Blog Dewita

Hal Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Ikut Paket Wisata Karimunjawa

Posted: March 6th 2020

Pulau Karimunjawa memang sebuah pulau yang sangat indah. Banyak orang yang mengatakan kalau Karimunjawa merupakan maldivesnya Indonesia. Banyak pulau cantik yang bertengger disana dan sangat layak untuk disambangi.

Paket Wisata Karimunjawa

Jika Anda juga tertarik untuk berkunjung ke Pulau Karimunjawa dan mendapatkan berbagai pengalaman wisata yang tak ada duanya disana, ada beberapa hal penting yang Anda harus siapkan sebelum ikut paket wisata Karimunjawa. Apa sajakah hal penting yang Anda harus siapkan? Disini daftarnya!

Hal Penting yang Harus Disiapkan Sebelum Ikut Paket Wisata Karimunjawa

Pilih waktu yang tepat untuk berwisata

Jika memang memungkinkan, Anda dianjurkan untuk mengikuti perjalanan wisata ke Karimunjawa di bulan April sampai November. Mengapa?

Karena di bulan tersebut ombak dan laut di kawasan Kepulauan Karimunjawa sedang tenang. Ketika laut sedang tenang, Anda bisa bermain air dengan puas dan tak perlu terlalu capek melawan arus gelombang ombaknya.

Siapkan budgetnya

Budget juga menjadi hal yang tak boleh diremehkan. Pastikan Anda siapkan budget wisata yang sesuai kebutuhan Anda. Masing – masing paket wisata Karimunjawa biasanya menyediakan berbagai pilihan paket wisata mulai dari paket 2 hari 1 malam sampai dengan 4 hari 3 malam.

Anda tanyakan berapa masing – masing paket budget yang dibutuhkan, kemudian tanyakan itinerarynya dan pilih yang paling sesuai budget Anda. Anda harus have fun selama liburan berlangsung.

Cari agen yang menawarkan paket wisata Karimunjawa terbaik

Jika Anda memang memutuskan pergi ke Karimunjawa dengan menggunakan jasa agen perjalanan, pastikan Anda tanyakan semua hal yang Anda ingin tahu terlebih dahulu kepada mereka. Hubungi mereka sampai terjadi kesepakatan.

Jika memang agen tersebut sudah memiliki website, lihat website tersebut dan temukan berbagai informasi yang Anda butuhkan. Setelah Anda paham kredibilitas agen dan mendapatkan semua informasi yang Anda butuhkan, baru Anda bisa lanjutkan dengan mengirim informasi pesanan kepada mereka jika memang Anda cocok dengan agen tersebut.

Bayar paket wisata yang Anda pilih

Setelah Anda sepakat dengan fasilitas dan harga yang diberikan oleh penyedia jasa paket wisata yang disediakan, kemudian Anda bisa bayar sesuai kesepakatan. Soal mahal dan murah itu relatif. Anda bisa lihat fasilitas yang ditawarkan penyedia paket wisata Karimunjawa tersebut.

Jika dirasa cocok, segera bayar. Anda bisa bayar DP dulu kemudian di hari keberangkatan Anda lunasi semuanya. Atau tergantung kesepakatan Anda dan pihak agen wisata.

Siapkan peralatan dan perlengkapan liburan Anda

Jangan lupa untuk siapkan semua peralatan dan perlengkapan liburan yang dibutuhkan. Pakaian ganti, pakaian renang, tenda, makanan dan minuman, kaos, topi pantai, sandal, sepatu, alat kebersihan badan dan berbagai kebutuhan lainnya.

Jaga fisik tetap sehat

Pastikan Anda berusaha menjaga fisik Anda tetap sehat agar perjalanan wisata Anda tanpa hambatan. Anda pun bisa menikmati perjalanan wisata dengan tenang jika fisik Anda sehat.

Itulah beberapa hal penting yang harus disiapkan sebelum Anda ikut paket wisata Karimunjawa. Dapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak ada duanya di Karimunjawa.


Leave a Reply

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php