Meskipun paradoks sering membuat kita tersandung, merangkul ide-ide yang kontradiktif sebenarnya bisa menjadi rahasia kreativitas dan kepemimpinan.

Kehidupan kerja sering kali melibatkan dorongan dan tarikan berbagai tuntutan yang kontradiktif. Dokter dan perawat perlu menyediakan perawatan kesehatan berkualitas tinggi dengan biaya terendah; musisi ingin mempertahankan integritas artistik mereka sambil juga membuat sekantong penuh uang. Seorang guru harus menerapkan disiplin yang kuat untuk kebaikan kelas – menjadi “kejam untuk menjadi baik”.

Diseret ke dua arah yang berbeda, secara bersamaan, seharusnya hanya menciptakan ketegangan dan stres. Namun beberapa penelitian yang menarik dan sangat kontra-intuitif menunjukkan bahwa konflik ini sering kali menguntungkan kita. Selama serangkaian penelitian, psikolog dan ilmuwan organisasi telah menemukan bahwa orang yang belajar menerima, bukannya menolak, tuntutan yang berlawanan menunjukkan kreativitas, fleksibilitas, dan produktivitas yang lebih besar. Kendala ganda sebenarnya meningkatkan kinerja mereka.

Para peneliti menyebutnya sebagai “pola pikir paradoks” – dan tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mulai mengembangkannya.

Berpikirlah seperti Einstein

Meskipun konsep ini mungkin terdengar berlawanan dengan intuisi, ini terinspirasi oleh sejarah panjang penelitian yang menunjukkan bahwa kontemplasi terhadap kontradiksi yang tampak dapat mematahkan asumsi kita, menawarkan cara yang sama sekali baru untuk melihat masalah.Dalam lingkungan perusahaan, merangkul paradoks dapat memicu kreativitas, efisiensi, dan inovasi, meskipun tampaknya kontra-intuitif untuk melakukannya.

Dalam lingkungan perusahaan, merangkul paradoks dapat memicu kreativitas, efisiensi, dan inovasi, meskipun tampaknya kontra-intuitif untuk melakukannya.

Psikiater Universitas Harvard Albert Rothenberg adalah orang pertama yang menyelidiki gagasan itu secara formal, dengan sebuah penelitian pada tahun 1996 tentang para jenius yang terkenal. Mewawancarai 22 peraih Nobel, dan menganalisis catatan sejarah almarhum ilmuwan yang mengubah dunia , ia mencatat bahwa setiap pemikir revolusioner telah menghabiskan banyak waktu “secara aktif memahami banyak hal yang berlawanan atau antitesis secara bersamaan”.

Einstein, misalnya, merenungkan bagaimana sebuah benda bisa diam dan bergerak bergantung pada posisi pengamat, suatu pertimbangan yang pada akhirnya mengarah pada teori relativitasnya. Fisikawan Denmark Niels Bohrt mencoba mendamaikan cara energi bertindak seperti gelombang dan partikel: keadaan yang ada secara bersamaan, meskipun tidak dapat diamati bersama. Alur pemikiran ini akhirnya mengilhami pemahaman baru yang mengejutkan tentang mekanika kuantum.

Selain para ilmuwan ini, Rothenberg telah memeriksa biografi dari banyak penulis pemenang penghargaan, yang menunjukkan bahwa kreativitas mereka juga sering dipicu oleh kontemplasi atas ide-ide yang tidak dapat didamaikan. Ambil contoh penulis drama Eugene O’Neill. Rothenberg menunjukkan bahwa drama The Iceman Cometh tumbuh dari karakter Hickey yang berkeinginan agar istrinya setia dan tidak setia padanya – pada saat yang bersamaan.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Banyak pekerja muda Tiongkok memprioritaskan waktu luang daripada tidur setelah hari kerja yang panjang – meskipun mereka tahu itu tidak sehat. Apa yang mendorong perilaku ini?

Emma Rao menghabiskan hampir tiga tahun di ‘ jadwal 996 ‘ yang terkenal di Tiongkok : bekerja dari pukul sembilan pagi hingga sembilan malam, enam hari seminggu. Rao, yang berasal dari Nanjing, pindah ke pusat keuangan Shanghai sekitar lima tahun lalu untuk bekerja di perusahaan farmasi multinasional. Pekerjaan itu dengan cepat mengambil alih hidupnya.

“Saya hampir tertekan,” katanya. “Saya kehilangan semua kehidupan pribadi saya.” Setelah shiftnya, yang terkadang termasuk lembur, dia memiliki jendela kecil untuk makan, mandi, dan pergi tidur – tetapi dia mengorbankan tidur untuk menambah waktu pribadi. Seringkali, Rao tetap berselancar di internet, membaca berita dan menonton video online sampai lewat tengah malam.

Rao melakukan apa yang oleh orang China disebut ‘bàofùxìng áoyè’ – atau ‘balas dendam penundaan waktu tidur’. Ungkapan, yang juga bisa diterjemahkan sebagai ‘pembalasan begadang’, menyebar dengan cepat di Twitter pada bulan Juni setelah posting oleh jurnalis Daphne K Lee. Dia menggambarkan fenomena tersebut seperti ketika “orang yang tidak memiliki banyak kendali atas kehidupan siang hari mereka menolak untuk tidur lebih awal untuk mendapatkan kembali rasa kebebasan pada jam larut malam”.  

Posnya jelas menyentuh hati. Dalam balasan ‘disukai’ lebih dari 4.500 kali, pengguna Twitter Kenneth Kwok tweeted : “Biasanya jam 8 sampai jam 8 di kantor, [pada saat saya] tiba di rumah setelah makan malam dan mandi sudah jam 10 malam, mungkin tidak akan hanya pergi tidur dan ulangi rutinitas yang sama. Beberapa jam ‘waktu sendiri’ diperlukan untuk bertahan hidup. “

Saya ingin mencuri kembali waktu saya – Gu Bing

Tidak jelas dari mana asal istilah ini. Penyebutan paling awal yang ditemukan reporter ini ada di postingan blog tertanggal November 2018, meskipun asal-usulnya mungkin lebih dulu. Penulis postingan – seorang pria dari provinsi Guangdong – menulis bahwa selama hari kerja dia “milik orang lain,” dan bahwa dia hanya bisa “menemukan dirinya sendiri” ketika dia sampai di rumah dan bisa berbaring. Penundaan waktu tidur balas dendam ini menyedihkan, tulisnya, karena kesehatannya menderita, tetapi juga “hebat” karena dia mendapat sedikit kebebasan. 

Ungkapan itu mungkin telah dipopulerkan di China, tetapi fenomena yang digambarkannya kemungkinan besar tersebar luas, dengan pekerja yang terlalu banyak di seluruh dunia menunda waktu tidur untuk mengklaim waktu pribadi yang berharga – meskipun mereka tahu itu tidak baik untuk mereka.Gu Bing banyak bekerja tetapi mengorbankan tidur untuk hiburan dan kesenangan: "Teman-temanku dan aku, kami bercakap-cakap di malam hari dan terkadang kami menulis lagu bersama. Sepi dan damai"

Gu Bing banyak bekerja tetapi mengorbankan tidur untuk hiburan dan kesenangan: “Teman-temanku dan aku, kami bercakap-cakap di malam hari dan terkadang kami menulis lagu bersama. Sepi dan damai”

Mengaburkan batasan

Para ahli telah lama memperingatkan bahwa kurang tidur adalah epidemi kesehatan masyarakat global yang tidak diperhatikan . The 2019 Phillips global Sleep Survey, yang menerima lebih dari 11.000 tanggapan dari 12 negara, menunjukkan bahwa 62% orang dewasa di seluruh dunia merasa mereka tidak mendapatkan cukup tidur, rata-rata 6,8 jam pada hari kerja dibandingkan dengan jumlah yang direkomendasikan dari delapan jam. Orang-orang menyebutkan berbagai alasan kekurangan ini, termasuk stres dan lingkungan tidur mereka, tetapi 37% menyalahkan jadwal kerja atau sekolah mereka yang padat.

Di China, survei nasional pada tahun 2018 menunjukkan bahwa 60% orang yang lahir setelah tahun 1990 tidak cukup tidur, dan mereka yang tinggal di kota terbesar paling menderita. Perusahaan teknologi yang menciptakan budaya 996 cenderung berbasis di kota-kota besar, dan praktik kerja mereka memengaruhi sektor lain. Sebuah laporan baru – baru ini oleh penyiar CCTV dan Biro Statistik Nasional mengatakan rata-rata karyawan China hanya memiliki 2,42 jam per hari ketika mereka tidak sedang bekerja atau tidur, turun 25 menit dari tahun sebelumnya.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Penundaan membuat yang terbaik dari kita semua, sehingga merusak pekerjaan, kebahagiaan dan kesehatan kita. Tapi teori baru bisa memberi kita cara termudah untuk menghentikan kebiasaan itu.

