Cara Bermain Game

Baterai Masa Depan yang Akan Segera Hadir

Posted: March 13th 2019

Baterai Masa Depan yang Akan Segera Hadir untuk berkancah di dunia teknologi. Sementara smartphone, rumah pintar , dan bahkan perangkat pintar yang pintar semakin maju, mereka masih dibatasi oleh kekuatan. Baterai belum maju dalam beberapa dekade. Tetapi kita berada di ambang revolusi kekuasaan.

Perusahaan teknologi dan mobil besar terlalu menyadari keterbatasan baterai lithium-ion. Sementara chip dan sistem operasi menjadi lebih efisien untuk menghemat daya. Hingga kini mulai merancang baterai masa depan.

Kami hanya melihat satu atau dua hari penggunaan pada smartphone sebelum harus mengisi ulang. Meskipun mungkin perlu beberapa waktu sebelum kita dapat menghabiskan satu minggu dari ponsel kita, perkembangannya berjalan dengan baik.

Kami telah mengumpulkan semua penemuan baterai terbaik yang mungkin ada bersama kami segera, dari pengisian di udara hingga pengisian ulang 30 detik yang sangat cepat. Mudah-mudahan, Anda akan melihat teknologi ini di gadget Anda segera.

Menangkap energi dari Wi-Fi

Sementara pengisian induktif nirkabel adalah hal biasa, dapat menangkap energi dari Wi-Fi atau gelombang elektromagnetik lainnya tetap menjadi tantangan.

Sebuah tim peneliti, bagaimanapun, telah mengembangkan rectenna (radio gelombang panen antena) yang hanya beberapa atom berpikir, sehingga sangat fleksibel.

Idenya adalah bahwa perangkat dapat menggabungkan rektena berbasis molibdenum disulfida ini sehingga daya AC dapat dipanen dari Wi-Fi di udara dan dikonversi ke DC, baik untuk mengisi ulang baterai atau menyalakan perangkat secara langsung.

Itu bisa melihat pil medis bertenaga tanpa perlu baterai internal (lebih aman bagi pasien), atau perangkat seluler yang tidak perlu dihubungkan ke catu daya untuk mengisi ulang.

Baterai Emas Nanowire

Pemikir hebat di University of California Irvine telah memecahkan baterai nanowire yang dapat menahan banyak pengisian daya. Hasilnya mungkin baterai masa depan yang tidak mati.

Bagaimana Kehebatan Baterai Masa Depan yang Akan Segera Hadir?

Nanowires, seribu kali lebih tipis dari rambut manusia, memiliki kemungkinan besar untuk baterai masa depan. Tapi mereka selalu rusak saat mengisi ulang.

Penemuan ini menggunakan kawat nano emas dalam elektrolit gel untuk menghindarinya. Bahkan, baterai ini diuji pengisian ulang lebih dari 200.000 kali dalam tiga bulan dan tidak menunjukkan degradasi sama sekali.

Lithium ion dalam keadaan padat

Baterai solid state secara tradisional menawarkan stabilitas tetapi dengan biaya transmisi elektrolit. Sebuah makalah yang diterbitkan oleh para ilmuwan Toyota menulis tentang pengujian baterai solid state yang menggunakan konduktor superionik sulfida. Semua ini berarti baterai yang unggul.

Hasilnya adalah baterai yang dapat beroperasi pada tingkat kapasitor super untuk sepenuhnya mengisi atau melepaskan hanya dalam tujuh menit, membuatnya ideal untuk mobil.

Karena keadaan padat itu juga berarti jauh lebih stabil dan lebih aman daripada baterai saat ini. Unit solid-state juga harus dapat bekerja di serendah minus 30 derajat Celcius dan hingga seratus.

Baterai grabat graphene

Baterai Graphene memiliki potensi untuk menjadi salah satu yang paling unggul yang tersedia. Grabat telah mengembangkan baterai graphene yang dapat menawarkan mobil listrik jangkauan mengemudi hingga 500 mil dengan biaya tambahan.

Graphenano , perusahaan di belakang pengembangan, mengatakan baterai dapat diisi penuh hanya dalam beberapa menit dan dapat mengisi dan mengeluarkan 33 kali lebih cepat daripada ion lithium.

Pelepasan muatan juga penting untuk hal-hal seperti mobil yang menginginkan daya yang sangat besar untuk menarik diri dengan cepat.

Baca juga: 3 Smartphone Terpopuler 2019

Tidak ada kata pada apakah baterai Grabat saat ini digunakan dalam produk apa pun, tetapi perusahaan memiliki baterai yang tersedia untuk mobil, drone, sepeda dan bahkan rumah.

Itulah beberapa beterai masa depan yang akan segera meluncur dan merevisi kekurangan teknologi baterai dari masa lalu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php