Blog Dewita

Taman Sari Jogja, Wisata Instagramabale yang Wajib Dikunjungi di Jogja

Posted: June 16th 2020

Bagi Anda yang jalan – jalan di Jogja, Anda harus tahu bahwa Jogja tidak hanya punya Malioboro saja. Masih banyak tempat – tempat wisata yang dapat dikunjungi ketika liburan di Jogja. Salah satunya wisata Taman Sari Jogja.

Anda bisa rasakan seperti apa kejayaan masa lalu Jogja dengan datang ke tempat wisata yang satu ini. Anda bisa berfoto – foto dengan background pusat kejayaan masa lalu yang masih berdiri dengan megah.

Taman Sari Jogja

Tertarik berwisata di salah satu wisata budaya dan sejarah yang penuh kenangan di kota Jogja? Langsung saja datang ke Taman Sari Jogja untuk mendapatkan pengalaman wisata budaya dan sejarah sekaligus dalam satu lokasi wisata. Review selengkapnya dapat Anda simak dalam ulasan berikut ini!

Review Wisata Instagramable Taman Sari Jogja

Memiliki bentuk bangunan Portugis – Jawa menjadi salah satu kelebihan yang bisa Anda temukan dibalik bangunan tak kokoh namun tetap indah dari Taman Sari Jogja ini. Wisata yang satu ini berlokasi di alan Tamanan, Patehan Keraton, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Taman Sari ini merupakan sebuah tempat wisata yang lokasinya dekat dengan Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta. Jaraknya dari Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta kurang lebih sekitar 5 km atau butuh waktu tempuh sekitar 19 menit untuk sampai di Taman Sari dari Kebun Binatang Gembira Loka Yogyakarta tersebut.

Tempat wisata ini buka dari pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB. Untuk tiket masuknya, bagi pengunjung lokal dibebankan tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah sementara untuk wisatawan asing dibebankan tiket masuk Rp 7.000,00. Sementara jika membutuhkan tour guide maka dihargai sebesar 25 ribu rupiah.

Walaupun bangunannya tidak lagi utuh seperti dulu, namun masih banyak keunikan yang ditonjolkan wisata yang satu ini. Spot – spot artistic masih berdiri dan bisa menjadi objek fotografi. Banyak orang yang datang ke tempat wisata ini hanya sekedar berfoto atau menikmati budaya bangunan masa lalu yang masih bisa dijelajahi.

Banyak juga pasangan yang melakukan sesi pemotretan pre wedding di tempat wisata ini karena memberikan pesona keindahan yang luar biasa indah. Sejak pertama kali masuk, Anda akan melewati berbagai macam ornament dinding gapura yang memberikan pesona ukiran futuristic dan dapat menjadi objek fotografi.

Ada juga kolam bekas pemandian puteri raja yang dulu digunakan berenang keluarga kerajaan. Anda pun bisa berfoto disana. Ornamen air mancur dengan kepala naga pun menjadi landscape fotografi menarik yang bisa dijadikan tempat berburu foto.

Itulah sekilas informasi tentang wisata Taman Sari Jogja. Dapatkan berbagai pengalaman berharga berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Selamat menikmati liburan menarik di Jogja.


Leave a Reply

Artikel lainnya

Hal Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Ikut Paket Wisata Karimunjawa

Go to post
© 2022 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php