Portal Diskusi Informasi Terbaru

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bawang Merah

Posted: July 11th 2019

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bawang Merah – Memiliki rambut panjang dan sehat adalah impian kebanyakan kaum hawa. Namun, semua wanita diberkati dengan rambut tebal dan panjang, membuatnya sulit untuk mewujudkan impian mereka.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan bumbu dapur untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Ya, seperti dilansir laman Boldsky, bawang merah adalah solusi efektif untuk mewujudkan rambut panjang Anda. Karena bawang kaya akan sulfur yang dapat mencegah kerontokan rambut.

Bumbu dapur ini juga kaya akan antioksidan sehingga bisa melindungi rambut Anda dari risiko uban yang lebih awal. Jus bawang juga memiliki manfaat untuk membantu memperlancar sirkulasi darah dan menyiapkan folikel rambut untuk menerima jumlah nutrisi dan makanan yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut

Lihat resep untuk rambut rontok, ayo!

1. Jus bawang

Anda bisa mengolah bawang dalam bentuk jus dan kemudian menjatuhkan jus ke kulit kepala. Pijat lembut kulit kepala Anda dan biarkan selama lima belas menit sebelum mencucinya dengan sampo. Anda dapat mengulangi proses ini setiap hari.

2. Jus jahe dan bawang

Jahe dikenal memiliki sifat anti-inflamasi. Kombinasi bawang dan jahe dapat membantu pertumbuhan rambut sambil mencegahnya dari rontok hingga berbagai masalah rambut lainnya. Cara membuatnya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampur kedua bahan ini dan mencampurnya dengan baik dan oleskan ke kulit kepala. Biarkan selama 30 menit sebelum mencucinya dengan sampo.

3. Minyak zaitun dan bawang

Kombinasi resep terbaik untuk mengatasi ketombe sekaligus meningkatkan pertumbuhan rambut. Oleskan campuran ini ke kulit kepala dan pijat dengan lembut dalam gerakan memutar. Biarkan selama dua jam sebelum dibilas dengan air. Anda juga bisa mengetahui manfaat bawang merah lainnya di sini.

4. Madu dan bawang

Madu dikenal sebagai pelembab alami. Ramuan ini sangat cocok untuk Anda pemilik rambut kering. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Anda bisa menghancurkan bawang dan mencampurkannya dengan madu dan mengoleskannya pada rambut. Biarkan satu jam untuk mencucinya dengan sampo.

Baca juga tentang Cara Membuka Bisnis Binatu Anda

5. Minyak kelapa dan bawang

Ramuan ini sangat cocok untuk Anda yang mendambakan rambut panjang dan berkilau. Cara menggunakannya sangat mudah, dengan mencampurkan kedua bahan ini lalu dioleskan ke kulit kepala. Ulangi proses ini lagi untuk mendapatkan hasil yang luar biasa.

Nah, itulah beberapa manfaat bawang untuk kesehatan dan kecantikan rambut yang perlu diketahui. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda semuanya. Terima kasih karena sudah membaca artikel kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Comments are closed.

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php