Cara Menurunkan Kolesterol LDL Anda

Cara Menurunkan Kolesterol LDL Anda – Memiliki kadar kolesterol LDL yang tinggi, juga dikenal sebagai kolesterol “jahat”, dapat menempatkan Anda pada risiko terserang penyakit jantung jika dibiarkan tidak diobati. Berita baiknya adalah, tidak seperti faktor-faktor risiko lain, Anda mungkin dapat mencegah kadar LDL tinggi atau menurunkan kadar LDL Anda jika sudah tinggi.

Meskipun banyak obat yang dapat menurunkan kolesterol LDL anda ke berbagai tingkat, penyedia layanan kesehatan Anda mungkin ingin menggunakan perubahan gaya hidup terapeutik (TLC) untuk melihat seberapa rendah LDL Anda bisa pergi sebelum obat diperlukan.

Penurunan berat badan dan diet

Kelebihan berat badan atau obesitas tidak hanya menempatkan Anda pada risiko mengembangkan kadar LDL yang tinggi, tetapi juga dapat menyebabkan penyakit jantung dan kondisi medis kronis lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa kehilangan sedikit saja berat badan dapat membantu menurunkan kadar LDL Anda.

Meskipun penelitian menunjukkan bahwa menurunkan berat badan membantu menurunkan LDL, mereka juga menunjukkan bahwa makan jenis makanan yang tepat dapat membantu kesehatan jantung Anda. Makanan yang tinggi serat larut dan fitosterol, serta lemak sehat seperti minyak zaitun, telah terbukti membantu menurunkan kolesterol LDL. Akan tetapi, sekarang sudah ada obat montalin capsule yang bisa menurunkan kolesterol anda.

Dalam ” Panduan Anda untuk Menurunkan Kolesterol Dengan TLC ,” National Heart, Paru, dan Darah Institute mencatat bahwa adalah mungkin untuk mengurangi LDL Anda sebesar 20-30% dengan beberapa perubahan sederhana dalam diet.

  • Mengizinkan kurang dari 7% kalori berasal dari lemak jenuh dapat mengurangi LDL sebesar 8-10%.
  • Mengurangi asupan kolesterol harian hingga kurang dari 200mg dapat menurunkan LDL hingga 5-8%.
  • Kehilangan 10 pound dapat mengurangi LDL Anda hingga 5-8%.
  • Menambahkan 5 hingga 10 gram serat larut ke hari Anda dapat menurunkan LDL 3-5%.

Menambahkan 2 gram sterol setiap hari dapat mengurangi LDL sebesar 5-15%.
Diperlukan lebih banyak studi jangka panjang untuk menentukan apakah penurunan berat badan yang sebenarnya atau diet dan olahraga yang menyertainya yang menyebabkan penurunan kadar LDL. Ada kemungkinan juga bahwa kolesterol LDL pada akhirnya dapat kembali ke tingkat semula, bahkan ketika penurunan berat badan dipertahankan. Meskipun demikian, prospek membuat pemeliharaan berat badan dan nutrisi yang baik layak untuk dimiliki.

Tingkatkan Aktivitas Fisik Anda

Olahraga tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan, tetapi jumlah sedang juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Anda — terutama kolesterol LDL Anda. Latihan aerobik, seperti berlari, bersepeda, jogging, dan berenang, tampaknya paling bermanfaat bagi kolesterol dengan menurunkan LDL dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, menurut penelitian. Bentuk-bentuk latihan lain, seperti yoga, berjalan, dan latihan menahan beban, juga terbukti menurunkan kadar LDL. Padahal mereka belum diteliti sampai sejauh latihan aerobik.

Bagaimana Cara Menurunkan Kolesterol LDL Anda?

Berhenti merokok

Penghentian merokok tidak hanya berdampak besar pada kadar HDL, atau kolesterol “baik”, tetapi juga dapat sedikit menurunkan kadar LDL. Rokok merokok dikaitkan dengan kadar kolesterol yang lebih tinggi serta pembentukan bentuk LDL yang rusak yang disebut LDL teroksidasi , yang berkontribusi terhadap aterosklerosis .

Penelitian telah menunjukkan bahwa kadar kolesterol akan menurun segera setelah Anda berhenti merokok. Setiap bulan setelah berhenti, kadar LDL terus menurun, bahkan sebagian membalikkan efek merokok pada kolesterol setelah hanya 90 hari.

Tingkat Alkohol dan LDL

Meskipun konsumsi alkohol secara moderat dapat secara signifikan meningkatkan kadar HDL, itu juga dapat menurunkan LDL, menurut penelitian. Konsumsi moderat berarti satu gelas sehari untuk wanita dan satu atau dua gelas sehari untuk pria. Satu porsi alkohol khas termasuk 12 ons bir atau 5 ons anggur.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.