Portal Diskusi Informasi Terbaru

Tips untuk SEO Optimasi Blog Anda

Posted: May 16th 2019

Tips untuk SEO Optimasi Blog Anda – Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Anda tidak cukup hanya mengandalkan situs web yang terlihat cantik. Jika Anda benar-benar fokus untuk menghasilkan keuntungan, mendesain situs web yang SEO friendly adalah cara utama bagi Anda.

Kali ini di artikel terbaru ini akan membahas tentang SEO. SEO (Search Engine Optimization) sendiri adalah metode untuk meningkatkan visibilitas situs web di mesin pencari melalui hasil pencarian organik dan alat pemasaran untuk bisnis online.

Tips Untuk Memulai SEO Optimasi Blog

Berikut adalah enam tips untuk membuat situs web Anda SEO friendly sehingga dapat peringkat di hasil pencarian mesin pencari, sebelum itu kunjungi juga WWW.REDSOBEK.COM ini.

1. Kata kunci

Kata kunci atau kata kunci adalah bagian penting dari setiap aktivitas SEO. Jika Anda menggunakan kata kunci yang salah di situs web, mesin pencari, dan target pelanggan Anda mungkin tidak akan pernah bisa menemukan situs web Anda.

Ini adalah aspek yang sangat penting, terutama jika Anda menjalankan bisnis online. Anda dapat membuat halaman situs web menggunakan kata kunci tertentu yang cocok dengan target pelanggan Anda.

Proses pembuatan kata kunci yang baik:

  • Buat daftar kata kunci potensial (relevan tetapi tidak terlalu banyak digunakan)
  • Masukkan kata kunci ini ke dalam alat penelitian kata kunci seperti Alat Kata Kunci Iklan Google, Wordtracker, Wordstream dan lainnya
  • Finalisasi daftar kata kunci yang akan digunakan berdasarkan hasil penelitian
  • Persiapkan kata kunci ini untuk digunakan, biasanya 3-4 kata kunci per halaman

2. Penempatan kata kunci

Agar situs web muncul di Google, Anda harus terlebih dahulu memberikan informasi tentang situs web Anda. Sangat penting untuk menempatkan kata kunci di posisi yang paling tepat di setiap halaman situs web. Berikut ini adalah beberapa tempat untuk menaruh kata kunci:

  • Judul
  • Deskripsi meta
  • Tagline situs web
  • Navigasi
  • Poin
  • Atribut judul pada tautan
  • Halaman situs web utama
  • Tautan internal
  • Tautan catatan kaki
  • URL
  • Nama file atau folder

3. Navigasi Situs Web Ramah SEO

Memiliki navigasi situs web yang SEO friendly pada dasarnya berarti menciptakan struktur yang dapat diikuti oleh mesin pencari. Penyebab utama mesin pencari tidak dapat menemukan situs web adalah karena tautan yang ada berubah menjadi gambar daripada teks. Karena itu, pastikan semua tautan dan tombol di situs web Anda berbasis teks.

Menggunakan CSS3 akan menghasilkan efek yang sama seperti Photoshop. Jika memungkinkan, cobalah untuk menghindari menggunakan JavaScript karena masalah sering terjadi ketika mesin pencari melakukan tugasnya (pencarian).

4. URL dan Nama File

URL dioptimalkan oleh SEO berarti mesin pencari dapat dengan cepat mengidentifikasi situs web. Anda dapat memasukkan kata kunci dalam URL yang akan meningkatkan visibilitas situs web Anda ketika dicari.

5. Gambar di Situs Web

Gambar sering dianggap sebagai aspek yang tidak penting untuk SEO, tetapi mereka salah. Anda perlu gambar yang optimal untuk diakses oleh pengguna apakah mereka menggunakan desktop atau perangkat seluler. Terutama jika situs web Anda menjual produk, Anda memerlukan teknik SEO khusus untuk toko online yang menampilkan banyak gambar.

Baca juga tentang Panduan Terbaik Bermain Game Tales of Wind Warrior

6. Media Sosial

Anda harus melibatkan media sosial dalam strategi SEO Anda untuk membangun hubungan dan berinteraksi dengan pengguna untuk menciptakan citra yang baik untuk merek Anda. Tidak hanya itu, penggunaan media sosial juga dapat meningkatkan kepercayaan dan kredibilitas situs web Anda di mata konsumen.


Comments are closed.

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php