Cara Main Permainan Among Us Panduan untuk Pemula

Cara Main Permainan Among Us Panduan untuk Pemula – Mendadak booming dan ramai diperbincangkan akhir-akhir ini, Among Us mulai dikenal banyak orang lantaran sering di ulas oleh para youtuber. Bahkan sampai dengan saat artikel ini diterbitkan, permainan ini sudah bertengger di posisi 3 pada kategori gratis – populer di Play Store.

Permainan Among Us
Permainan Among Us

Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara bermain Permainan Among Us terutama bagi pemula, kita akan berikan panduan tentang permainan ini beserta alur cara mainnya.

Sebenarnya permainan ini sudah lama sekali berada di Play Store bahkan sudah sejak 2 tahun yang lalu. Mendadak viral karena sering dimainkan youtuber sehingga jumlah downloadnya saat ini sudah mencapai 50 juta lebih.

Sekilas memang permainan ini seperti jadul, baik tampilan dan gameplaynya sebenarnya sangat sederhana. Namun itulah yang membuatnya unik, bahkan kita juga bisa mabar dengan teman secara online.

Apa itu Among Us

Among Us adalah sebuah permainan yang dikembangkan oleh Innersloth LLC. permainan ini bercerita tentang sebuah pesawat ruang angkasa yang sedang melakukan perjalanan. Didalam pesawat tersebut terdapat alien yang sedang menyamar menjadi warga pesawat.

Aliens yang sedang menyamar ini bisa membunuh player lain. Oleh sebab itu jika kamu bermain menjadi warga didalamnya, maka kamu harus menebak siapakah alien yang sedang menyamar dengan benar.

Sedangkan jika kamu menjadi alien, kamu harus bisa menghasut player lain agar tidak bisa memprediksi kamu bahwa kamu itu adalah alien. Namun jika player lain bisa mengethaui bahwa kamu adalah alien, kamu akan dikeluarkan dari pesawat ruang angkasa tersebut. Kunjungi juga casino online terpercaya

Alur Permainan

Alur permainan permainan among us ini mirip dengan Warewolf. Buat kalian yang sudah pernah main, pasti sudah tidak asing dan juga akan lebih cepat memahami alur serta cara bermain permainan among us ini. Hanya saja pastinya ada beberapa perbedaan terutama pada gameplaynya.

Di Among Us sendiri kamu bisa bermain mulai dari 4 orang sampai 10 orang. Terdapat 2 peran yaitu Crewmates sebagai yang baik dan yang jahat disebut Impostor. Kedua peran tersebut bisa dipilih di saat awal ingin bermain.

Terdapat dua mode pilihan bermain melalu local dengan wifi atau secara online. Kedua mode ini juga sama-sama bisa dibuat main bareng temen seperti membuat room sendiri dan kalian bebas membuat peraturan sendiri didalamnya.

Cara Main permainan Among US untuk Pemula

Sebelum bermain, perlu kalian ketahui bawha permainan among us bisa dimainkan di Android, iPhone dan Komputer. Semua tersedia secara gratis untuk dimainkan, dan terdapat beberapa item berbayar didalamnya juga.

Pada tampilan awal permainan ini terdapat panduan dasar yang bisa kamu simak saat baru pertama kali masuk kedalam permainan. Dan jika sudah masuk dalam permainan, kita akan diberikan beberapa pilihan untuk bermain baik secara offline maupun online.

Ada dua mode yaitu Local dan Online, di Local ini kita bisa bermain bareng temen yang terkoneksi dengan wifi (hotspot) bisa tanpa internet. Sedangkan di mode Online, kita juga bisa bermain bareng dengan cara bergabung dengan room orang atau juga bisa kita membuat room sendiri. Sedangkan pada mode freeplay, itu artinya kita bisa bermain sendirian.

Mode Local

Pada mode local, harus ada 1 hp yang berfungsi sebagai host atau server permainan. Kamu bisa hidupkan terlebih dahulu hotspot di hp kamu, lalu minta teman yang lain untuk terkoneksi dengan hotspot yang sudah kamu siapkan.

Mode ini cocok untuk yang ingin bermain bareng secara offline (tanpa internet) bersama teman sekampung atau selingkungan dengan maksimal jumlah pemain adalah 10.

Mode Online

Pada mode online terdapat 3 opsi yaitu Host, Public dan Private. Kita akan bahas satu-satu dan jelaskan secara singkat.

Host

Jika kamu memilih opsi ini, itu artinya kamu akan menciptakan room sendiri dimana kamu bisa mengatur seperti jumlah Impostors maksimal 3, dan maksimal jumlah player adalah 10.

Serta map yang akan digunakan juga bisa dipilih sendiri disini, kamu juga bisa memilih chat dimana kamu akan tau darimana saja pemain didalamnya.

Bagaimana Cara Bermain Permainan Among Us?

Public

Opsi ini memungkinkan kita untuk memilih room yang sudah dibuat oleh player lain. Kita juga bisa filter jumlah Impostors yang ada didalam room tersebut, map yang digunakan, chat atau bahasa yang digunakan.

