Chrisns Blog Update

5 Rekomendasi Jenis Sablon yang Harus Anda Punya

Posted: March 19th 2021

Makin hari perkembangan sablon kian meningkat, khususnya dalam industri pakaian. Hingga sekarang, baju sablon masih menjadi favorit kebanyakan orang. Tak heran, mengingat desainnya yang unik dengan bentuk yang sederhana menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi di dukung pula dengan jasa sablon kaos surabaya yang mulai banyak beredar.

Sablon Kaos Surabaya

Selain itu, kini jenis sablon juga semakin beragam. Terlebih tinta yang digunakan dalam prosesnya akan menentukan kualitas pakaian itu sendiri. Lalu ada pula sablon yang ikut memangaruhi hasil akhirnya, sehingga nyaman ketika dikenakan.

Berikut 5 Rekomendasi Jenis Sablon yang Harus Anda Miliki

  • Sablon Glow In The Dark

Sejak beberapa tahun terakhir, jenis sablon Glow In The Dark memang cukup populer. Seperti namanya, Glow In The Dark akan menyala di dalam kegelapan. Sablon yang menyala ini dipengaruhi oleh rubber, plastisol dan bahan fosor. Tak hanya euforia yang unik, pakaian satu ini juga terbilang awet.

  • Sablon Rubber

Sablon rubber juga disebut sablon karet, mengingat sifatnya yang elastis. Selain itu, jenis sablon ini juga memiliki tinta yang tidak mudah memudar meski sudah dicuci berulang kali. Sekedar informasi, sablon rubber biasa digunakan sebagai teknik penyablonan dasar sebelum menggunakan teknik sablon lainnya.

  • Sablon Pigmen 

Yang harus Anda tahu, tinta pada sablon pigmen ternyata mudah menyerap pada serat kain. Jika sablon rubber cenderung menggunakan warna-warna gelap, berbeda dengan sablon pigmen. Inilah yang menjadi kekurangan sablon pigmen, karena penggunaan warna tintanya sendiri sudah lah gelap.

  • Sablon Polyflex

Sablon satu ini ternyata mampu menciptakan warna-warna pada dengan ketajaman yang tinggi. Sablon polyflex sendiri tergolong sebagai sablon digital yang tidak memiliki minimum order. Biasanya sablon ini digunakan untuk membuat nomor pada kaos sepak bola.

  • Sablon Discharger

Sablon satu ini biasanya digunakan pada kaos distro. Agar hasilnya maksimal, bahan yang digunakan biasaya berupa katun, dengan warna yang cenderung gelap.
Nah itulah beberapa informasi seputar jenis sablon pada garment surabaya. Sekian Semoga rekomendasi dari kami ini dapat menjdai pilihan buat anda.


Leave a Reply

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php