Portal Diskusi Informasi Terbaru

Cara Bermain Game Online Aman!

Posted: October 2nd 2018

Cara Bermain Game Online Aman! Game ada di mana-mana di internet. Anda mungkin ingin terjun ke permainan baru, atau mungkin anak Anda ingin menjelajahi internet. Memastikan bahwa anak-anak, dan sistem Anda aman ketika mereka bermain game yang merupakan tanggung jawab besar. Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana memastikan bahwa tanggung jawab dijaga.

Bermain Game Online Aman

Bermain Game Online Aman

Langkah pertama unduh sistem anti-virus ke komputer. Sistem ini harus diunduh untuk memastikan bahwa jika  menemukan situs web yang salah untuk bermain game online. Yuk, ketahui cara bermain game online aman dengan membaca artikel ini. Inilah informasi terbaru tentang game.

Anda tidak perlu khawatir tentang virus atau peretas yang merembes ke komputer.  Komputer Mac jauh lebih rentan terhadap virus daripada sistem PC. Jika Anda memiliki Mac, Anda mungkin bisa bertahan tanpa perangkat lunak antivirus.

Sadarilah pesan dari pengguna yang tidak dikenal

Ini termasuk tidak pernah mengklik tautan dan iklan tidak dikenal yang muncul sebelum pertandingan dimulai.
Terkadang, iklan bisa sedikit menggoda. Jangan klik iklan yang terlihat mencurigakan atau terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Periksa peringkat pada game. Kebanyakan platform game menawarkan peringkat dan ulasan dari pengguna dan terkadang pengulas profesional. Jika peringkat pada game kurang dari empat bintang, mungkin tidak ada ide yang bagus untuk memainkannya. Kemungkinannya, Anda akan membuang-buang waktu Anda.

Memiliki kata sandi yang kuat untuk akun permainan Anda

Kata sandi Anda harus setidaknya delapan karakter, dan campuran huruf besar, huruf kecil, dan angka. Memiliki kata sandi yang mudah Anda ingat, tetapi pendek, unik, dan sulit diprediksi.  Cobalah untuk mengubah kata sandi game Anda setiap 3 bulan atau lebih cepat. Kunjungi juga agen poker online terbaik saat ini yang pastinya tidak bikin Anda kecewa.

Waspada terhadap forum online. Ini adalah area lain di mana scammer dapat mencoba mengelabui pengguna agar berbagi kualifikasi akun mereka. Jika Anda merasa ada masalah dengan akun game Anda, buka langsung ke situs web perusahaan game di browser web daripada mengklik tautan di email Anda.

Bagaimana Cara Bermain Game Online Aman?

Baca umpan balik dan ulasan. Jika game tidak memiliki peringkat (meskipun sebagian besar game melakukannya), periksa komentar game. Jika sebagian besar dari mereka mengklaim bahwa itu adalah permainan yang sangat buruk atau mengganggu komputer pengguna, jangan main game. Itu bisa melakukan hal yang sama untuk Anda.

Pastikan Anda tidak melepaskan informasi pribadi ke akun permainan Anda, seperti nama, usia, tinggi badan, dll.
Jangan membuang akun email Anda ke publik. Hanya berikan email Anda ketika Anda mendaftar atau mendaftar di situs web game. Di profil pengguna, gunakan gambar avatar, apa pun kecuali wajah asli Anda.

Hati-hati untuk membagikan alamat email Anda. Jika Anda melakukannya,  hanya mengundang spam, dan mungkin. Tanpa menyadarinya, akan mengungkapkan lebih banyak informasi tentang diri Anda (seperti nama atau lokasi Anda). Disarankan untuk tidak menggunakan akun email Anda sebagai nama pengguna Anda, kecuali Anda memiliki alasan yang bagus.

Baca Juga : Cara Terbaik Menjalankan Game di Komputer

Batasi waktu anak bermain game. Beberapa konsol menawarkan kontrol pengawasan untuk orang tua. Ini memungkinkan orang tua untuk mengontrol kapan dan berapa lama anak dapat bermain di permainan. Beberapa bahkan memungkinkan Anda untuk mematikan kemampuan anak Anda untuk mendengarkan obrolan online.

Miliki komputer di area yang mudah diakses dan terlihat. Jangan menaruh komputer di kamar anak. Ini hanya akan membatasi kemampuan untuk memantau apa yang dilakukan anak Anda di situs web game. Semoga dengan artikel tentang bermain game online aman bermannfaat.


Comments are closed.

© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php