa yang dibutuhkan. Apakah untuk pribadi atau bisnis. Semuanya telah dijelaskan secara rinci pada artikel di atas. Semoga bisa membantu.