Portal Diskusi Informasi Terbaru

Cara Online Check-in Garuda Indonesia Lewat Aplikasi Traveloka

Posted: April 14th 2019

Online check-in maskapai Garuda Indonesia via Traveloka menawarkan cara yang mudah dan cepat untuk buat kamu lebih santai di bandara.

Kemudahan akses via aplikasi Travelokasudah menjadi salah satu layanan yang bisa mempermudah kamu untuk melakukan perjalanan dinas atau liburan. Pesan tiket pesawat, pesan penginapan, atau cetak boarding pass tinggal check via online saja.

Layanan maskapai terpercaya seperti Garuda Indonesia tentu sudah menjadi salah satu maskapai yang menawarkan kemudahan fitur ini lewat aplikasi Traveloka. Tidak hanya mempermudah, kamu juga bisa lebih menghemat waktu beraktivitas jika sudah melakukan online check-in. Langkah-langkah untuk melakukan online check-in bisa dilakukan dengan mudah mengikuti panduan berikut ini.

1. Membuat Akun Traveloka

Untuk bisa melakukan online check-in, kamu perlu membuat akun Traveloka terlebih dahulu. Membuat akun Traveloka bisa dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan alamat email saja. Dengan membuat akun Traveloka, nantinya kamu juga akan memiliki pilihan untuk mendapatkan berbagai promo pesawat terbang, penginapan, dan berbagai akomodasi liburan yang lebih murah.

2. Pilih Tiket dari Menu My Booking

Jika sudah membuat akun, kamu bisa membuka e-ticket kamu dari menu My Booking atau Online Check-in yang terdapat di halaman utama (homepage). Temukan e-ticket yang sudah kamu pesan, lalu tap Online Check-in.

Perlu diperhatikan bahwa semakin cepat kamu melakukan online check-in, semakin banyak kemudahan yang bisa didapatkan. Mulai dari pemilihan tempat duduk sampai perencanaan waktu perjalanan bisa kamu lakukan dengan lebih nyaman dan tidak tergesa-gesa.

3. Mengisi Detail Check-in Lengkap

Saat kamu melanjutkan tahap berikutnya, kamu akan diminta untuk mengisi detail check-in dalam sebuah formulir. Lengkapi semua kolom dengan data yang sesuai, kemudian setujui Garuda Indonesia Online Check-in Policy yang terdapat pada aplikasi.

Jika semua data sudah dilengkapi, kamu bisa menekan tombol Check-in untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Pastikan untuk mengisi data dengan benar karena pada tahapan ini, kamu akan langsung diproses untuk mendapatkan boarding pass.

4. Konfirmasi Boarding Pass dari Tiket Elektronik

Jika data yang kamu isi sudah sesuai, kamu akan mendapatkan konfirmasi melalui email yang menunjukkan bahwa proses online check-in kamu sudah berhasil dilakukan. Nah, kamu sudah bisa melihat boarding pass pesawat Garuda Indonesia yang dipesan melalui email dan juga e-ticket di aplikasi. Untuk berjaga-jaga jika bepergian dengan teman-teman atau keluarga, sebaiknya kamu juga mengirimkan email konfirmasi ini ke email mereka masing-masing. Hal ini akan mengantisipasi kemungkinan kamu kehabisan baterai handphone saat akan boarding.

5. Simpan Boarding Pass dengan Baik

Boarding pass yang sudah kamu dapatkan tidak hanya bisa dilihat melalui aplikasi. Kamu juga bisa mengirimkan salinan boarding pass atau mengunduh dokumennya untuk dapat disimpan. Jika sudah kamu download, boarding pass juga bisa dicetak sendiri. Namun, jangan sampai lupa untuk membawanya saat berangkat ke bandara. Kalau sampai terjadi, sudah check-in dari jauh-jauh hari, malah repot di hari keberangkatan.

Online check-in maskapai domestik maupun internasional sudah bisa kamu lakukan dengan mudah lewat aplikasi Traveloka. Jadi, tunggu apa lagi nih, untuk merencanakan liburan selanjutnya?


Comments are closed.

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php