DEWI KARMILA

Introduction to Information Technology

Posted: November 20th 2012

Pada minggu ke 9 ini penjelasannya tentang Introduction to Information Technology

Karakteristik :

Terdiri atas beberapa sistem informasi kecil yang terpusat.  Aplikasi sistem informasi terdiri atas : completely independent, yang terintegrasi untuk membentuk suatu sistem fungsional per departemen, juga, dapat terintegrasi ke bentuk per departemen untuk mendukung suatu proses bisnis . Hubungan satu sama lain untuk membentuk organisasi  sistem informasi yang lebar/luas.

Manajemen operasi sistem, yaitu informasi rutin ke para manajer di (dalam) area yang fungsional. Transaksi adalah peristiwa bisnis yang terjadi pada operasi bisnis, Masing-Masing Peristiwa ( Transaksi) dapat diuraikan oleh sejumlah data item, Sistem Proses transaksi ( TPS) dirancang untuk merekam dan menyimpan data [itu] yang menguraikan tiap-tiap peristiwa bisnis yang terjadi. TPSS menyediakan yayasan/pondasi untuk semua lain sistim informasi. Karakteristik TPSs diantaranya :

  1. Proses volume data besar
  2. Sumber Data yang kebanyakan internal, dan keluaran diharapkan sebagian besar untuk pendengar internal
  3. TPS beroperasi secara teratur ( atas permintaan, sehari-hari, mingguan, dll.)

TPS, saat ini  telah diterapkan pada sistem mainframe yang menggunakan batch proses. Proses transaksi online (OLTP) dapat dibangun pada suatu client/server arsitektur. Typical TPS task yaitu yang memproses buku besar hutang dagang dan dapat diterima manajemen inventori, Pengiriman, dan menerima daftar gaji laporan berkala Dan Statemen.

Akuntansi dan Sistem Keuangan, yakni penganggaran dan perencanaan keuangan, manajemen investasi, pengendalian biaya. Marketing dan sales sistem yakni saluran distribusi, sistem saluran, layanan pelanggan, telemarketing, manajemen marketing, aktivitas penjual IT- SUPPORTED


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php