Portal Diskusi Informasi Terbaru

Beberapa Tips untuk Guru yang Ingin Siswa Berperilaku Baik!

Posted: December 5th 2018

Beberapa Tips untuk Guru yang Ingin Siswa Berperilaku Baik! Penentangan Siswa adalah pengalaman yang tidak menyenangkan bagi semua guru, baru dan berpengalaman. Tetapi sebagai guru baru, ini bisa sangat menakutkan. Anda mungkin tertarik untuk mengambil tindakan agresif secara pribadi. Lebih buruk lagi, dengan tidak mengendalikan siswa dengan baik.

Tips untuk Guru

Tips untuk Guru

Menurut informasi terkini Adalah hal yang normal sebagai guru baru untuk mengkhawatirkan siswa yang menentang. Namun, membuat siswa memiliki kontrol atas perilaku mereka dengan menetapkan aturan bersama dapat membantu Anda menghindari masalah ini. Buatlah aturan yang dipercayai semua orang dibutuhkan, dan kemudian tegas untuk menegakkannya ketika siswa mencoba untuk melanggar mereka. Berikut adalah beberapa tips untuk guru yang perlu Anda ketahui:

Jadilah proaktif.

Jangan menunggu siswa yang menantang pertama untuk memutuskan bagaimana Anda akan menangani situasi. Mulailah karir mengajar Anda dengan menetapkan rutinitas dan aturan yang ditetapkan. Anda dapat mengerjakan ini bersama dengan siswa Anda selama beberapa hari pertama di kelas. Ketika siswa Anda terlibat dalam mendefinisikan aspek-aspek kehidupan kelas ini, mereka akan lebih mungkin mengikuti mereka karena mereka akan mengerti mengapa peraturan ini penting.

Dorong kerja sama di kelas Anda dengan membantu siswa bekerja bersama dan saling membantu. Di sisi lain, pastikan bahwa kelompok-kelompok yang terbentuk tidak digunakan untuk menentang otoritas guru atau untuk memilih siswa lain. Ini dapat dihindari dengan mengajar siswa Anda untuk mengembangkan pola pikir “dukungan kelompok”. Utuk mengetahui lebih lanjut, kunjungi¬†www.ruangguru.co.id

Apa Tips untuk Guru yang Terbaik?

Satu contoh kerjasama yang baik adalah jika Anda dan siswa Anda bekerja sama dalam mengembangkan sistem penghargaan. Mari kita asumsikan ada maksimal 50 menit di hari sekolah yang dapat dimiliki seorang siswa sebagai waktu luang. Anda dan siswa Anda dapat membuat bagan untuk membuat daftar perilaku “baik”, dengan fokus pada bagaimana waktu gratis 50 menit dapat diperoleh.

Tetapkan rutinitas.

Sebagian besar kegiatan kelas diatur oleh rutinitas. Dari mengikuti absensi kamar mandi siswa hingga waktu berakhir, siswa mengikuti rutinitas yang dibuat oleh sekolah, serta oleh masing-masing guru. Cobalah mencari cara untuk mengurangi waktu yang diperlukan untuk rutinitas sederhana, seperti pada awalnya meminta siswa Anda mengelompokkan dalam urutan abjad di awal tahun untuk membuat kehadiran menjadi lebih mudah.

Meskipun siswa mungkin membuat perubahan terkait tempat duduk mereka setelah beberapa hari pertama, pertimbangkan untuk membagikan diagram bagan tempat duduk dan minta siswa menuliskan nama mereka di tempat yang sesuai. Siapkan bagan tempat duduk di meja Anda dan juga ukuran saku yang bisa Anda bawa saat berkeliling di kelas.

Semakin awal Anda mengatur rutinitas dan memungkinkan waktu siswa menyesuaikan diri dengan itu, semakin banyak waktu yang Anda hemat dalam jangka panjang. Sebelum memutuskan rutinitas, untuk menyelamatkan siswa dari kebingungan, konsultasikan dengan guru lain atau buku pegangan sekolah resmi untuk mengetahui protokol dasar. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tips untuk guru, kunjungi ruangguru.co.id

Ketahui mengapa peraturan bermanfaat bagi siswa.

Siswa menghargai mengetahui tindakan dan perilaku apa yang diizinkan dan mana yang tidak diizinkan. Buatlah konsekuensi yang jelas bagi siswa Anda sehingga mereka dapat menghargai keseriusan potensial dari tindakan mereka.

Baca juga: Langkah untuk Memulai Bisnis Online Anda!

Meskipun batasan ini akan mencegah siswa berbuat salah, terlalu banyak aturan ketat tidak diperlukan. Sesuaikan aturan Anda untuk masing-masing kelas untuk mempertimbangkan berbagai karakteristik masing-masing kelas. Sama seperti rutinitas, tips untuk guru harus mendiskusikan batasan dengan siswa dan membuat perubahan yang berlaku.


Comments are closed.

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php