InI Dia tips dan trik Melukis dengan Pisau Palet

Tehnik adalah langkah yang dipakai untuk berkreasi sesuai media yang diambil. Serta melukis bukan hanya dilaksanakan memakai kuas saja, tetapi pisau palet. Dalam buku Serba-serbi Mengenai Melukis: Lukisan Cat Minyak (2005) karya Philip Berrill, lukisan pisau palet adalah tehnik yang mempunyai nilai gesturf. Pisau palet ialah bilah logam yang panjang, lurus, seperti jemari. Umumnya dilekatkan pada pemegang kayu. Logamnya tebal sedikit dibanding pisau lukisan. Pisau palet pada intinya memang untuk mencampurkan cat minyak di atas palet. Pisau palet bisa dipakai untuk mengecat kanvas serta bisa dipakai untuk melukis kecuali manfaat intinya mencampurkan warna. Melukis dengan memakai pisau palet hasilnya akan memiliki tekstur dengan warna cat yang pekat serta tebal.

Baca Juga : kuas cat minyak

Tehnik ini diberi nama dengan tehnik impasto atau cat tebal. Simak juga: Beberapa unsur Seni Gambar Salah satunya media pembuat struktur ialah pisau palet itu. Hingga hasil lukisan akan muncul. Tehnik menggenggam pisau palet Berikut cara-cara untuk menggenggam pisau palet, yakni: Pegang pisau palet Pegang pisau palet atau lukisan dengan kuat. Menjaga pergenagnag tangan masih longgar. Letakkan tangan dengan jari-jari selain serta di bawah pisau. Jempol tangan ada di dekat sisi atas pisau. Ini mempunyai tujuan untuk jaga pegangan yang kuat tapi fleksibel pada pisau, hingga pergelangan tangan lakukan beberapa pekerjaann. Ujung pisau Pakai ujung pisau untuk ambil warna dari palet. Bagus untuk memberikan tambahan warna atau langsung diterapkan pada kanvas, langkah ambil catnya sama. Untuk mencampurkan warna, mengambil warna pertama dengan ujung pisau.

Artikel Terkait : cat akrilik adalah

Selanjutnya tempatkan warna itu ditengah-tengah warna yang akan digabungkan. Gosokkan seringkali sampai warna beralih sesuai dengan ddengan yang diharapkan. Simak juga: Alat serta Bahan untuk Berkreasi Seni Gambar Membersihkan pisau Membersihkan pisau palet dengan kain atau handus sebelum memakai warna yang lain. Membersihkan tiap sisa-sisa warna yang ketinggalan di pisau. Ini akan mengubah warna setelah itu. Melihat Photo Melukis dengan pisau palet (fineartphotography) Terapkan pada kanvas Untuk mengimplementasikan warna memakai pisau palet pada kanvas, upayakan menyeka warna mengarah samping. Jangan memakai ujung pisau. Gosokkan warna kesamping atau pada pojok 45 derajat supaya struktur yang dibuat masih halus serta rata, walau memiliki tekstur atau muncul. Serta dengan pisau palet bisa membuat penyimpanan gelombang berguling untuk struktur tidak teratur. Pergerakan visual Tujukan pisau ke beberapa arah untuk membuat pergerakan visual. Tempat paling nayaman ialah menggenggam pisau pada pojok 45 derajat dari badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *