Bagaimana Menjaga Rambut Anda Segar Di Sela-sela Pencucian

Meskipun mencuci dan mengondisikan rambut Anda di awal setiap hari dapat membuat Anda merasa segar dan berenergi, sayangnya Anda tidak melakukan penguncian apa pun. Kabar baiknya adalah Anda tetap dapat menciptakan tampilan dan nuansa yang bersih dan bervolume – meskipun Anda hanya mencuci rambut beberapa kali seminggu!

Bagi beberapa orang, mencapai “target mencuci rambut beberapa kali seminggu” akan mudah. Misalnya, Anda akan berhasil dengan baik dengan waktu yang lebih lama di antara waktu mencuci rambut jika Anda memiliki rambut yang sangat kering atau keriting alami.

Jika Anda memiliki kunci yang lemah dan lemas, mengurangi pencucian Anda mungkin lebih sulit – tetapi tujuannya bukan tidak mungkin. 

Pada titik ini, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa kami menganjurkan untuk tidak terlalu sering mencuci rambut.

Mengapa Anda Tidak Harus Mencuci Rambut Setiap Hari

Membersihkan rambut dan kulit kepala Anda serta menjaga kebersihan tubuh itu penting. Kami sama sekali tidak mendukung rambut kotor! Apa yang kami coba bantu adalah menjaga kesehatan rambut. Kami ingin Anda memiliki kunci yang kuat, lembut, dan bercahaya – secemerlang pantai Amalfi yang tak bernoda, hangat, dan berkilau yang menjadi inspirasi kami ( halo – kami adalah Rossano Ferretti Parma )!

NAMUN. 

Jika Anda terlalu sering keramas, Anda mengganggu lingkungan alami rambut Anda – lingkungan yang telah dirancang untuk mendorong pertumbuhan rambut yang sehat. 

Menurut ahli biologi rambut, kulit kepala Anda dipenuhi dengan miliaran bakteri / mikroba yang baik dan bermanfaat. Mikroba ini secara aktif membantu menjaga tingkat pH kulit kepala Anda dan melawan bakteri jahat. 

Oke, jadi apa hubungannya ini dengan rambut? 

Jika Anda terlalu sering mencuci rambut menggunakan pembersih yang keras, Anda mengganggu kreasi alami bakteri baik, meninggalkan bakteri jahat yang menyebabkan masalah kulit kepala, seperti jamur dan peradangan. Hal ini, pada gilirannya, menghambat pertumbuhan rambut yang sehat. 

Pada saat yang sama, Anda juga membersihkan sebum (minyak) alami yang dibuat oleh kulit kepala Anda. Minyak ini dilepaskan untuk melindungi rambut Anda dari unsur-unsurnya sekaligus menutrisi dan melembabkannya.

Berikut ini cara agar rambut Anda tetap segar di sela waktu keramas:

Ini Dimulai dengan Langkah Bayi

Jika Anda terbiasa mencuci rambut setiap hari dan jika rambut Anda cepat berminyak, pendekatan “langkah kecil” khususnya berlaku untuk Anda. Apa yang ingin kami katakan adalah “jangan langsung mencoba mencuci sekali seminggu”! Sebagai gantinya, Anda dapat:

  1. Mulailah dengan keramas rambut Anda setiap dua hari sekali selama sebulan.
  2. Kemudian, setiap hari ketiga selama satu bulan. 
  3. Kemudian, setiap hari keempat selama sebulan. 

Oke – Anda mengerti intinya, kami yakin! 

Terapkan metode ini sampai rambut Anda beradaptasi dengan keramas seminggu sekali. Dengan cara ini, tidak akan melalui fase yang terlalu berminyak dimana terlihat lembab, kotor, dan lesu. 

Lalu…

Jadikan Shampo Kering Sahabat Baru Anda

Segarkan rambut di sela waktu keramas dengan menggunakan sampo kering yang sangat baik. Rambut yang belum dikeramas cenderung terasa berminyak dan lepek. Produk sampo kering dirancang untuk menyerap minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala, menjaganya tetap terasa lebih bersih dan bervolume untuk tampilan dan nuansa yang lebih segar. 

Kami menyukai Vivace Dry Shampoo Crème dari Rossano Ferretti Parma . Formula yang menyenangkan ini telah diresapi dengan sage, rosemary dan peppermint; bahan yang menyerap minyak, keringat, dan bau untuk membuat kunci tetap bersih dan aktif kembali di antara pencucian. 

Gunakan Topi Mandi Saat Anda Berenang, Mandi atau Mandi

Untuk mencegah rambut Anda terlihat kusut dengan pikirannya sendiri, gunakan topi mandi saat Anda berenang atau mandi. Dengan cara ini, Anda dapat mencegah panas, kelembapan, dan tetesan air yang tersesat ke rambut Anda, yang dapat membuatnya terlihat kusut dan perlu dicuci.

Gunakan Jenis Shampo yang Tepat

Sampo yang tepat dapat membuat perbedaan besar. Faktanya, shampo yang salah bisa membuat rambut lebih cepat berminyak karena mengganggu bakteri baik untuk melakukan thang – seperti yang telah kita bahas di atas. 

Kami berhati-hati agar tidak menggunakan sampo yang mengandung sulfat atau silikon karena bisa terlalu mengeringkan atau terlalu berat. Mereka membersihkan rambut Anda begitu dalam sehingga menghilangkan semua sumber baik yang dihasilkan kulit kepala Anda bersama dengan kotoran. 

Sebaliknya, carilah pembersih yang lembut, meremajakan, dan bebas sulfat yang diimbangi dengan bahan-bahan alami yang merangsang kulit kepala untuk pertumbuhan rambut yang sehat.  

Lebih lanjut tentang produk rambut desainer Rossano Ferretti Parma: 

Dibuat dengan penuh cinta hanya menggunakan bahan-bahan alami terbaik yang bersumber dari seluruh dunia, produk perawatan rambut Rossano Ferretti Parma adalah penemuan yang unik. Setiap rangkaian menghindari penggunaan bahan kimia keras dan banyak formula yang ramah vegan dan bebas kekejaman. Formula dibuat dengan cerdik untuk mengurangi penggunaan air dan, karena tekstur resep kami yang kaya, Anda hanya perlu menggunakan sedikit dari setiap produk dalam satu waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *