Carolina Arum

“Buah lokal menjadi yang utama”

Posted: April 15th 2017

Buah merupakan salah satu kekayaan yang tidak dipisahkan dari setiap pulau yang ada. Toko buah pun menjamur dimana-mana. Salah satunya adalah kota Yogyakarta yang disetiap daerahnya memiliki toko buah. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai toko buah yang berada di Jalan Colombo Kios 2, depan Auditorium UNY.

Toko buah yang terletak di Jalan Colombo ini memiliki macam-macam buah yang dijual. Buah – buah yang di jual antara lain papaya, sirsak, nanas, melon, lemon, apel, jeruk, mangga, pisang, anggur, semangka, pear, dan buah-buah musiman seperti durian, rambutan, langsat, duku, cempedak, alpukat, jeruk, nangka, dan manggis. Berdasarkan hasil survey yang telah kami lakukan, hampir semua jenis buah yang dijual merupakan buah lokal yang sebagian besar berasal dari Sleman, sedangkan buah import yang dijual hanya buah anggur dari Australia. Berdasarkan hasil survey, ternyata buah lokal memang menjadi yang utama untuk dijual walaupun buah import juga memiliki potensi yang sama.

Berkaitan dengan jenis buah yang dijual, harga buah yang dijual pun bervariasi mulai dari 10.000-80.000 rupiah. Harga tersebut dapat berubah seiring dengan stok buah dan kondisi buah yang ada. Apabila sedang musim buah, maka harga buah menjadi murah, sebaliknya jika tidak sedang musim buah, maka harga buah akan mengalami pelonjakan yang cukup tinggi. Buah import yang dijual saat kami survei adalah anggur yang berasal dari Australia, harganya pun di bandrol mulai 60.000-80.000 rupiah per kilogramnya. berikut akan diperlihatkan buah-buah yang dijual di Toko Buah Jalan Colombo No 2

 

Kelompok :

Tessalonika Damari Ayu P.

Regine Archadia K.

Carolina Arum P.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php