Berita Bisnis Online Terbaru

Tips Memasarkan Game Seluler Anda

Posted: June 6th 2018

Tips Memasarkan Game Seluler Anda merupakan popularitas permainan yang fenomenal pada perangkat ponsel pintar yang telah membuat sebuah aplikasi. Shingga game seluler menjadi salah satu celah yang paling dicari untuk menghasilkan pendapatan. Kategori game seluler menyumbang 75% dari pendapatan App Store iOS , dan untuk 90% lebih besar dari pendapatan Google Play Store.

Game Android

Game Android

Sebelum meluncurkan aplikasi game seluler pastikan Anda memiliki strategi pemasaran yang kuat untuk membuat peluncuran seefektif mungkin. Di bawah ini adalah enam cara efektif untuk memasarkan game seluler Anda untuk membantu Anda menjangkau audiens target Anda.

Berikan aplikasi Anda di rumah di Web.

Merancang halaman arahan yang informatif dan indah sangat penting untuk situs web dan aplikasi, dan memberi aplikasi Anda rumah di Web adalah bagian penting dari kampanye pemasaran aplikasi Anda. Anda dapat menggunakan laman landas untuk menjangkau calon pelanggan di lokasi di luar toko aplikasi karena laman web dan laman unduhan secara independen disesuaikan dengan pemirsa tertentu yang mengalaminya di lingkungan yang berbeda, meskipun mereka terhubung oleh satu tujuan utama untuk menginstal aplikasi game seluler.

Untuk membuat laman landas, penting untuk menetapkan sasaran pemasaran Anda untuk aplikasi game seluler sebelum membuat konten situs web . Halaman landing Anda harus dapat membantu Anda meningkatkan volume dalam menghasilkan arahan, mengumpulkan informasi demografis tentang audiens target Anda, memahami keterlibatan pelanggan potensial, menyediakan bahan bakar untuk saluran pemasaran tambahan, dan menawarkan wawasan keefektifan strategi pemasaran Anda.

Mintalah umpan balik dan ulasan untuk mendapatkan wawasan yang lebih baik.

Para pelanggan saat ini telah menjadi lebih sadar akan banyaknya pilihan yang tersedia ketika datang ke aplikasi game. Untuk membuat pilihan, banyak orang mengandalkan peringkat dan ulasan oleh pelanggan lain. Sebagai pemasar aplikasi, mengapa tidak menggunakan peringkat dan ulasan ini untuk keuntungan Anda daripada membiarkan pelanggan Anda berbicara tentang pengalaman mereka dengan game Anda tanpa partisipasi Anda?

Untuk melakukan perubahan guna mengoptimalkan pengalaman aplikasi Anda berdasarkan umpan balik dan ulasan pelanggan, cobalah untuk memahami mengapa mereka meminta hal-hal yang mereka minta, dan tingkatkan aplikasi Anda dengan semestinya. Semakin Anda benar-benar mendengarkan pelanggan Anda dan mengajukan permintaan mereka terlebih dahulu, semakin bahagia pelanggan Anda, dan semakin baik peringkat dan ulasan Anda akan semakin bertambah. Salah satu  game yang sudah memenuhi peringkat teratas Domino Qiu Qiu.

Buat forum untuk pelanggan untuk mendiskusikan game seluler Anda.

Forum Anda pasti akan menerima komentar positif dan negatif lembur, tetapi lebih baik untuk terlibat dengan pelanggan di tempat yang terasa seperti tempat pertemuan umum daripada tidak terlibat sama sekali, atau sampai terlambat dan mereka sudah mencopot pemasangan aplikasi Anda. Diskusi negatif mungkin tampak mengecewakan pada awalnya, tetapi ada peluang besar bagi mereka untuk mendengarkan pelanggan Anda dan untuk meningkatkan aplikasi Anda untuk lebih baik menyenangkan mereka.

Dukungan pelanggan adalah bidang penting lain yang tidak dapat diabaikan. Anda perlu membantu pelanggan menikmati aplikasi Anda sebaik mungkin, dan merupakan salah satu langkah paling penting yang harus diambil ketika memasarkan game seluler Anda.

Bersosialisasi dengan gim Anda

Pemasaran media sosial telah menjadi strategi yang terbukti untuk menarik perhatian pelanggan. Itu selalu disarankan untuk menerapkan media sosial ke dalam kampanye peluncuran permainan seluler Anda sebagai cara untuk lebih terhubung dengan pelanggan Anda dan untuk membangkitkan kegembiraan, dan bahkan untuk mengintegrasikan media sosial ke dalam aplikasi Anda sehingga pelanggan Anda dapat berbagi prestasi permainan mereka. Ini akan membuat pelanggan Anda lebih nyaman di sekitar gim ponsel Anda dan mereka juga akan membangun kepercayaan dalam gim melalui koneksi dengan jaringan pribadi mereka.

Anda juga dapat memposting detail game seluler Anda di berbagai saluran media sosial untuk mengumpulkan pengenalan instan untuk game, dan untuk memperluas basis penggemar Anda di lokasi di luar aplikasi. Terhubung dengan penggemar dan pelanggan Anda di saluran sosial yang telah mereka ikuti dapat melakukan keajaiban untuk pemasaran dari mulut ke mulut di sekitar aplikasi Anda.

Ada banyak saluran media sosial yang berbeda untuk dipilih, dan tidak semuanya berfungsi paling baik untuk Anda. Bijaklah di sekitar saluran mana untuk memulai dengan pertama-tama berdasarkan jenis pelanggan yang ingin Anda targetkan, dan juga izinkan umpan balik mereka untuk mengubah strategi Anda saat permainan seluler Anda tumbuh.

Bagaimana Cara Memasarkan Game Seluler?

Bermitra dengan nama global lainnya di seluler

Bermitra dengan pengembang atau pemilik game seluler terkemuka adalah cara yang bagus untuk tidak hanya belajar tentang proses peluncuran aplikasi, tetapi untuk membantu memperluas jaringan calon pelanggan yang mungkin tertarik mengunduh game seluler Anda. Keuntungan utama kemitraan seperti ini dapat membawa ke meja adalah bahwa mereka memiliki pengalaman sebelumnya dalam merebut perhatian audiens global dan tahu mereka dapat membantu Anda meningkatkan strategi pemasaran Anda untuk keterlibatan pelanggan yang lebih baik.

baca juga: Permainan Kartu dan Permainan Papan Terbaik Sepanjang Masa

Bagikan pratinjau video game Anda.

Video adalah alternatif yang bagus untuk deskripsi berbasis teks dari gim Anda. Anda dapat membagikan video Anda di berbagai platform berbagi video, termasuk YouTube, Gerak Harian, Vimeo, dan lainnya untuk memperluas pandangannya sejauh mungkin. Beriklan di platform ini telah muncul sebagai salah satu cara tercepat untuk mempromosikan aplikasi Game Seluler baru karena memberikan calon pelanggan intipan tentang apa yang akan mereka alami dalam menginstal aplikasi Anda.


Comments are closed.

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php