Analisis situasi pada pertemuan ahli sebelum deklarasi

Pertemuan ahli Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan diadakan pada tanggal 7 untuk memberi saran tentang tindakan melawan virus corona baru sebelum pemerintah memutuskan untuk mengumumkan keadaan darurat.
Pada pertemuan tersebut dilakukan analisis terhadap status penyebaran infeksi serius di wilayah metropolitan, yang menjadi pokok deklarasi darurat, dan status sistem medis yang ketat.

Pertemuan ahli Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan dimulai pukul 10 pagi, dan analisis sedang dilanjutkan mengenai status infeksi dan situasi tekanan medis di 1 wilayah metropolitan dan 3 prefektur yang tunduk pada deklarasi darurat, dan virus mutan yang dikatakan memiliki infektivitas yang kuat. Diskusi sedang berlangsung tentang langkah-langkah untuk menangani fakta yang telah dikonfirmasi di Jepang.


Di awal pertemuan, Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Tamura mengatakan, ‚ÄúDalam situasi infeksi parah, infeksi telah menyebar ke sekitar 5.000 orang kemarin, dan saya sangat gugup. Infeksi secara nasional, terutama di 1 wilayah metropolitan dan 3 prefektur. Jumlah orang bertambah. Kami telah meminta “akhir tahun tenang dan tahun baru”, tetapi di Tokyo, kami meminta dipersingkat jam buka restoran dalam situasi di mana jumlah orang tidak mudah berkurang, dan pada saat yang sama, tindakan untuk menyatakan keadaan darurat.

Kami ingin berterima kasih kepada staf medis atas upaya mereka selama liburan akhir tahun dan Tahun Baru, tetapi Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan ingin bekerja sama dengan prefektur untuk mengamankan lebih banyak tempat tidur, termasuk lembaga medis swasta. “


Berdasarkan data yang dipaparkan pada pertemuan tersebut, rata-rata jumlah orang yang baru dikonfirmasi pada minggu hingga minggu ke 4 adalah 1,09 kali lipat dibandingkan minggu sebelumnya yang merupakan pernyataan keadaan darurat. Di wilayah target, Tokyo 1,23 kali, Prefektur Chiba 1,22 kali, Prefektur Kanagawa 1,08 kali, dan Prefektur Saitama 1,07 kali.


Dengan meningkatnya jumlah orang yang terinfeksi, jumlah orang yang sedang dalam proses melakukan penyesuaian tanpa memutuskan di mana harus dirawat atau dirawat telah meningkat. Di Tokyo, jumlahnya kurang dari 1.000 dalam seminggu menjelang tanggal 12 bulan lalu, tetapi pada tanggal 2 bulan ini. Hingga 3000 orang telah meningkat pesat.


Pada tanggal 5, subkomite pemerintah membuat proposal bahwa deklarasi darurat harus segera dikeluarkan, dengan mengatakan bahwa tindakan yang setara dengan “Tahap 4”, yang merupakan situasi infeksi paling serius di 1 wilayah metropolitan dan 3 prefektur, diperlukan. Nanti, Ketua Takashi Wakita akan mengadakan konferensi pers untuk menjelaskan situasi infeksi dan tindakan pencegahan yang diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *