Informasi Teknologi Terbaru Tentang Maraknya Penipuan

Informasi Teknologi Terbaru Tentang Maraknya Penipuan – Selama beberapa minggu terakhir, orang-orang mulai menerima pesan teks yang menyatakan bahwa mereka telah melakukan kontak dengan seseorang yang telah dites positif terkena virus coronavirus. Ini adalah pesan yang tampak resmi yang mengklaim berasal dari beberapa kelompok.

Berita Teknologi Terbaru
Berita Teknologi Terbaru

Artikel terbaru ini akan berbagi Berita Teknologi Terbaru tentang maraknya penipuan. Tetapi termasuk URL yang tidak jelas yang dirancang untuk menarik korban yang khawatir dan mencuri informasi pribadi mereka. Jenis penipuan phishing ini sangat umum, tetapi inisiatif sosial jarak jauh karena pandemi telah memberi scammer alasan untuk meningkatkan upaya mereka.

Sementara beberapa perusahaan teknologi dan lembaga pemerintah mengambil tindakan untuk mencoba melawan penipuan, Anda hampir pasti masih menemukan beberapa di luar sana bahkan di tempat-tempat yang mungkin tidak Anda harapkan.

Pesan teks palsu

Saat ini, beberapa perusahaan teknologi terbesar di dunia dan agen pemerintah sedang mengembangkan aplikasi pelacakan kontak untuk memperingatkan orang-orang jika mereka melakukan kontak dengan seseorang yang memiliki coronavirus.

Mengklik tautan dalam pesan biasanya akan meminta Anda memasukkan informasi pribadi mulai dari nama dan alamat Anda hingga ke nomor jaminan sosial Anda (yang merupakan berita yang sangat buruk).

Money Mule

Prospek mendapatkan penghasilan tambahan saat bekerja dari rumah lebih menarik dari sebelumnya, tetapi tawaran semacam ini sayangnya bisa menjadi kedok bagi para penjahat yang ingin memindahkan atau menyimpan uang kotor.

Seperti apa Berita Teknologi Terbaru Tentang Maraknya Penipuan?

Dapatkan cukup jauh ke dalam salah satu penipuan kerja-dari-rumah ini dan Anda harus memberikan informasi perbankan sehingga Anda dapat dibayar. Para scammers membayar Anda sejumlah uang, kemudian meminta Anda untuk mentransfer sebagian dana. Untuk mengetahui informasi teknologi lainnya bisa kunjungi Berita teknologi terbaru ini.

Serangan email

Para perusahaan besar biasanya melihat sekitar 240 juta pesan spam setiap hari. Tetapi, minggu lalu , perusahaan mengumumkan bahwa lebih dari 18 juta email skema khusus terkait dengan COVID-19 keluar setiap hari.

Pesan-pesan tersebut sebagian besar merupakan skema phishing yang khas yang berusaha membuat pengguna mengklik tautan dan memberikan informasi pribadi baru saja diperbarui dengan teks baru yang berhubungan dengan coronavirus.

Situs web COVID palsu

Perusahaan teknologi dan media sosial besar telah mengambil tindakan serius untuk mencoba memerangi kesalahan informasi coronavirus online, tetapi situs web palsu yang menjual perawatan curang atau bahkan hanya mencari-cari informasi buruk masih muncul dengan teratur. Pada akhir Maret, Departemen Kehakiman menutup sebuah situs web yang menawarkan vaksin koronavirus palsu .

Pengikisan data

Gangguan diterima selama jarak sosial, dan pengguna telah beralih ke kuis media sosial dan kuesioner untuk menghabiskan waktu. Sangat menyenangkan untuk bernostalgia tentang mobil pertama Anda atau mencari tahu apa nama rap Anda dengan menambahkan makanan favorit Anda.

Baca Juga : https://blogs.uajy.ac.id/diskusi/akhirnya-vivo-y50-meluncur-berapa-harganya/

Nama jalan tempat Anda tinggal. Sayangnya, informasi itu sejalan dengan pertanyaan umum yang digunakan ketika mencoba memulihkan kata sandi akun yang hilang. Risiko lebih rendah dengan sesuatu seperti ini daripada dengan serangan phishing langsung. Tetapi menyemprotkan informasi pribadi ke internet seperti selang taman bukan praktik yang baik.  Jika Anda ingin berpartisipasi dalam kuis atau kuesioner semacam ini.

Pertimbangkan untuk melakukan screenshotting. Atau membuat sesuatu yang serupa dalam bentuk teks dan membagikannya langsung dengan sekelompok teman tertentu melalui aplikasi yang aman. Itulah ulasan tentang Berita Teknologi Terbaru tentang maraknya penipuan. Semoga bermanfaat.