Akankah “130 tahun” muncul selama abad ini?

 Berapa umur manusia bisa hidup? Sebuah studi baru oleh Michael Pearce dan Adrian Raftery dari University of Washington memprediksi bahwa beberapa orang mungkin mencapai ulang tahun ke 130 mereka selama abad ini. Rincian penelitian ini diterbitkan dalam “Penelitian Demografis” edisi 30 Juni.

 Jumlah orang di atas usia 100 terus meningkat selama beberapa dekade terakhir, mencapai hampir 500.000 di seluruh dunia. Jeanne Calment dari Prancis, yang dianggap sebagai orang yang paling lama hidup dalam sejarah manusia, berusia 122 tahun ketika dia meninggal pada tahun 1997. Saat ini, orang tertua di dunia adalah Kane Tanaka dari Jepang, yang berusia 118 tahun per Juli 2021. Beberapa ahli mengatakan bahwa hidup manusia terbatas karena penyakit dan kerusakan sel, sementara yang lain mengatakan bahwa tidak ada batas untuk hidup.

 ”Manusia terpesona oleh tantangan batas mereka. Mereka sama tertariknya dengan batas umur mereka saat mereka mencoba mencapai bulan atau bersaing untuk yang tercepat di Olimpiade. Kali ini, kami ingin tahu berapa usia manusia. bisa hidup di abad ini,” uraikan latar belakang penelitian tersebut.

Ragu jika orang paruh baya dan lebih tua menyukai bumbu yang kuat

 

 

 Baru-baru ini, istri saya sedang dalam suasana hati yang buruk ketika datang untuk makan. Ini karena Susumu menaburkan kecap dan saus di piring yang disajikan. Ketika dia mengeluh, “Bumbunya terlalu ringan,” katanya, “Resepnya sama seperti sebelumnya. Kamu menyukai rasanya yang ringan, tetapi baru-baru ini agak aneh.”

 ”Gangguan penciuman” di mana kelainan muncul dalam indera penciuman. Ini tidak hanya mengacu pada gejala yang menyebabkan bau hilang. Gangguan penciuman adalah istilah umum untuk berbagai kelainan penciuman seperti “bau yang sama tidak peduli apa yang Anda cium” dan “bau hal-hal lain”. Akibatnya, mereka sering merasa makanannya tidak enak, seperti di awal.

Ceramah “Empat Perspektif” Vaksin Corona Baru oleh Bpk. Yasushi Taniguchi

Dr. Taniguchi bertanya kepada hadirin, "Untuk siapa Anda ingin mendapatkan vaksin?" = Dari layar webcast
Dr. Taniguchi bertanya kepada hadirin, “Untuk siapa Anda ingin mendapatkan vaksin?” = Dari layar webcast

 Yasushi Taniguchi (Direktur Klinik Taniguchi, Taiyuji-cho), yang telah membuat serial “Practice! Infectious Disease Lecture-5 Minutes of Life-Saving Knowledge” di pemutaran perdana medis selama sekitar 6 tahun, mengatakan pada tanggal 15, “Tentang virus dan vaksin.” Saya memberikan kuliah di Mainichi Shimbun Osaka Headquarters (Kita-ku, Kota Osaka). Ceramah itu disiarkan secara online pada waktu yang bersamaan. Klinik Taniguchi telah ditanyai berbagai pertanyaan tentang vaksin virus corona baru. “Haruskah saya mendapatkan vaksinasi?” “Di mana saya harus mendapatkan vaksinasi?” “Keamanan jangka menengah hingga panjang” dan “Mengapa dokter yang berbeda mengatakan hal yang berbeda?” Dalam kuliahnya, Dr. Taniguchi menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan memberikan kriteria untuk berpikir tentang “apakah akan menerima vaksinasi atau tidak.”