Cara Bermain Clash Royale

Cara Bermain Clash Royale – Awal maret kemarin, pengembang game terkenal Supercell merilis permainan terbarunya bernama Clash Royale untuk platform iOS dan Android. Clash Royale berisikan karakter-karakter dari Clash of Clans namun memiliki genre permainan yang berbeda. Jika boleh kami beropini, Clash Royale merupakan permainan Clash of Clans dengan campuran genre permainan real time strategy dan turn based card.
Jika Anda baru saja mulai memainkannya, pasti timbul rasa frustasi jika selalu kalah dari musuh.

Clash Royale
Clash Royale


Clash Royale merupakan permainan strategi berbasiskan kartu, oleh karena itu Anda perlu menyiapkan kumpulan kartu terbaik Anda di dalam deck. Kartu-kartu yang ada di dalam permainan sifatnya bermacam-macam, ada yang ofensif dan defensif. Apabila Anda ingin mendapatkan tips untuk memainkan Clash Royale, mulai dari menyusun deck hingga strategi defensif dan ofensif, simak tutorial berikut.

Pelajari Kekuatan dan Kelemahan Setiap Kartu
Mengenal kemampuan sebuah kartu merupakan salah satu hal penting dalam permainan ini. Setiap kartu memiliki elixir cost-nya masing-masing sehingga sangat penting untuk selalu dicermati. Jika memiliki elixir cost yang banyak, maka akan semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengeluarkannya. Sebagai contoh, Giant dan Musketeer merupakan kombinasi yang cocok untuk menyerang.


Apabila Anda dapat mengidentifikasi kartu mana saja yang cocok untuk digunakan, maka Anda akan satu langkah lebih unggul dari musuh. Begitu pun dalam keadaan defensif. Jika Anda memilih kartu yang tepat ketika sedang bertahan maka Anda bisa memutar balik keadaan menjadi counter attack. Semakin baik pengetahuan mengenai sebuah kartu, maka Anda bisa meracik strategi yang lebih baik. Jika anda ingin memainkan game seru lainnya kunjungi dndpoker

Lakukan Perubahan Pada Deck dan Analisa Hasil
Hal ini wajib untuk dipraktekkan apabila Anda sudah memahami karakteristik setiap kartu. Anda harus mencoba langsung kartu yang telah Anda pilih untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika ada satu atau dua kartu yang kurang maksimal, maka gantilah dengan kartu lain. Setelah itu lihat hasilnya, jika lebih baik maka ganti susunan kartu.
Susun Deck yang Seimbang.


Godaan untuk mengisi deck dengan kartu ofensif memang sangat besar, namun Anda harus mengetahui bahwa kartu yang ofensif cenderung memiliki elixir cost yang besar. Jika Anda memenuhi deck dengan kartu dengan elixir cost 4 sampai 5, Anda tidak dapat mengerahkan pasukan dengan cepat. Beberapa kartu yang berguna dengan elixir cost rendah pun harus disisipkan dalam sebuah deck. Contohnya seperti Archers dan Gooblins.

Bagaimana Cara memainkan Game Clash Royale?


Kedua kartu tersebut memiliki elixir cost yang sedikit namun dapat berguna ketika sedang diserang. Komposisi kartu berat dan ringan sangat lah berguna ketika situasi sedang genting. Anda bisa melihat jumlah rata-rata dari elixir cost pada bagian deck. Kami menyarankan agar Anda membuat deck dengan jumlah elixir cost rata-rata sebesar 3.5 hingga 4.5.

Jika Kartu Awal Berisikan Kartu Ringan, Mulailah Dengan Strategi Bertahan
Empat Kartu awal ketika awal permainan akan Anda dapatkan secara acak, jika Anda tidak mendapatkan kartu yang dapat di andalkan untuk menyerang, maka ada baiknya bermain bertahan. Biarkan musuh menyerang lebih awal dan Anda dapat melakukan counter-attack. Dengan melihat kartu musuh yang lebih awal, Anda bisa menyusun strategi untuk menyerang tower yang kosong. Jika sukses dalam bertahan, Anda bisa membalikkan keadaan dengan mengeluarkan kartu tambahan untuk menyerang.

Manfaatkan Zona Tengah Untuk Memancing Musuh
Di antara dua tower ada zona yang strategis untuk membunuh pasukan musuh. Kami menyebutnya strategis karena Anda akan dibantu bertahan oleh dua tower yang Anda miliki. Ketika pasukan musuh dikeluarkan, kami sarankan untuk tidak langsung mengeluarkan kartu di area jembatan. Ada baiknya membiarkan pasukan musuh menyebrangi jembatan, lalu Anda keluarkan kartu di tengah2 tower. Dengan cara tersebut, Anda dapat menarik pasukan musuh ke tengah dan kedua tower Anda akan cepat mengalahkan mereka.

Atur Elixir Dengan Bijaksana
Beberapa kesalahan yang sering dilakukan pemain adalah ketika bermain terlalu agresif. Dalam memainkan Clash Royale, Anda tidak boleh terburu-buru tanpa persiapan yang matang. Sebaiknya, Anda lihat jumlah Elixir yang dimiliki dan juga komposisi kartu yang bisa digunakan. Contoh, kartu Giant memiliki nyawa yang besar, namun tanpa pasukan bantuan, ia akan mati sia-sia. Untuk membantunya hidup lebih lama dan sampai ke tower musuh, Anda harus menyiapkan pasukan bantuan seperti Archer atau Minions.


Dengan membuat kombinasi kartu seperti itu, Anda bisa bertahan dan menyerang dengan lebih baik. Selain itu, sangat tidak disarankan menghabiskan Elixir untuk menyerang satu tower. Jika Anda terlalu fokus ke satu tower maka Anda akan mengabaikan pertahanan untuk tower yang lain. Walaupun Anda terlihat akan menang ketika menyerang, Anda akan membuat titik lemah yang mudah untuk dieksploitasi musuh.

Baca Juga : Cara Bermain Game of Sultans

Atur Gold Dengan Sangat Bijaksana Ketika Melakukan Upgrade
Ketika memiliki Gold dalam jumlah banyak, godaan untuk meningkatkan level kartu sangatlah menggiurkan. Kami tidak menyarankan Anda untuk melakukan upgrade pada kartu yang tidak pernah Anda gunakan. Pun, ketika ada kartu yang dapat dibeli dengan Gold.

Kami menyarankan Anda agar memanfaatkan kotak harta karun sebisa mungkin. Dari situ, Anda akan mendapatkan kartu untuk mengupgrade. Dengan penggunaan Gold yang bijaksana, Anda dapat menabung Gold dan memakainya untuk melakukan upgrade pada kartu-kartu Andalan Anda. Semakin besar level dari kartu andalan Anda maka akan semakin besar pula kemungkinan Anda menang dalam permainan Clash Royale.