Blog Dewita

Pesona Pantai di Pulau Buru yang Bikin Kepincut

Posted: September 12th 2018

Pesona Pantai di Pulau Buru yang Bikin Kepincut

Banyak pilihan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi untuk menghabisi liburan akhir pekan. Jika pilihanmu jatuh ke Maluku, jangan lupa untuk mampir ke Pulau Buru ya alias Bupolo. Keelokan panorama alamnya masih sangat otentik dan asli, tak kalah dengan spot daerah timur Indonesia lainya.

Pesona Pantai di Pulau Buru yang Bikin Kepincut

Lalu, mengapa harus menikmati pesona pantai di Pulau Buru? simak alasannya. Berada di pusat kota Namlea, ialah Pantai Talaga yang menawarkan eksotisme pesona alam ini semakin banyak layak dikatakan sempurna, sebab pemandangan bawah lautnya sungguh apik dan membuat betah siapapun yang melihatnya.

Saat siang para pengunjung bisa menikmati hamparan langit biru sekaligus indahnya pesona Pantai Talaga. Kamu akan dibuat semakin betah saat matahari mulai memanjakan langit dan perlahan-lahan menghilang hingga tampak mega merah warna langit, saat itulah rasa jatuh cinta pada keindahan pantai Talaga semakin menyeruak.

Untuk sampai di spot wisata kamu tidak perlu waktu lama untuk menapaki pasir Pantai Talaga. Cukup dengan naik motor atau berjalan kaki saja dari hotel ataupun penginapan yang berada di sekitar Namlea. Penginapan di sana rata-rata menawarkan harga sewa kamar Rp 300 ribu per malam.

Pantai Talaga terletak di Kota Namlea, tapi justru bukan pantainya saja yang bisa dinikmati, melainkan pesona bawa laut juga tak kalah apik. Kalau kamu berkunjung ke Namlea ada berbagai macam spot wisata pantai yang bisa kamu kunjungi seperti Pantai Jikumerasa yang merupakan salah satu spot pantai terbaik di Namlea.

Selain pantai, Kabupaten Buru juga punya Danau Rana. Danau ini berada pada ketinggian 700 mdpl yang airnya masih alami.

Namun, hambar rasanya kalau menghabiskan waktu berlibur hanya dengan bermain-main di pantai tanpa mencicipi masakan hasil laut nelayan sekitar. Di kota Namlea sendiri tersedia berbagai wisata kuliner berbahan dasar ikan segar dengan harga yang relatif terjangkau.

Buat kamu yang penasaran dengan keindahannya, kamu tidak perlu khawatir, karena akses ke Pulau Buru cukup mudah dijajaki. Traveler bisa menggunakan sarana transportasi udara dan membutuhkan waktu hanya 20 menit untuk sampai di Namlea, Pulau Buru. Namun bagi kamu yang ingin berkunjung ke Pulau ini sembari ingin menikmati perjalanan laut, kamu akan membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam untuk sampai ke tujuan. Untuk harga tiketnya sendiri berkisar Rp 250 ribu saja per orang.


Leave a Reply

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php