Cara masuknyapun sangat mudah, kamu hanya tinggal memilih salah satu dari room tersebut saja dengan cara mengkliknya.

Private

Mode ini memungkinkan pemain untuk masuk kedalam room private yang sudah dibuat. Biasanya untuk masuk kita akan diminta memasukkan pin atau password khusus untuk room tersebut.

Tips Bermain Among Us Biar Menang

Selain hanya untuk lucu-lucuan dan senang-senang dengan teman, didalam permainan ini terdapat beberapa misi yang harus diselesaikan biar menang. Misinya bisa dilihat di sisi kiri atas permainan, sedangkan untuk penunjuk jalan kalian bisa pilih map yang ada di kanan atas layar.

Agar lebih seru mainnya kami sarankan kamu memainkannya dalam jumlah maksimal yaitu 10 orang. Dari 10 orang tersebut nanti akan dibagi menjadi 2 peran yaitu menjadi Crewmates dan Impostor. Kalian bisa atur jumlah Crewmates sebanyak 8 orang dan Impostor 2 orang saja. Sebenarnya tidak harus 10 orang, dengan 4 orang saja juga sudah bisa, tapi kurang seru.

Tugas Crewmates

Misal sudah terkumpul 10 orang, bagi pemain yang memiliki peran sebagai Crewmates harus menyelesaikan misi atau task yang muncul dibagian pojok kiri layar. Coba perhatikan beberapa taks tersebut, dan terdapat bar berwarna hijau dimana kalau task selesai bar ini akan full.

Bar hijau disini berfungsi sebagai informasi apabila seorang Crewmates telah menyelesaikan tasknya, maka bar tersebut akan bertambah sedikit demi sedikit sampai penuh.

Tugas Impostor

Mungkin menyelesaikan taks terlihat sangat mudah, tapi perlu kalian ketahui bahwa saat ingin menyelesaikannya kalian akan diganggu oleh Impostor. Impostor bertugas menyusup diantara Crewmates dan berusaha agar tidak ketahuan anggota yang lain.

Mereka adalah seorang pembunuh yang siap dimanapun dan kapanpun membunuh para anggota Crewmates (dengan catatan, impostor boleh membunuh asalkan tidak ketahuan siapapun).

Bagian Seru dari permainan Among Us

Diatas sudah saya jelaskan bahwa saat membunuh crewmates kita tidak boleh ketahuan oleh siapapun. Karena setelah kita membunuh akan ada mayat ari Crewmates ini, sedangkan jika ada Crewmates lain yang melihat mayat tersebut maka bisa langsung tekan Report yang ada di bagian bawah layar.

Report ini berfungsi jika kalian menemukan mayat dan melaporkannya kepada semua rekan Crewmates. Nah, disinilah bagian seru dari permainan ini karena setiap player akan saling mencurigati satu sama lain karena tidak tau siapa impostor yang membunuhnya.

Namun jika Crewmates menemukan mayat lalu mengetahui siapa impostor yang membunuh rekannya, maka bisa langsung dengan cara tekan report dan memvote orang yang sudah dicurigai sebagai impostor. Dan jika terbukti benar, impostor tersebut akan mati dan hanya tinggal satu impostor saja.

Kelebihan Impostor

Orang jahat atau impostor memiliki kelebihan dimana mereka bisa keluar masuk lubang ventilasi secara bebas lalu melakukan sabotase misalnya mematikan lampu atau mengurangi oksigen.

Sedangkan bagi impostor yang sudah mati kalian bisa tetap melakukan sabotase yang akan membantu rekanmu untuk membunuh para crewmates. Ada keuntungan dari sabotase yang dilakukan, jika berhasil maka rekanmu akan bisa membunuh crewmates dan jika sabotase gagal akan membingungkan crewmates.

Saat Crewmates bingung akan memencet tombol Emergency guna melakukan diskusi kepada seluruh pemain. Saat diskusi ini kalian harus berhati-hati, karena impostor bisa berperan sebagai penipu yang membuatnya seolah-olah adalah seorang Crewmates yang sedang menyamar. Sehingga kalian akan saling curiga, dan beresiko kehilangan anggota sendiri.

Inti dari Permainan Among Us

Inti dari Permainan ini Among Us adalah tentang sebuah kepercayaan terhadap orang, dan mengajarkan juga agar tidak menuduh sembarangan orang sebelum memlihatnya sendiri. Juga didalam permainan ini kita seolah bisa menjadi seorang detektif.

Jika kamu tertarik untuk memainkannya, kamu bisa download di Play Store untuk perangkat Android dan di App Store untuk iPhone. Sedangkan bagi pengguna PC bisa mengunduhnya di Steam.

Baca Juga : Ulasan Game Werewolves Manusia Serigala

Cara Menghilangkan Iklan di Among Us

Saat permainan berakhir biasanya akan muncul iklan, nah untuk menghilangkan iklan ini kamu cukup membayar sebesar Rp 28.000 saja. Dengan begitu iklan tidak akan tampil lagi.

Juga dengan harga tersebut kamu bisa memiliki bermacam pet didalamnya. Harga yang sangat murah, sudah mendapatkan pet juga bisa main Permainan Among Us tanpa iklan.