Blog Dewita

5 Tempat Wisata di Pangalengan Yang Wajib Anda Kunjungi

Posted: January 27th 2019

5Nama Pangalengan mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang, Pangalengan sendiri adalah nama dari salah satu kecamatan yang mana masih termasuk bagian dari Kabupaten Bandung yang ada di Propinsi Jawa Barat. Kecamatan yang satu ini lokasinya tidaklah jauh dari Kota Bandung, tepatnya berada di sebelah selatan ibukota Propinsi Jawa Barat tersebut. Wilayah Kecamatan Pangalengan sendiri tergolong luas yakni totalnya kurang lebih 27 ribu hektar dengan populasi sekitar 130 ribu jiwa.

5 Tempat Wisata di Pangalengan Yang Wajib Anda Kunjungi

Kecamatan Pangalengan sudah sejak lama dikenal sebagai daerah pertanian dan juga peternakan karena keadaan alamnya yang memang sangat mendukung untuk usaha tersebut. Selain itu, Kecamatan Pangalengan ternyata juga memiliki potensi alam yang begitu besar dengan banyaknya tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi sebagai destinasi baik pada akhir pekan ataupun libur panjang, hal tersebut tentu saja akan menjadi daya tarik tersendiri. Jika Anda ingin berlibur ke Pangalengan, maka Anda bisa mengunjungi 5 tempat wisata menarik berikut ini.


Tempat Wisata di Pangalengan Yang Wajib Anda Kunjungi

1. Pemandian Air Panas Cibolang

Pemandian air panas Cibolang merupakan tempat wisata pertama yang tidak boleh Anda lewatkan di Pangalengan, pemandian air panas yang satu ini bersumber dari mata air panas di Gunung Windu. Anda bisa berendam di pemandian air panas Cibolang yang mana dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit karena air yang ada di pemandian tersebut mengandung belerang.

2. Perkebunan Teh Malabar

Tempat wisata berikutnya yang juga sangat sayang untuk Anda lewatkan jika berkunjung ke Pangalengan adalah Perkebunan Teh Malabar yang letaknya berada di ketinggian sekitar 1550 meter di atas permukaan laut sehingga Anda akan bisa merasakan kesejukan udara di tempat ini. Perkebunan Teh Malabar ini sangatlah luas yakni mencapai kurang lebih 2020 hektar.

3. Curug Panganten

Curug Panganten merupakan tempat wisata ketiga yang juga wajib untuk Anda kunjungi di Pangalengan, curug atau air terjun yang satu ini memiliki keunikan tersendiri yakni memiliki dua aliran air yang berdampingan sehingga layaknya sepasang pengantin. Curug Panganten akan menyuguhkan panorama alam yang sangat memukau dengan alamnya yang asri serta udaranya yang sejuk.

4. Situ Cileunca

Destinasi wisata selanjutnya di Pangalengan yang harus Anda kunjungi adalah Situ Cileunca yang lokasi persisnya berada di Desa Pulosari. Situ Cileunca sendiri letaknya berada di ketinggian 1550 meter di atas permukaan laut sehingga memiliki udara yang sangat sejuk, selain itu danau yang luasnya kurang lebih 180 hektar ini juga memiliki air yang jernih serta kondisi alam yang asri.

5. Sungai Palayangan

Apabila Anda menyukai tantangan, maka Anda wajib mengunjungi Sungai Palayangan yang aliran airnya berasal dari Situ Cileunca dan berakhir di Hutan Pinus Rahong. Anda bisa melakukan rafting untuk menyusuri Sungai Palayangan dengan tantangan yang sangat beragam sehingga akan mampu memacu adrenalin Anda, sungai yang satu ini juga dikelilingi oleh hutan pinus yang asri.

Jika Anda belum memiliki tujuan untuk mengisi waktu liburan, maka Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata menarik yang ada di Pangalengan. Sumber Referensi : https://mypodroom.com


Leave a Reply

Artikel lainnya

Pesona Pantai di Pulau Buru yang Bikin Kepincut

Go to post

´╗┐Serunya Berwisata Sambil Mengunjungi Pusat Kerajinan Perak Kotagede Yang Menyajikan Pesona Klasik

Go to post
© 2022 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php