Karimun Jawa

Ingin Wisata Paket Lengkap? Berikut 4 Alasan Destinasi Pulau karimun Jawa Sebagai Pilihan

Indonesia memang sudah banyak dikenal memiliki banyak tujuan wisata alamnya, terutama bahari. Mayoritas dari kamu, pastinya sudah pernah datang berkunjung ke Pulau Dewata bukan? Salah satu destinasi ini selalu menjadi jujugan karena keindahan budaya dan pemandangan alamnya yang luar biasa mempesona.

Namun, bagi kamu yang ingin tertarik dengan tempat wisata lokal yang tidak kalah cantik. Maka pilihan terbaik adalah wisata di Pulau Karimun Jawa. Pulau ini merupakan kawasan kepulauan dengan 27 pulau yang menjadi gugusannya. Nah, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Alasan Destinasi Wisata ke Pulau Karimun Jawa Terbaik dan Patut Dikunjungi

Bagi kamu yang menyukai wisata pantai dan keindahan alam bawah lautnya yang unik dan eksotis. Maka Pulau Karimun Jawa adalah pilihan tepat untuk dikunjungi. Selain itu, terdapat beberapa alasan menurut superadventure.co.id . Kenapa pulau ini mulai dilirik dan banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing:

1. Keindahan Surga Bawah Laut Pulau Karimun Jawa

Kamu dapat menikmati keindahan Pulau Karimun Jawa dengan melakukan snorkeling. Tentunya, kamu dapat melihat lebih detail keindahan bawah lautnya secara aman dan menyenangkan. Tidak hanya menyelam di satu pulau saja, kamu dapat melakukan penjelajahan ke pulau lainnya. Hal ini dikarenakan Pulau Karimun Jawa merupakan gugusan pulau dengan jumlah 27 pulau.

Selain itu, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mencapai berbagai pulau tersebut. Setiap pengunjung dapat dikenai tarif kurang lebih 1,3 juta dengan kapasitas penumpang 15 orang. Biaya di bawah 100 ribu tersebut dilengkapi dengan fasilitas snorkeling dan BBG di salah satu pulau pilihan. Kamu juga bisa menikmati semua destinasi keseluruhan pulau.

2. Island Hopping di Berbagai Pulau di Kemojan, Pulau Gosong dan Pantai Barakuda

Ketika kamu ingin berkelana dari satu pulau ke pulau lain di Karimun Jawa. Biasanya, para pengunjung dapat mengunjungi tempat wisata di Pulau Barakuda, Legon Lele, Gosong dan Kemojan. Apabila Anda ingin menyaksikan keindahan kehidupan para nelayan, pasir pantai putih dan menawan.

Maka, menjadikan spot Pantai Barakuda adalah pilihan tepat.

Selain menawarkan keindahan bawah lautan berupa terumbu karang dan ikan. Kamu bisa melakukan eksplorasi Kapal Karam di Pulau Kemojan. Tidak hanya itu, kamu bisa menikmati berdiri di pantai mungil tanpa ada dermaga maupun aktivitas pantai lainnya. Destinasi tersebut adalah Pulau Gosong.

3. Menantikan Sunset, Sunrise dan Lokasi Romantis di Karimun Jawa

Pulau Karimun Jawa adalah destinasi lengkap dengan suasana romantis untuk melihat berbagai keindahan bintang di malam hari. Selain itu, kamu bisa menyaksikan sunset dan sunrise di pulau tersebut bersama pasangan, teman maupun keluarga. Selain itu, kamu bisa berkunjung ke Bukit Love untuk berbagai kebutuhan spot foto instagram.

4. Bermain Bersama Lumba-Lumba dan Kuatnya Adrenalin dengan Hiu

Pulau Karimun Jawa juga menawarkan sensasi berenang dengan para pemangsa lautan seperti ikan hiu. Kamu dapat melakukannya di penangkaran ikan hiu di Pulau Menjangan Besar. Apabila kamu ingin menikmati kebersamaan dengan lumba-lumba, maka pilihan terbaik adalah Pulau Menjangan Kecil dan Pulau Cemara.

Bagi kamu yang ingin melihat taman kupu-kupu, bakau dan mangrove, Pantai Karimun Jawa adalah destinasi tepat. Tetapi, kamu perlu mendapatkan izin untuk dapat mengaksesnya. Beberapa destinasi di atas bisa kamu kunjungi saat weekend maupun holiday.

Published by

darajatun

Menulis bukan sekedar mengetik asal