Memilih Warna Cat Lantai yang Tepat!

Memilih Warna Cat Lantai yang Tepat! Lantai adalah elemen desain penting dari interior apa pun. Sehingga sangat penting bagi Anda untuk memilih warna dan gaya yang melengkapi permukaan dan perabotan yang ada di rumah Anda. Lantai yang Anda pilih akan memiliki pengaruh besar pada keseluruhan tampilan dan nuansa dari rumah Anda. Jadi penting untuk berpikir tentang apa yang Anda coba capai.

Lantai adalah keputusan besar dan tidak perlu dianggap remeh, sebelum Anda memilih warna cat lantai, berikut adalah lima hal penting yang perlu dipertimbangkan untuk membantu Anda menemukan warna yang sempurna dan menyelesaikan untuk rumah Anda.

Ukuran Kamar Anda

Sama seperti dinding putih, langit-langit tinggi dan jendela besar secara alami membuat ruangan tampak lebih besar dari itu. Dengan lantai berwarna lebih terang akan memiliki efek yang sama. Jadi, jika ingin membuat ruangan tampak lebih besar, pilihlah pelapis lantai seperti kayu ek atau kayu pirang.

Jika Anda ingin membuat ruang yang lebih besar terasa lebih intim dan nyaman, lantai laminasi Newcastle Oak Dark Quick-Step adalah hasil akhir yang sempurna untuk mengeluarkan elemen-elemen yang lebih hangat di dalam potongan dekorasi Anda dan menciptakan rasa moodiness .

Cocokkan Kontras dengan Lantai yang Ada

Untuk mencocokkan kontras dengan lantai yang ada, Anda harus memiliki hanya satu lantai selesai di rumah Anda. Sementara lantai terpadu membantu menciptakan rasa mengalir, mencampur lantai dapat bekerja dengan baik untuk membuat zona di rumah terbuka.

Jika Anda ingin menghemat uang, menggunakan lantai yang sama di seluruh rumah Anda adalah cara yang tepat untuk menggunakan cat lantai apapun. Quick-Step memiliki sejumlah besar laminasi berkualitas tinggi dan lantai vinil berpenampilan kayu yang dapat digunakan di ruangan mana pun di rumah – sempurna untuk menciptakan hasil akhir yang mulus!

Bagaimana Cara Memilih Warna Cat Lantai yang Tepat?

Tentukan Suasana Kamar Anda

Lantai akan memengaruhi suasana ruangan. Di mana lantai gelap menciptakan rasa kemurungan, kayu putih atau kayu selesai seperti Quick-Step’s Pure Woodland Oak Beige akan menciptakan nuansa rumah pantai yang semilir.

Gaya dan lokasi rumah Anda harus memengaruhi, tetapi tidak menentukan keputusan Anda. Terbuka untuk bereksperimen dengan gaya papan lantai. Misalnya, meskipun terlihat terlalu dramatis, papan lantai hitam dapat membuat pernyataan kontemporer di wilayah pesisir dan perkotaan.

Sama seperti yang Anda lakukan ketika mengecat dinding, pastikan untuk membawa potongan-potongan lantai rumah yang berbeda untuk diadili, sebelum membuat keputusan akhir Anda.

Ingat Furnitur Anda

Jangan lupa konteks kamar Anda. Apa warna furnitur Anda? Apakah akan ada karya seni yang ditampilkan? Apakah Anda memiliki dinding aksen? Apakah Anda akan meletakkan karpet di lantai Anda?

Untuk kamar dengan lembar pernyataan, penting bahwa lantai Anda melengkapi daripada bersaing dengan mereka. Terlalu banyak hasil akhir yang berbeda dapat terlihat berantakan sehingga sebaiknya mengambil sampel atau foto potongan kunci untuk membantu Anda dalam proses pemilihan dan menghindari benturan warna.

Alamai VS Cahaya Buatan

Seperti warna cat, lantainya akan tampak berubah warna saat cahaya berevolusi sepanjang hari. Sekali lagi, di sinilah sampel berguna! Bandingkan warna sampel pagi, siang dan malam dan dengan cahaya buatan, untuk memastikan Anda puas dengan warna yang sebenarnya.

baca juga: Emulator Android Terbaik untuk Memainkan Game Mobile PUBG di PC Windows

Jika rumah Anda kekurangan cahaya alami yang cukup, pilihlah lantai yang lebih terang untuk membantu mencerahkan rumah Anda. Atau, jika rumah Anda dibanjiri cahaya alami, cobalah bereksperimen dengan lantai cokelat gelap atau hitam untuk menciptakan kesan drama. Kamu mungkin akan terkejut.