Periode Haid yang Normal Menurut Pakarnya

Periode Haid yang Normal Menurut Pakarnya – Kehilangan periode Anda bisa membuat Anda stres. Anda khawatir tentang apakah Anda hamil atau tidak, atau apakah ada sesuatu yang salah. Meskipun kehamilan atau penyakit dapat menyebabkan menstruasi Anda tertunda atau terlewatkan.

Ada beberapa faktor lain, seperti: B. Stres atau fluktuasi alami pada siklus menstruasi, yang bisa menjadi penyebabnya. Pelajari lebih lanjut tentang mengapa Anda mungkin melewatkan satu periode. Cari Tempat Jual Cytotec Asli Jika hamil .

Terlambat Haid Dan Hamil

  • saya tidak hamil. Mengapa periode saya terlambat?
  • Apakah menstruasi saya benar-benar terlambat?
  • Apa yang bisa menyebabkan telat haid?

Jika Anda pernah melakukan hubungan seks tanpa kondom dan menstruasi Anda terlambat, Anda harus melakukan tes kehamilan di rumah untuk mengetahui apakah Anda hamil.

Haid Anda mungkin terlambat atau terlewat karena stres, penurunan berat badan secara tiba-tiba, olahraga berlebihan, obesitas, menyusui, menopause, atau penggunaan alat kontrasepsi

Selain itu, beberapa kondisi medis jangka panjang, seperti tiroid yang terlalu aktif, sindrom ovarium polikistik, diabetes, dan penyakit jantung, dapat menyebabkan menstruasi yang terlewat atau menstruasi yang tidak teratur.

Banyak wanita memiliki siklus tidak teratur karena fluktuasi alami.Terlambat haid dan hamil.Jika Anda melakukan hubungan seks tanpa kondom, Anda mungkin melewatkan menstruasi karena sedang hamil. Anda mungkin ingin mengesampingkan kehamilan terlebih dahulu sebelum melakukan tes kehamilan. Ikuti kuis Apakah Saya Hamil? untuk mengetahui apakah Anda harus mengikuti tes.

Waspadai Gejala Awal Kehamilan Seperti: Misalnya.:

  • Perasaan tegang di payudara
  • mual di pagi hari
  • Sering buang air kecil
  • kelelahan
  • Jika Anda mengalami gejala-gejala ini saat Anda melewatkan menstruasi, itu bisa berarti Anda sedang hamil
  • saya tidak hamil. Mengapa periode saya terlambat?

Hasil tes kehamilan Anda negatif dan Anda masih belum mendapatkan menstruasi. Apa sekarang? Ada banyak alasan mengapa Anda melewatkan, melewatkan, atau tidak mendapatkan menstruasi sama sekali.  Jag- Jaga dengan Membeli Cytotec Original.

Jika kehamilan tidak dapat dikesampingkan setelah tes kehamilan negatif, menstruasi Anda mungkin terlambat atau Anda mungkin melewatkan menstruasi karena:

Stres: Stres dapat menjadi salah satu alasan utama untuk terlambat atau melewatkan periode. Luangkan waktu untuk bersantai, berolahraga secara teratur, atau melakukan latihan pernapasan untuk menghilangkan stres.

Penurunan berat badan secara tiba-tiba : Penurunan berat badan secara tiba-tiba dapat menyebabkan keterlambatan menstruasi karena pembatasan kalori yang parah atau gangguan makan dapat menghentikan produksi hormon yang diperlukan untuk ovulasi.Stres fisik yang ekstrem: Stres fisik yang berlebihan atau aktivitas fisik yang intens dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

Hipertiroidisme: Penyakit Tiroid Dapat Mengganggu Siklus Anda.

Kondisi medis jangka panjang: Beberapa kondisi medis, seperti penyakit jantung atau diabetes, dapat menyebabkan menstruasi yang terlewat atau tidak teratur. Kelebihan berat badan atau obesitas: Kelebihan berat badan atau kelebihan berat badan dapat menyebabkan tubuh memproduksi terlalu banyak estrogen, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi siklus menstruasi Anda. 

Sindrom ovarium polikistik (PCOS): Dalam ovarium polikistik, kantung tempat telur berkembang tidak terbentuk dan seringkali tidak dapat melepaskan telur, mencegah ovulasi. Sindrom ovarium polikistik (PCOS) mempengaruhi satu dari sepuluh wanita di Inggris dan bertanggung jawab atas satu dari tiga kasus menstruasi yang tidak teratur .

Mencapai menopause atau masa transisi ke menopause: Saat Anda mendekati menopause, yang biasanya terjadi antara usia 45 dan 55, kadar estrogen Anda menurun dan kemungkinan ovulasi lebih kecil. Sekitar 1 dari 100 wanita akan mengalami menopause dini, yang terjadi di bawah usia 40 tahun. Jika Anda telah melewatkan menstruasi selama 3 bulan dan Anda berusia di bawah 45 tahun, temui dokter Anda. Jika masih muda dan telat mens , beli lah Obat Penggugur Kandungan .