Business is Fun

Cek Yuk, Dampak dari External Environment

Posted: May 24th 2018

Hello Guys, Ketemu lagi kita.

Di blog ini saya akan membagikan hasil tugas kelompok kami mengenai “External Environment di perusahaan khususnya di dalam dunia bisnis dan apa dampaknya”. Untuk itu simak dengan baik ya

Dampak dari External Environment sendiri itu sangat bermacam macam, mulai dari segi Ekonomi, Sosial Budaya, Politik, dan lainnya. Nah kali ini saya akan membagikan beberapa contoh nih dampak External Environment terhadap perusahaan “Batik dan Buku”.

  • Perusahaan Batik:
  1. Sosial-Budaya       : Perusahaan Batik harus mengikuti zaman agar tidak ditinggalkan dan menjadi punah, untuk itu diperlukan inovasi yang lebih kreatif lagi dalam mendesain batik.
  2. Ekonomi                 : Dengan Berkurangnya permintaan batik dipasaran, otomatis harga jual batik akan menurun yang akan menyebabkan perusahaan batik dapat mengalami kebangkrutan.
  3. Politik                      : Maraknya peniruan batik yang menganggap bahwa batik itu merupakan hasil karya dari negara / instansi tertentu.

Kemudian Dampak dari External Environment pada perusahaan Buku, sebagai berikut

  • Perusahaan Buku:
  1. Sosial-Budaya        : Menurunnya minat membaca dikarenakan gengsi yang tinggi terhadap teknologi
  2. Teknologi                : Dengan adanya internet, persebaran buku akan banyak yang mengakibatkan turunnya keaslian data/informasi didalam buku (duplikasi,plagiat,dll

 

Sekian hasil tugas tentang External Environment dari kelompok kami. Terima kasih sudah membaca di Blog ini. See ya


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php