Pilih Laptop atau PC untuk Bermain Game?

Pilih Laptop atau PC untuk Bermain Game? Jika Anda bertanya kepada orang awam, jawabannya tentu saja memilih laptop.

Pilih Laptop atau PC?

Alasannya adalah laptop lebih dingin, lebih canggih, portabel atau dibawa ke mana-mana, lebih berkelas, bisa ‘wifi’ di tempat-tempat tertentu sambil nongkrong, dan ada banyak alasan lainnya. Dalam artikel terbaru ini akan di berikan alasan kuatnya.

Jika semua kelebihan dimiliki oleh laptop / notebook, tentu saja PC desktop tidak akan laku dan berhenti diproduksi. Faktanya, PC desktop masih diproduksi karena mereka memiliki fungsionalitas dasar yang signifikan.

Saat ini, bermain game tampaknya menjadi kebutuhan sekunder bagi orang-orang. Jenis hiburan elektronik ini bahkan bukan hanya hiburan sekarang, tetapi juga digunakan sebagai kompetisi sehingga bermain game bisa menjadi pekerjaan yang terpisah.

Namun dalam game itu sendiri ada konflik antara fanboys, mulai dari PC vs Console, PS vs Xbox, juga Laptop vs Desktop. Bicara tentang Laptop vs Desktop, ternyata bermain game di laptop jauh lebih menyenangkan daripada menggunakan desktop, mengapa? World Games memberi Anda alasan:

Bisa bermain di mana saja

Salah satu keuntungan utama menggunakan laptop untuk bermain game adalah dari mobilitas yang sangat tinggi. Anda kehabisan kuota, tetapi ingin bermain game online? Hanya mampir ke rumah atau tempat teman dengan wifi gratis untuk bermain game Anda. Jika Anda menggunakan desktop, jangan berharap Anda menjadi kaya seperti ini.

Lebih efisien

Meskipun dianggap sebagai kebutuhan sekunder, tetapi komputer pribadi atau PC masih berupa laptop atau desktop yang merupakan barang mahal. Dalam konteks Indonesia, tidak semua orang mampu membeli keduanya. Untuk perbedaan lebih lengkapnya silahkan kunjungi bagusan beli laptop atau desktop?.

Karena itu, bermain game dengan laptop cenderung menjadi solusi hemat untuk pekerjaan dan hiburan. Anda tidak perlu lagi membeli laptop dan PC desktop yang mahal, karena bagaimanapun, hanya dengan menggunakan laptop Anda dapat bekerja dan bermain game.

Sangat Mudah untuk Memainkan Game Asli

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, di era internet ini, barang-barang internet sendiri masih sulit di Indonesia. Terutama bagi Anda yang tidak sekaya siswa.

Karena itu, jika Anda memiliki laptop, Anda dapat memainkan game aslinya dengan lebih mudah! Lagi pula, bahkan jika Anda tidak memiliki kuota internet untuk mengunduh gim asli, Anda masih bisa naik wifi kampus atau tempat lain dengan wifi gratis.

Seru Mudah Seru Mainkan Game dengan Teman

Keuntungan terbesar dari memiliki laptop sebagai sarana game Anda adalah membuatnya mudah bagi Anda untuk berseru – bermain game dengan teman! Ingin bermain PES dengan teman sambil menunggu dosen datang? Bisa! Ingin Pesta Dota 2 LAN saat Anda berkumpul di asrama teman? Kenapa tidak? Pemilik desktop yang dijamin hanya dapat melihat sensasi Anda dapat bermain game dengan teman di mana pun Anda berada.

Secara teknis, PC desktop lebih fleksibel daripada laptop. Alasannya, semua bagian / periferal dalam PC dapat diganti dengan mudah. Jika salah satu perangkat keras PC desktop Anda rusak atau tidak mendukung penggunaan tertentu, ganti saja. Beli saja yang kompatibel dengan perangkat keras lain dalam sistem PC.

Baca Juga : Cara Terbaik Menjalankan Game di Komputer

Mulai dari mainboard, prosesor, RAM, kartu grafis, kartu LAN, kartu suara, power supply, bahkan chip BIOS (untuk beberapa model) dapat diganti dengan mudah. Beberapa suku cadang bahkan bersifat universal, dapat saling menggantikan meski berbeda merek. Jadi sudah paham kan apa kelebihan dari laptop atau PC?