Chrisns Blog Update

Mengapa Perusahaan Harus Memiliki Seragam? Inilah Alasannya

Posted: March 16th 2021

Zaman now semua serba modern, sama seperti kelonggaran masyarakat dalam mengenakan seragam kerja. Namun Anda bisa lihat, banyak sekali perusahaan, organisasi dan instansi tertentu yang memesan konveksi seragam kerja terbaik. Melihat hal ini, sebenarnya adakah manfaat khusus dari pemakaian seragam?

5 Alasan Mengapa Perusahaan Harus Menggunakan Seragam Kerja

  • Terlihat Lebih Cerdas

Terlepas dari model seragam kerja yang seperti apa, misal menggunakan jas, kaos, kemeja dan lainnya, maka itu akan menimbulkan citra positif tersendiri. Seperti terlihat cerdas, profesional dan berwibawa.

  • Menunjukan Kredibilitas dan Respek

Jika Anda ingin dihargai oleh orang lain, maka satu hal yang harus diperhatikan adalah soal penampilan. Mengapa? Berdasarkan hubungan yang Anda dan klien miliki, bukankah lebih baik dipersatukan dengan ciri khas perusahaa? Misalnya seragam. Etiket tersebut adalah hal yang normal.

  • Membuat Nama Perusahaan Semakin Dikenal Luas

Jika Anda menggunakan seragam kerja, otomatis Anda sudah membangun merek/branding pada perusahaan tersebut. Dengan menggunakan seragam, pelanggan pun lebih menganali perusahaan Anda dan membedakannya dengan yang lain. 

konveksi seragam kerja surabaya
Konveksi Seragam Kerja

Nah untuk perusahaan yang melayani publik, sebaiknya mula mencari seragam pada konveksi di surabaya. Pilihlah seragam yang nyaman, berciri khas dan cocok untuk karyawan wanita maupun laki-laki. Mudah bukan?

  • Meningkatkan Produktivitas

Beberapa penelitian menunjukan bahwa menggunakan seragam kerja ternyata mampu meningkatkan produktivitas setiap individu. Ini karena pakaian tertentu, khsusunya seragam bisa menjadi simbol dan ciri khas bagi perusahaan/instansi. Dengan seragam kerja yang spesifik akan membuat orang merasa lebih fokus dan termotivasi. 

Ini alasan mengapa ketika seorang karyawan sudah melepas pakaian kerjanya, maka mindset mereka akan berubah menjadi ‘sedang tidak bertugas’. Maka dari itu, penggunakaan seragam kerja mampu memberi dampak positif agar karyawan selalu produktif dan fokus.

  • Memunculkan Perasaan Bangga

Tak bisa dipungkiri seorang karyawan akan merasa bangga dan berwibawa ketika menggunakan seragam kerja. Tak hanya itu, mereka akan termindset agar lebih bertanggung jawab untuk meningktkan citra perusahaan.

Nah, itulah beberapa manfaat dari menggunakan seragam kerja. Semoga dengan artikel ini, anda semakin mengerti pentingnya seragam dalam perusahaan. Terimakasih sudah membaca artikel kami.


Leave a Reply

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php