Chrisns Blog Update

Rekomendasi Bahan Kaos yang Bagus Untuk Disablon

Posted: February 24th 2021

Seperti yang kita tahu, hasil sablon juga dipengaruhi dari jenis bahan yang digunakan. Adapun kriteria yang baik pasti bertekstur halus, awet dan nyaman ketika digunakan. Untuk itu, Anda perlu mengetahui bahan kaos sablon yang tepat dibawah ini.

Rekomendasi Bahan Kaos yang Tepat Untuk Disablon

  • Cotton Combed

Tak bisa dipungkiri, sejak dulu cotton combed memang memiliki reputasi yang baik dalam pembuatan kaos di surabaya

Pembuatan Kaos Surabaya
Pembuatan Kaos Surabaya

Adapun keunggulan dari bahan ini terletak pada serat benang yang lebih halus. Rajutannya sendiri tampak rapi dengan permukaan yang tidak berbulu. Untuk cotton combet pun sangat beragam, diantaranya 40s, 30s, 24s dan 20s.

  • Cotton Bamboo

Bahan kaos selanjutnya yakni cotton bamboo dengan karakteristik yang hampir sama dengan cotton combed. Alasan inilah yang mendasari beberapa orang untuk memilih material cotton bamboo. Bahkan serat yang dimiliki jauh lebih halus dibandingkan cotton combed.

  • Cotton Slub

Mungkin bagi pecinta kaos, bahan satu ini kurang familiar. Jika berbicara soal kualitas, memang lebih bagus cotton combed dan cotton bamboo. Tak lain karena seratnya yang memang lebih tipis sehingga hasil pada permukaannya pun jadi kurang rata. Untuk masalah harga, pastinya lebih terjangkau jika dibandingkan bahan lainnya.

  • Cotton Carded

Ketika memilih bahan kaos, pilihlah secara tepat dan sesuaikan dengan kebutuhan. Mengapa? Tak lain agar tinta sablon dapat mereka dengan sempurna pada kaos tersebut. 

Meski contton carded tak memiliki serat sehalus dan serapat cotton combed, namun bahan ini juga cukup direkomendasikan. Cocok untuk Anda yang ingin memproduksi kaos dalam jumlah yang banyak, karena harganya memang lebih terjangkau dibanding bahan lainnya. 

  • Cotton Tri Blend

Ada alasan tersendiri mengapa bahan ini dinamakan dengan Cotton Tri Blend. Tak lain karena pada saat pembuatannya, akan mengkombinasikan dengan 3 jenis bahan lainnya, mulai dari katun, rayon dan polyester.

Inilah yang mendasari keistimewaan dari Cotton Tri Blend. Dari kombinasi bahan rayon didalamnya, membuat tekstur jadi lebih lentur. Sedangkan bahan katu menghaslkan tekstur yang lebih halus. 

Sampai sini dahulu artikel kami rekomendasi bahan kaos yang di sablon. Semoga dengan artikel ini anda dapat memilih bahan yang sesuai. Anda dapat kunjungi pabrik kaos milik kami. Thank you semoga artikel ini membantu anda!.


Leave a Reply

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php