Tanda-tanda WhatsApp Diblokir Oleh Seseorang

Setelah aplikasi WhatsApp, kini pengguna media sosial lebih mudah berkomunikasi. Pernahkah Anda mengobrol dengan seseorang tetapi tiba-tiba tidak bisa mengobrol lagi? Ini bisa jadi tanda-tanda WhatsApp diblokir lho!

Mungkin ada beberapa alasan mengapa WhatsApp Anda diblokir. Nah, jika Anda belum tahu karakter WhatsApp kita diblokir, berikut beberapa karakternya antara lain:

Tanda-tanda WhatsApp diblokir

Chatting selalu centang satu

Seperti yang Anda ketahui, WhatsApp memiliki fitur dengan dua tanda centang biru ketika pesan yang Anda kirim telah dibaca oleh penerima. Jika dua tanda centang tidak berubah menjadi biru, itu berarti pesan yang Anda kirim belum dibaca.

Nah, jika ternyata Anda mengirim pesan tetapi hanya mencentang tanda centang maka ada dua opsi, ya. Pertama, pesan Anda mungkin tidak sampai karena sulitnya sinyal. Kedua, nomor Anda telah diblokir.

Tak bisa melihat foto profil kontak

Tentu saja, ketika Anda mengobrol dengan seseorang, gambar profil teman obrolan Anda terlihat, bukan? Jadi jika foto tersebut tiba-tiba hilang, bisa jadi itu tandanya sedang memblokir WhatsApp.

Namun, kemungkinan lain mungkin muncul, misalnya jika orang tersebut tidak menyimpan nomor telepon Anda di ponselnya, yang berarti foto tersebut tidak muncul. Tergantung pada pengaturan WhatsApp teman obrolan Anda.

Tak bisa melihat status kontak

Status “Terakhir terlihat” atau “Online” di kontak WhatsApp menunjukkan bahwa seseorang aktif di WhatsApp atau tidak. Nah, jika seseorang memblokir Anda di WhatsApp, Anda tidak akan bisa mengetahui statusnya.

Tetapi Anda juga harus tahu apakah “Terakhir terlihat” Anda tidak ditampilkan jika Anda menonaktifkan fungsi di pengaturan WhatsApp. Caranya di menu Settings > Account > Privacy > Last seen.

Tidak bisa meneleponnya

Tanda selanjutnya bahwa WhatsApp diblokir adalah penolakan panggilan. Anda dapat memastikan bahwa ketika Anda menelepon melalui WhatsApp, panggilan masuk, maka WhatsApp Anda tidak akan diblokir. Namun, jika Anda mendapatkan panggilan dan ternyata panggilan Anda tidak masuk, itu berarti mereka telah memblokir Anda.

Tak bisa group call

Cara mengetahui WhatsApp diblokir selanjutnya adalah dengan menggunakan salah satu fitur WhatsApp yaitu group calling seperti yang telah dijelaskan oleh web BangkuTaman.id.

Triknya adalah Anda harus berada di grup yang sama dengan siapa pun yang Anda pikir memblokir WhatsApp Anda. Kemudian melakukan diskusi kelompok.

Jika orang yang Anda curigai memblokir kontak Anda tidak dapat hadir, sudah pasti mereka memblokir WhatsApp Anda.

Tak pernah melihat status terbarunya

Tanda terakhir bahwa WhatsApp diblokir adalah Anda dapat melihatnya melalui status atau cerita WhatsApp. Karena jika diblokir, Anda tidak akan bisa melihat status update.

Selain itu, ada juga kemungkinan orang tersebut tidak akan menyimpan nomor Anda di ponselnya. Dan ada opsi lain ketika Anda memasukkan kontak yang mereka sembunyikan sehingga Anda tidak dapat melihat statusnya.

Nah, itulah beberapa tanda orang lain memblokir nomor WhatsApp Anda. Namun, perhatikan bahwa indikator-indikator ini tidak selalu mutlak. Karena seperti yang sudah dijelaskan, ketika hal lain bisa terjadi.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.