Desi Elisyahwati

computer Software

Posted: October 1st 2012

pada minggu ke lima ini yang di pelajari adalah tentang “computer Software “. tujuan pembelajarannya adalah membedakan antara dua tipe utama perangkat lunak, menjelaskan fngsi umum dri sistem operasi, menjelaskan jenis atama perangkat lunak aplikasi dan msih banyak lagi tujuan pembelajarannya. ada beberapa istilah dasar dari software:

1. program komputer : merupakan sekumpulan instruksi untuk komputer.

2. stored program konsep : instruksi yang ditulis dalam program yang di simpan dan dieksekusi oleh CPU.

3. Pemprograman : merupakan proses penulisan program.

4. Programer :  merupakan orang yang membuat pemprograman.

Computer software ini terdiri atas 2 yaitu sistem perangkat lunak dan aplikasi prangkat lunak. fungsi dari sistem perangkat lunak tersebut adalah membuat komputer instruksi yang mengolah sumber daya perangkat keras. sedangkan fungsi dari aplikasi perangkat lunak adalah menarik sesuatu instruksi yang melakukan tugas pengguna tertentu. sistem perangkat lunak merupakan prangkat lunak yang mendukung aplikasi perangkat lunak dengan mengarahkan fungsi dasar komputer,memfasilitasi pengembangan program, pengujian, debugging. sistem pengendalian program terdiri atas sistem operasi yang berfungsi sebagai sistem kontrol utama program. Sistem operasi juga mengawasi keseluruhan operasi komputer, menyediakan atarmuka antara pengguna dan prangkat keras. sistem operasi jasa atas beberapa bagian yaitu proses manajemen,virtual memori,manajemen file dan keamanan, toleransi kesalahan, dan user interface.

Jenis-jenis dari sistem operasi adalah operasi dekstop sistem utama,operasi server sistem departemen, perusahaan sistem operasi. aplikasi prangkat lunak merupakan kegiatan pengolahan informasi yang spesifik dan fungsionalitas pengguna. ada 2 jenis dari software aplikasi yaitu proprietary dan off-rak aplikasi perangkat lunak. aplikasi personal software merupakan program aplikasi off-the-shelf  yang mendukung jenis umum pengelolahan .

Berbagai bahasa pemprograman dapat memungkinkan seseorang untuk memberitahu kokmputer apa yang harus di pahami. suatu program dapat dipahami oleh komputer apabila program tulis dalam bahasa pemprograman, program penerjemahan dan program yng ditulis dalam bahasa mesin.

Sekian informasi tentang computer software yang dpat saya berikan. terima kasih


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php