Portal Diskusi Informasi Terbaru

Cara Meninjau Peluang Investasi di Industri Properti

Posted: March 11th 2019

Cara Meninjau Peluang Investasi di Industri Properti – Industri properti memiliki banyak peluang profit dewasa ini. Faktor pendorongnya jelas karena kebutuhan penduduk akan hunian semakin meningkat.

Itu dari segi individu, sementara dari sisi industri, usaha properti juga dapat menjadi peluang investasi yang tinggi. Bila anda tertarik untuk berinvestasi di dunia industri properti, tidak ada salahnya jika anda mempelajari cara meninjau peluang investasi properti berikut ini.

Cara-cara ini cukup baik untuk dipertimbangkan karena berguna termasuk untuk memilih lokasi seperti dilansir BandungAdvertiser untuk tips pendirian properti.

Tinjau harga sewa atau harga belinya

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum berinvestasi ialah tinjau harga sewa atau harga belinya.

Hubungkan harga tersebut dengan penghasilan anda, apakah cukup untuk membeli sejumlah saham di usaha properti.

Pilihan lainnya, apakah penghasilan anda cukup untuk mengkredit properti yang kemudian disewakan.

Bilapun anda mengambil trik ini anda perlu mempertimbangkan kecocokannya dengan beban hidup anda ke depannya.

Cara sederhana agar anda tidak meleset dari usaha investasi ini ialah dengan meneliti area Anda lewat perusahaan broker properti.

Seperti dilansir dari https://undercover.co.id/  , disarankan untuk mencari tahu properti seperti apa yang sebanding dengan kepemilikan anda untuk dipasarkan kembali.

Meninjau Properti yang Sebanding

Properti yang sebanding idealnya adalah properti yang berada di pinggiran kota yang sama, rumah atau unit berukuran sama, dalam kondisi serupa dan di sebidang tanah berukuran serupa.

Jika Anda menemukan bahwa Anda tidak mengenakan tarif harga sewa yang sesuai dengan pasaran, periksa dulu apakah ada peluang untuk meningkatkan atau menurunkan harga sewa setiap tahunnya.

Undang-undang sewa rumah bervariasi di seluruh negara.

Akan tetapi jika Anda memiliki sewa jangka tetap dan tidak diizinkan untuk kenaikan sewa, Anda mungkin tidak dapat meningkatkan sewa sampai kontrak sewa berakhir.

Namun, jika Anda memiliki kontrak sewa berkala dengan penyewa properti anda, Anda mungkin harus memberikan pemberitahuan tertulis kepada penyewa.

Pemberitahuan sebaiknya diberikan setidaknya 60 hingga 90 hari sebelumnya.

Tinjau kondisi properti

Ketika anda sudah menemukan daerah ideal dan properti yang ingin anda beli untuk dijual kembali sebaiknya tinjau kondisinya terlebih dahulu.

Lihat ada berapa ruang yang butuh perbaikan atau bahkan mungkin perlu dibangun ulang.

Seringkali beberapa perbaikan atau perubahan kecil pada properti yang baru dibeli dapat meningkatkan biaya produksi dan akan berpengaruh pada harga sewa nantinya.

Jika Anda tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang, pertimbangkan untuk melakukan perbaikan seminimal mungkin, misalnya tanpa memasang AC.

Jika Anda bersedia mengeluarkan sedikit lebih banyak uang, anda bisa melakukan apa saja yang anda inginkan, tapi kemudian perlu diperhatikan dampaknya terhadap harga pasarannya nanti.

Sebelum Anda memulai pengeluaran besar apa pun, pertimbangkan dengan cermat potensi pengembalian modal yang sudah anda investasikan.

Tinjau pajak Anda

Banyak investor properti tidak memperhatikan kondisi perpajakan pribadi anda, maka anda jangan sampai melewatkan hal ini.

Banyak yang berpikir bahwa jika properti itu bukan barang yang dapat dipajakkan.

Meskipun rumah itu mungkin berusia 40 tahun, itu tidak berarti bahwa segala sesuatu di rumah itu seusia sehingga tidak dapat dipajakkan.

Ingat bahwa UU perpajakan di setiap daerah atau negara berbeda, anda harus meninjau hal ini secara mendetail sehingga anda dapat melihat anggaran anda memenuhi syarat atau tidak.

Anggaran dana anda pasti akan dibutuhkan untuk membayar pajak kepemilikan properti, karena itu dibutuhkan penghitungan yang cermat.

Bila anda tidak dapat menghitung sendiri jumlah pajak anda, sebaiknya anda hubungi kantor pajak terkait di setiap daerah atau negara di mana anda hendak mendirikan bisnis properti.

Selain itu, memiliki kemampuan untuk mengklaim depresiasi dapat meningkatkan pengembalian pajak Anda.

Hal ini juga berpotensi membuat investasi Anda lebih terjangkau dan dapat melunasi pajak dengan lebih mudah.


Comments are closed.

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php