Dustin Okie's

Monthly Archives: September 2012


IT dalam Modern Organization

Posted: September 18th 2012

Halo, sekarang saya mau bahas tentang IT dalam Modern Organization. Dunia yang makin modern ini membuat pikiran orang zaman sekarang juga berubah, karena kalau kita gak mengikuti perkembangan zaman, kita akan mati karena kalah saingan–serius ini.  Sesuai yang gw omongin tadi, pikiran orang modern sekarang ini kebanyakan berurusan dengan komputer di depan mata. Kalau zaman dulu orang nyari duit pake kerja ekstra keras, mandi keringat. Zaman sekarang orang cukup duduk di depan komputer selama 10 jam, di ruangan ber AC, dan duit mengalir sendiri ke kantong. Kalau kalian masih liat orang yang kerja ekstra keras, mandi keringat yang kayak gw omongin tadi berarti dia masih belum bisa mengikuti perkembangan zaman atau dia kalah saingan dengan orang lain. Ngomong tentang orang modern yang gw bicarakan tadi, untuk bisa jadi seperti itu pasti perlu usaha yang keras atau bahkan dia mulai dari 0 !! Dan kalau udah jadi sebuah organisasi yang besar, … Read more


Business dan IT

Posted: September 10th 2012

Halo, disini saya akan membahas tentang hubungan antara bisnis dan IT dalam kehidupan nyata. Dulunya, bisnis dan IT itu kayak pasangan yang “malu – malu tapi mau”, tetapi dalam dunia modern sekarang, mau tidak mau bisnis memerlukan IT sehingga bisnis dan IT dapat menjadi pasangan paling mematikan di dunia. Pada zaman sekarang apa sih hal di dunia yang tidak menggunakan IT? menurut saya, kalian pasti mikir bahwa hal di dunia yang menggunakan IT itu hal yang kompleks, berskala besar, dan modern. Padahal, IT bukan hanya sesuatu yang kompleks, IT yang simple pun sering kita gunakan sehari – hari. Pada pertemuan ini, dosen saya menceritakan banyak sekali bisnis simple yang menerapkan IT di kehidupan sehari – hari kita. Hanya dengan begitu setidaknya pendapatan penjualan akan lebih meningkat dibandingkan tanpa memanfaatkan IT. Sebagai contoh, daripada tukang bakso keliling2 dengan kemungkinan penjualan gak jelas, akan lebih baik kalau dia menggunakan sistem delivery, para … Read more


Hello world!

Posted: September 7th 2012

Welcome to Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!



© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php