Ini Alasan Keuntungan Pakai Semen Serbaguna (Mortar)

Ada beberapa hal yang penting diingat ketika mau membuat satu rumah atau bangunan. Elemen khusus yang tidak bisa lepas dari perhitungan yakni ongkos. Elemen yang tentukan ongkos ini tentu saja cukup banyak, dimulai dari karyawan, lama pembuatan, sampai harga material untuk bangunan seperti semen dan pasir.

Beruntungnya, sekarang ini ongkos untuk bahan material dapat lebih didesak karena ada semen serbaguna atau mortar. Kecuali lebih irit, mortar dipandang lebih bermutu.

Mencuplik dari situs Topmortar.com, mortar atau semen serbaguna adalah produk semen siap gunakan yang ringkas dan efektif sebab cukup digabung sama air dalam sesaklikasiannya. Hal tersebut dapat dikerjakan sebab mortar memiliki bahan material yang terbagi dalam Portland Cement (PCC), Pasir, dan Admixture. Mortar biasa dipakai dalam penerapan perekat bata enteng, acian, dan plesteran dinding.

Produksi Terkomputerisasi

Proses pengerjaan semen serbaguna atau mortar ini berlainan dengan semen konservatif. Produksinya sudah memakai tehnologi yang terkomputerisasi hingga proses mixing antarkomponen terus dalam standard yang sudah diputuskan sehigga kualitas tiap sack produknya masih sempurna.

Simak Juga : harga bata ringan citicon

Bahan Material

Dalam proses pembikinannya, semen serbaguna atau mortar berawal dari mixing di antara pasir silika, semen, dan zat aditif yang lain yang membuat produk ini lebih efektif dan ringkas. Sebab dalam pemakaiannya, tukang bangunan perlu menambah semen serbaguna sama air. Kemudian mortar dapat dipakai untuk menyambung bata enteng, acian, dan plesteran.

Keunggulan Semenserbaguna (Mortar)

Pemakaian lebih ringkas
Cukup digabung sama air dan siap dipakai.

Terjaga mutunya
Dengan proses produksi yang telah terkomputerisasi, jatah semen, pasir silika, atau zat aditif yang lain ditanggung stabil hingga kualitas di tiap sack sama.

Penerapan bisa lebih cepat dan irit
Sebab dalam penerapan cukup digabung sama air dan bisa diaduk secara manual atau dengan mesin, karena itu proses pembuatan juga tentu bisa lebih cepat dan terarah. Pengguna akhir lebih gampang hitung ongkos pengeluaran untuk bahan material sebab tidak perlu memakai pasir yang condong lebih sulit diperkirakan sebab kerap banyak terbuang.

Ramah lingkungan
Sebab dalam penerapan tidak perlu memakai pasir dan tidak ada bahan material terbuang, karena itu posisi project atau pembuatan akan semakin lebih bersih dibanding pembuatan yang memakai semen konservatif. Hingga pemakaian mortar ini dapat benar-benar ramah lingkungan.

Baca Juga : ukuran hebel dinding

Daya tebar lebih luas
Dalam sesaklikasiannya mortar mempunyai daya tebar yang lebih luas dibanding semen konservatif. Ini pasti berpengaruh pada iritnya ongkos.

Lebih tahan lama
Sebab memakai zat aditif dalam proses produksinya, mortar dapat membuat konstruksi bangunan lebih tahan lama. Dinding bangunan tidak akan gampang retak dan lantai tidak akan gampang memuai karena panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *