Corner Cornelia

Just another Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta site

Ikuti Tips Berikut Saat Anda Memilih Smartphone Android Untuk Bermain Game

Apakah Anda mencari smartphone Android untuk bermain game? Jika iya, Anda harus mengetahui beberapa trik agar tidak salah pilih. Saat ini, bermain game merupakan kegiatan yang disukai hampir semua orang, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Tak heran, hal ini dikarenakan game jaman sekarang bisa dimainkan melalui perangkat yang bisa dibawa kemana-mana yaitu smartphone.

Ada ratusan bahkan ribuan game yang dibuat untuk memanjakan para gamers. Beberapa game ini bisa dimainkan secara online atau offline. Jadi, untuk memainkan game ini, Anda perlu menyiapkan smartphone yang mumpuni. Jangan sampai aplikasi game yang Anda unduh membanjiri smartphone. Untuk itu ikuti trik memilih smartphone khusus gaming berikut ini.

Memilih Chipset yang Tepat

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam memilih smartphone adalah chipsetnya. Pastikan chipset yang digunakan untuk smartphone Anda berkualitas tinggi. Pilih chipset yang kompatibel dengan smartphone. Selain itu anda bisa membaca di android62.com untuk tahu tentang tutorial android selengkapnya.

Terdapat GPU pada Chipset yang merupakan bagian penting dari sebuah smartphone yang mendukung kemudahan bermain game. Jika chipset dan GPU pada sebuah smartphone tidak mumpuni, yang terjadi adalah performa smartphone tidak akan sebaik yang diharapkan.

Perhatikan RAM

Perlu Anda ketahui bahwa dalam memilih smartphone Android untuk gaming, semakin banyak RAM pada smartphone tersebut maka semakin baik performanya. Jadi bisa disimpulkan jika kamu membeli smartphone yang memiliki RAM besar maka aktivitas gaming kamu tidak akan terhambat.

Banyak kasus yang dialami oleh para gamer dimana smartphone mereka menjadi lambat karena game yang mereka unduh. Hal tersebut disebabkan salah satu faktor yaitu RAM kecil. Namun selain memilih RAM yang besar juga perlu diperhatikan kualitas RAM tersebut, apakah mampu menampung berbagai jenis game.

Pilih Ukuran dan Resolusi Layar yang Sesuai untuk Mata

Selanjutnya dalam pemilihan smartphone, kamu perlu memperhatikan ukuran layar dan resolusinya. Tujuannya, agar Anda bisa melakukan aktivitas gaming dengan lancar. Layar yang terlalu kecil tidak akan membuat Anda puas dalam bermain jadi ada baiknya Anda memilih layar yang besar atau lebar.

Pastikan layar android yang ingin kamu belu nyaman untuk mata. Pasalnya, saat bermain, mata kamu akan selalu fokus ke layar smartphone. Jadi, jika resolusi layarnya tidak nyaman dipandang mata, aktivitas bermain pun tidak akan sepi.

Perhatikan prosesor

Jika chipset memiliki banyak inti prosesor, kecepatan jam akan lebih tinggi. Dengan kata lain, performa smartphone Anda juga dipengaruhi oleh prosesor yang ada di dalamnya. Nah, kebanyakan smartphone saat ini memiliki delapan core atau octa core.

Selain octa core ternyata masih ada satu deca core yang memiliki sepuluh core yang dibuat oleh MediaTek. Bagaimana dengan clockspeednya? Jika Anda ingin memasukkan banyak game ke dalam smartphone, Anda harus memilih clockspeed yang memiliki range 2.0 gigahertz (GHz).

Memori

Terakhir, pilih smartphone yang memiliki memori bagus. Memori disini tidak hanya mengacu pada memori internal, tetapi memori eksternal yang juga turut andil. Ini karena ukuran setiap game di Google PlayStore berbeda. Beberapa memiliki ukuran yang sangat kecil, beberapa sangat besar.

Mengetahui ukuran game yang ada di playstore sangat banyak, kamu tentunya perlu memilih smartphone android untuk gaming yang memiliki memori internal yang besar agar smartphone kamu tidak hang atau cepat error.

Demikian informasi mengenai trik memilih smartphone Android untuk gaming. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.

Submit Your Comment

Name:
Email:
Website:
Comments:
css.php