Bayangkan Anda bisa menjadi lebih sehat, lebih kaya, dan mengurangi stres melalui beberapa langkah harian. Ini tidak memerlukan pengorbanan besar di pihak Anda, tetapi selama bertahun-tahun, kehidupan pribadi dan profesional Anda akan meningkat secara tak terukur dalam berbagai cara.

Bagi banyak orang, penundaan adalah penghalang utama yang mencegah perubahan positif. Orang yang suka menunda-nunda kronis cenderung tidak memiliki pekerjaan permanen, dan mereka yang memiliki pekerjaan memiliki pendapatan yang jauh berkurang , berpenghasilan setidaknya $ 14.000 lebih rendah daripada rekan mereka yang lebih proaktif. Orang yang suka menunda-nunda juga kesulitan mencari waktu untuk berolahraga, karena mereka akan selalu menunda aktivitas fisik untuk hari lain . Dan, berkat kekacauan umum yang muncul karena terus-menerus menghindari tugas-tugas penting, mereka cenderung merasakan tingkat kecemasan yang tinggi . Hasilnya adalah peningkatan risiko penyakit kronis , termasuk penyakit kardiovaskular.

Tetapi tidak harus seperti ini, menurut penelitian mutakhir oleh Jason Wessel. Sebagai bagian dari PhD di Griffith University di Queensland, Australia, Wessel mengembangkan sistem yang terdiri dari empat “titik refleksi” sederhana yang menargetkan akar psikologis dari masalah. Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini secara teratur, dan Anda akan merasa jauh lebih mudah untuk menolak gangguan yang menggoda, memungkinkan Anda untuk fokus pada hal-hal yang benar-benar penting dalam hidup Anda.Hak atas foto Alamy Bagi banyak orang, penundaan adalah penghalang terbesar untuk perubahan pribadi yang positif dalam kesehatan, pekerjaan, dan bahkan kebahagiaan.

Hak atas foto Alamy Bagi banyak orang, penundaan adalah penghalang terbesar untuk perubahan pribadi yang positif dalam kesehatan, pekerjaan, dan bahkan kebahagiaan.

Teori Motivasi Temporal

Teknik Wessel terinspirasi oleh Teori Motivasi Temporal, yang mengusulkan empat penyebab penundaan yang saling terkait.

Yang pertama adalah ‘pengharapan’ : kita meremehkan peluang kita untuk melakukan tugas dengan baik, yang mengurangi motivasi kita secara keseluruhan. Yang kedua adalah ‘kepekaan terhadap penundaan’: banyak dari kita gagal mengenali dengan benar betapa buruk taktik penundaan kita saat ini akan memengaruhi peluang untuk menyelesaikan tepat waktu. Ketiga, kita gagal menghargai ‘nilai’ tugas dan manfaat menyelesaikannya tepat waktu, yang berarti bahwa kita lebih menyukai kesenangan langsung kita daripada konsekuensi jangka panjang. Akhirnya, Wessel berpendapat bahwa kita kekurangan ‘ metakognisi ‘ dasar – kesadaran diri dan kapasitas untuk berpikir analitis tentang pemikiran kita sendiri – yang akan memungkinkan kita untuk mengidentifikasi cara-cara kita mungkin menolak perilaku ini dan mengembalikan diri kita ke jalur yang benar.

Studi tentang orang -orang yang suka menunda – nunda telah memberikan beberapa bukti bagus untuk Teori Motivasi Temporal tetapi penangkal potensial untuk masalah ini sejauh ini sangat kurang diteliti. “Belum banyak penelitian,” kata Wendelien van Eerde dari University of Amsterdam, yang melakukan meta-analisis dari intervensi yang tersedia pada tahun 2018.

Wessel mengembangkan sistem yang terdiri dari empat “titik refleksi” sederhana yang menargetkan akar psikologis dari penundaan

Dalam studinya, van Eerde menemukan bahwa Cognitive Behavioral Therapy adalah satu-satunya metode yang ada dengan manfaat yang dapat diandalkan. Selama sesi CBT, terapis profesional akan membantu klien untuk berbicara melalui pikiran, emosi dan tindakan yang membatasi produktivitas mereka. “Anda mencoba mengenali kesalahan apa yang Anda lakukan, dan menyesuaikan perilaku Anda dengan cara yang lebih fungsional dalam menangani berbagai hal,” kata van Eerde.

Namun, seefektif mungkin, CBT tatap muka relatif memakan waktu dan mahal untuk dikirim, sehingga sulit untuk diluncurkan secara massal Hal ini membuat Wessel bertanya-tanya apakah mungkin menawarkan alternatif yang lebih cepat dan lebih murah.

Posted in Uncategorized | Leave a comment