Portal Diskusi Informasi Terbaru

Cara Mengatur Server Game Khusus

Posted: September 24th 2018

Cara Mengatur Server Game Khusus – Mengatur sebuah server game, bukanlah yang mudah untuk menyelesaikannya. Akan tetapi membutuhkan waktu untuk mengatur server game menjadi lebih baik. Oleh karena itu anda membutuhkan cara yang tepat untuk mengatur server game agar bisa di mainkan dengan nyaman. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatur server game yang bisa anda gunakan.

Mengatur Server Game

Mengatur Server Game

Siapkan server game khusus untuk game paling populer

Jangan biarkan bagian-bagian komputer Anda lepas dari pengait hanya karena mereka ditukar dengan upgrade. Karena setengah dari sepuluh game paling banyak dimainkan di Steam hadir dengan opsi untuk menyesuaikan seluruh permainan Anda. Jika anda memiliki sebuah situs game, maka anda harus mengatur server game dengan benar. Apa bila anda salah dalam mengatur server game, secara otomatis pemain yang memainkan game anda akan sulit untuk bermain. Sehingga banyak orang yang mencari informasi terbaru untuk mengatur server mereka.

Mengapa harus menjalankan server LAN dengan hosting jarak jauh

Hosting jarak jauh terkadang bisa menjadi sakit kepala. Beberapa layanan hosting sewa server tidak secara konsisten memperbarui perangkat lunak server situs tersebut selama beberapa hari setelah pembaruan permainan diluncurkan. Dengan menghosting server sendiri pada mesin yang terpisah, Anda dapat mengambil alih komando dan memperbaruinya sesegera mungkin. Yang Anda butuhkan hanyalah menyimpan bagian-bagian yang Anda ganti saat membangun sistem baru. Tentu, ini mungkin teknologi lama, tetapi sebagian besar server yang didedikasikan untuk game tidak membutuhkan banyak.

Apa manfaat menjalankan server khusus Anda sendiri?

Server khusus seringkali lebih stabil daripada klien game itu sendiri. Jika ada yang salah pada mesin game Anda, maka anda harus menutup game atau me-reboot sistem Anda. Sehingga mereka yang terhubung ke server tetap bisa bermain dan menikmati permainan.

Manajemen Jarak Jauh (VNC)

Terkadang, alat admin server bawaan untuk game tidak cukup, jadi di situlah manajemen remote datang. Ada banyak pilihan untuk mengendalikan server dari jarak jauh. Program VNC yang paling populer adalah TeamViewer yang diikuti oleh Microsoft Remote Desktop Connection. Untuk sistem Windows modern, ada opsi untuk menggunakan perangkat lunak Remote Desktop Connection gratis dari Microsoft. Maka dari itu banyak game online seperti Dominoqq memiliki penggemar yang banyak.

Bagaimana Cara Mengatur Server Game?

Server Obrolan Suara

Mungkin Anda memainkan game multipemain yang tidak ada server khusus pribadinya. Obrolan suara telah menjadi fitur yang diharapkan dari sebagian besar game multi pemain saat ini. Akan tetapi persyaratan server telah berubah sangat sedikit dalam satu dekade terakhir. Jika Anda melakukan streaming di Twitch atau obrolan video di Skype, Anda memiliki bandwidth lebih untuk hosting server obrolan suara untuk guild.

DNS Dinamis (DDNS)

DNS sebelumnya menutup layanan gratis pada tahun 2014 dan membuat banyak pengguna rumah pergi mencari penyedia baru. Untungnya, banyak perusahaan lain telah memiliki layanan DNS Dinamis sederhana dan gratis untuk proyek mereka. Beberapa router modern telah memiliki akun ke hosting DDNS milik mereka yang bisa di konfigurasikan di router Anda secara langsung.

baca juga: Nyaman Travelling Dengan DFSK Glory

Itulah beberapa cara untuk mengatur server game khusus yang anda miliki. Dengan mangatur server yang benar, aplikasi game yang anda meiliki akan banyak yang memainkan. Oleh karena itu, saya sarankan kepada anda untuk mengatur server game yang benar.


Comments are closed.

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php