Apakah pasien kanker prostat hidup lebih lama jika mereka mengalami obesitas?

 Telah menjadi jelas bahwa pasien obesitas mungkin memiliki tingkat kelangsungan hidup yang lebih tinggi daripada pasien dengan normal atau kelebihan berat badan pada kanker prostat stadium lanjut. Hasil penelitian ini oleh Nicola Fossati dan rekan di Universitas Vita Salute San Rafael (Italia) dilaporkan di European Association of Urology (21 EAU, 8-12 Juli, online).

 Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa obesitas merupakan faktor risiko untuk perkembangan dan kematian kanker dan berbagai penyakit kronis. Di sisi lain, ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa pasien kanker tertentu cenderung hidup lebih lama jika BMI <body mass index = body weight (kg) height (m) height (m)> lebih tinggi. .. Fenomena ini disebut “paradoks obesitas”.

 Fossati dan rekan sekarang melihat apakah paradoks obesitas berlaku untuk “pasien kanker prostat yang resisten terhadap pengebirian metastatik” yang gagal merespon terapi hormon yang menekan sekresi testosteron (androgen).

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Gelombang 5 Corona Baru, Olimpiade dan Saham Delta

Kembang api diluncurkan dengan penyalaan obor (depan) pada upacara pembukaan Olimpiade Tokyo = Difoto oleh Hitoko Tokuno pada 23 Juli 2021 pada 23 Juli 2021 di Stadion Nasional
Kembang api diluncurkan dengan penyalaan obor (depan) pada upacara pembukaan Olimpiade Tokyo = Difoto oleh Hitoko Tokuno pada 23 Juli 2021 pada 23 Juli 2021 di Stadion Nasional

 Olimpiade Tokyo telah dimulai sementara penyebaran virus corona baru belum mereda. Saat ini, perlu memperhatikan strain mutan pertama yang dikonfirmasi di India yang disebut “strain Delta”. Di sisi lain, ada harapan besar terhadap inokulasi vaksin corona baru yang sedang berlangsung.

“Gelombang kelima” yang telah dimulai

 Tidak ada definisi pasti kapan “gelombang kelima” infeksi di Jepang dimulai, tetapi secara nasional, jumlah rata-rata orang yang baru terinfeksi per hari selama tujuh hari terus meningkat sejak akhir Juni. Keadaan darurat telah diumumkan di Tokyo mulai 12 Juli dan di Prefektur Okinawa mulai 23 Mei. Efek dari strain Delta dan Olimpiade akan tumpang tindih, dan diperkirakan akan ada sejumlah besar faktor yang akan menyebarkan infeksi di masa depan.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Apakah penggunaan obat antibakteri pada bayi penyebab alergi?

 Penyebab penyakit alergi pada anak-anak mungkin obat antibakteri yang diminum sejak kecil!? Hasil penelitian tersebut telah diumumkan. Diakui oleh dokter untuk tidak mudah menggunakan obat antibakteri jika terjadi pilek atau demam. Studi ini menunjukkan bahwa riwayat minum antibiotik pada usia 2 tahun berisiko tinggi terkena penyakit alergi pada usia 5 tahun.

Asma bronkial 1,72 kali, rinitis alergi 1,65 kali, insiden meningkat

 Sekelompok dokter dari Department of Allergology, National Center for Growth Medicine, melakukan penelitian tentang riwayat konsumsi obat antibakteri hingga usia 2 tahun dan risiko terkena penyakit alergi pada usia 5 tahun pada Juli 2017 di Amerika Serikat. Serikat untuk Alergi, Asma, dan Imunologi, diterbitkan dalam jurnal (Annals of Allergy, Asthma and Immunology).

Posted in Uncategorized | Leave a comment