Situs Layanan Software Bisnis Terbaru

Just another Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta site

Inspirasi Dekorasi Eksterior Rumah

Inspirasi Dekorasi Eksterior Rumah

Mendekor rumah bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan mengingat rumah menjadi tempat kembali setelah mengerjakan berbagai macam aktivitas. Pada interior rumah kamu bisa menambahkan hpl, cat tembok dan berbagai macam dekorasi interior lainnya. Namun untuk eksterior memang lebih membutuhkan ide dan kreativitas untuk mendekor lingkungan luar rumah. Oleh sebab itu di bawah ini ada beberapa ide yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Eksterior Rumah Minimalis

Desain eksterior minimalis memiliki ciri khas yaitu keindahan yang sederhana, tetapi tetap memberikan kesan elegan.  Selain itu kita harus memaksimalkan fungsi bangunan bukan hanya keindahan saja. Ada nilai plus di balik keindahan garis-garis tegas nan bersih dan jendela-jendela lebar eksterior minimalis, yaitu fungsi ventilasi rumah dan pencahayaan alami yang optimal.  Itu dia contoh memberikan dekorasi sekaligus memaksimalkan fungsi bangunan.

2. Eksterior rumah kayu

Dekorasi rumah dengan eksterior  kayu menghadirkan estetika yang  natural dan hangat. Selain itu, tampilan seperti ini juga bisa menciptakan nuansa rumah tradisional. Namun, perlu diperhatikan bahwa ada hal-hal yang perlu diingat ketika menggunakan  kayu untuk eksterior rumah.  Mengingat Indonesia memiliki iklim tropis yang sering hujan, material kayu dapat lapuk apabila terkena air terus menerus. Oleh sebab itu pilih material kayu yang kuat, atau lapisi material tersebut di bawah material yang tahan air.

3. Desain Art Deco

Ingin memiliki rumah  yang desainnya mengutamakan kemewahan dan kemegahan? Eksterior Art Deco adalah jawabannya. Menghadirkan pesona dan warna yang kaya, desain ini menampilkan bentuk geometris yang berani. Eksterior khas artdeco memiliki atap datar, dinding plester halus dengan sudut membulat, dan dekorasi eksterior yang berani. Pada umumnya desain eksterior jenis ini paling banyak dijumpai pada eksterior gedung perkantoran.

4. Eksterior Rumah Kontemporer

Eksterior kontemporer berarti desain rumah  banyak diterapkan pada rumah-rumah saat ini. Desain dan gaya sedikit berbeda, tetapi fitur tertentu sering menonjol. Diantaranya, kurangi batas antara  luar dan dalam rumah serta hemat energi. Selain itu, rumah dengan tampilan kontemporer ini dibangun dengan  bahan bangunan yang ramah lingkungan. Sistem penerangan rumah dengan eksterior kontemporer juga cukup alami dan sangat baik. Contoh rumah dengan eksterior kontemporer yang populer adalah rumah minimalis.

5. Eksterior Rumah Mediterania

Desain rumah Mediterania adalah gaya arsitektur yang populer di Amerika Serikat dari tahun 1918 hingga 1940. Tampilan eksteriornya terinspirasi oleh rumah perkebunan hacienda Spanyol. Ciri-ciri desain dekor rumah ini termasuk atap ubin merah dan bentuk melengkung.

Tentu ada banyak sekali inspirasi desain eksterior rumah yang bisa kamu coba. 5 ide tersebut di atas juga bisa kamu kembangkan dan sesuaikan dengan selera dan juga kondisi rumah. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi bunga di taman agar terlihat lebih indah.

Baca juga : harga buket bunga

Submit Your Comment

Name:
Email:
Website:
Comments:
css.php