Video Game Menyebabkan Perilaku Agresif?

Bagaimana video game mendorong perilaku agresif

Penelitian terbaru adalah studi skala besar yang mensintesis hasil dari semua studi jangka panjang yang telah memantau anak-anak di seluruh dunia. Para peneliti menemukan bahwa beberapa anak mungkin lebih cenderung menunjukkan perilaku agresif. Namun, mengingatkan orang tua bahwa sulit untuk menarik sebab dan akibat langsung antara video game dan perilaku.

Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi perilaku adalah kecenderungan remaja untuk memodelkan diri mereka sendiri setelah orang atau karakter dengan siapa mereka mengidentifikasi. Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika anak-anak dan remaja melihat individu yang terhubung dengan mereka di media termasuk TV, film, atau daring mereka lebih cenderung mengadopsi pendapat dan tindakan para influencer itu. Beberapa percaya hal yang sama dapat terjadi dengan video game. Anda bisa juga lihat artikel lainnya situs casino online 

Bagaimana saya bisa mendorong perilaku bermain game yang sehat

Pelindung terkuat terhadap perilaku bermasalah atau masalah kesehatan mental adalah hubungan yang sehat dengan orang tua,” kata Dr. Westers. Anak-anak merasa lebih nyaman berbicara dengan orang tua ketika mereka memiliki hubungan yang kuat dan orang tua lebih cenderung mengenali dan berempati dengan anak-anak.

Apakah Video Game Menyebabkan Perilaku Agresif?

Tetapan aturkan tentang penggunaan video game

Menetapkan aturan seputar permainan video mungkin terasa menantang bagi orang tua ketika itu merupakan aktivitas favorit anak mereka. Namun, pedoman ini membantu mencegah anak dari bermain terlalu lama dan tanpa batas, yang secara tidak sengaja dapat menyebabkan siklus kurang tidur, makan yang tidak sehat dan perasaan tidak bahagia atau depresi secara keseluruhan.
Yang terbaik adalah membuat aturan lebih cepat daripada nanti,Sulit untuk membatasi permainan video setelah mereka mulai bermain. Orang tua juga harus mengingat aturan yang berlaku untuk mereka juga, untuk memberi contoh bagi anak-anak mereka.

Baca juga: Efek Video Game Pada Remaja

Bermain bersama dan tunjukkan empati

Keterlibatan orang tua adalah kunci di seluruh papan ketika datang ke hubungan dengan anak-anak,tu sama halnya dengan video game seperti halnya untuk hal lain. Ketika orang tua hadir dan terlibat, lebih mudah untuk berbicara dengan anak-anak tentang apa yang mereka lihat, dan mencontohkan perilaku yang baik. Plus, memiliki minat bersama, seperti video game, adalah cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan anak-anak Anda.

Perlakukan video game seperti yang Anda lakukan pada media lain, dan ambil kesempatan untuk berbicara tentang situasi dan pelajaran tertentu yang dapat diterapkan, termasuk bagaimana perasaan Anda ketika Anda menang atau kalah. vide0 game menimbulkan banyak emosi dari kegembiraan hingga frustrasi Bicaralah tentang sportifitas yang baik dan bagaimana Anda mengatasi perasaan itu apakah itu bukan menjadi pemenang atau pecundang, atau mengetahui batas kemampuan Anda dan kapan saatnya untuk mematikan permainan dan berjalan pergi ketika Anda terlalu frustrasi.

This entry was posted in Games, Solusi, Tutorial. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.