Management Bisnis

TES MBTI

Posted: May 26th 2018

Hallo guys aku mau share ni. Kemarin waktu aku kelas “Management Bisnis”, ada aktifitas yang dilakukan dikelas. Yaitu kami disuruh menjawab pertanyaan” yang ada dites MBTI. Nah, tes ini adalah salah satu tes yang nantinya bakalan kita hadapi saat mau masuk dunia pekerjaan. Dan sesudah aku menjawab semua pertanyaannya ada ni hasil yang keluar. Mau tahu gak? wkwk Jadi, aku masuk dalam kategori ‘ESTJ’. Penjelasan singkat mengenai tipe orang menurut kategori ESTJ adalah mereka adalah orang yang praktis, berpegang pada fakta. Tegas dan cepat mengimplementasikan keputusan. Untuk menyelesaikan sesuatu, mereka mampu menyelesaikan pekerjaan, dan orang lain, terfokus untuk mendapatkan hasil dengan cara yang memungkinkan dan paling efisien. Mereka juga selalu menjaga detail rutinitas. Serta memiliki standart logika yang jelas. Tapi terkadang memaksa agar rencana mereka dapat terimplementasikan. Ciri-ciri ESTJ: Praktis, berpegang pada fakta. Prosedural dan terencana. Disiplin, on time dan pekerja keras. Tidak tertarik pada subject yang tidak berguna baginya, … Read more


Budaya Organisasi “Pondok Pujian”

Posted: May 26th 2018

Pendahuluan Pondok Pujian adalah salah satu Merchant yang berada di AMPLAZ Yogyakarta. Pondok pujian adalah sebuah toko musik yang berfokus pada musik rohani Kristen dan Katolik. Pondok Pujian berada dibawah naungan PT.Maranatha Record yang adalah salah satu perintis di industri produksi dan distribusi musik rohani di Indonesia. Kantor pusatnya sekarang berada di Puri Sentra Niaga, Jakarta Barat. Jangkauan Nasional Pondok Pujian PT.Maranatha tidak hanya menjangkau sekitan Jakarta Barat saja. Melainkan sejak tahun 90-an Maranatha Record sudah mulai membangun jaringan ‘Pondok Pujian’ yang merupakan toko-toko musik rohani Kristen yang tersebar disekitar 60 outlet diberbagai kota di Indonesia. Dan sampai sekarang  ini, perusahaan musik rohani ini terus berkarya secara produktif dan bertumbuh dalam terang kasih Yesus.   VISI & MISI Menjaring dan memberkati banyak jiwa-jiwa milik Tuhan Yesus dengan Pujian dan Penyembahan. Markus 1:17 Yesus berkata kepada mereka : “Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala Manusia”.   Hasil Wawancara Setelah kelompok kami mewawancarai salah satu petuugas/karyawan yang ada ditoko Pondok Pujian, kami mendapat kesimpulan bahwa Pondok Pujian yang berada dibawah naungannya PT.Maranatha Record lebih difokuskan pada pujian/lagu rohani saja. Sedangkan untuk film, hanya sebagai pelengkapnya saja. Untuk budaya yang ada di Pondok Pujian, mereka menggunakan kata sapaan untuk setiap customer yang masuk dan keluar. Kata sapaan untuk customer yang masuk adalah ‘Syalom’ dan untuk customer yang keluar baik itu melakukan transaksi maupun yang tidak, kata sapaannya adalah ‘Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati’. Untuk warna dasar dari Pondok Pujian sendiri adalah biru. Sama halnya dengan Logo Maranatha yang adalah biru. Kenapa memilih warna biru, tidak dijelaskan secara spesifik karena sama seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, Pondok Pujian berada dibawah naungannya PT.Maranatha sehingga warna dasarnya mengikuti PT.Maranatha. Begitu juga dengan kostum/seragam petugas/karyawan Pondok Pujian yang menggunakan warna dasarnya biru.


External Environment

Posted: May 26th 2018

External Environment, ada dibagi menjadi beberapa. Yaitu: Social Cultural Condition Technological Condition Natural Environment Condition Legal Political Condition Economic Condition Untuk lebih jelasnya bisa dilihat digambar berikut :


Hello world!

Posted: May 23rd 2018

Welcome to Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!



© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php