Daftar Saldo Minimal BRI dan Cara Buka Rekeningnya

Saldo minimal BRI adalah batas saldo yang tidak dapat dibatalkan. Hal ini dilakukan BRI untuk memudahkan nasabah dalam melacak waktu dengan kartu ATM-nya.

Saldo minimum itu sendiri adalah saldo simpanan yang tersisa di rekening setelah penarikan tunai. Saldo ini tidak lagi dapat digunakan untuk transfer atau penarikan tunai. Saldo ini ditetapkan oleh bank sejak awal agar rekening nasabah tetap aktif.

Khusus untuk BRI, jika Saldo minimal BRI telah habis setelah penarikan atau transfer (terus menerus dikenakan biaya administrasi) dan nasabah tidak melakukan transaksi sampai dengan 540 hari, maka kartu ATM tidak dapat digunakan lagi. Jika sudah mencapai 541 hari, maka rekening tersebut akan dinonaktifkan oleh BRI. Oleh karena itu pelanggan harus membuat akun baru lagi.

Daftar Saldo Minimal BRI Usai Transaksi

Kunjungi website resmi BRI, berikut daftar Saldo minimal BRI setelah transaksi:

Kartu ATM Umum

Kartu ATM umum yang paling banyak digunakan oleh nasabah antara lain: Britama, Simpedes dan Junior. Ketiganya berlaku untuk saldo minimal Rp 50.000.

Perbedaannya hanya pada biaya pengguna dan administrasi. Tabungan Britama dan Simpedes dapat digunakan oleh semua orang dewasa, tetapi Tabungan Junior hanya dapat digunakan untuk anak-anak di bawah 17 tahun. Kemudian setoran pertama Simpedes lebih murah yaitu Rp 100.000. Sedangkan Britama Rp250.000 hingga Rp500.000.

Bisnis BRItama

BRItama Bisnis hanya diperuntukan bagi para pengusaha agar lebih mudah dalam menghemat banyak uang.

Sejak itu, setoran pertama semakin besar, yaitu: Rp 10.000.000. Sedangkan saldo minimal masih Rp 50.000.

Jika masih ada minimal Rp 5.000.000 di rekening, rekening tidak otomatis terdebet.

TKI Simpedes

Ditujukan untuk karyawan Indonesia di luar negeri, pelanggan perlu membawa beberapa dokumen khusus saat mendaftar. Saldo minimum dan setoran pertama hanya Rp 10.000.

TabunganKu BRI

Untuk mendongkrak gerakan menabung, membuat rekening sangat sederhana, namun kartu ATM tidak dapat digunakan untuk pembayaran di merchant. Setoran pertama dan saldo minimum adalah Rp 20.000.

BRI Simpel

Ditujukan untuk pengguna usia muda, khususnya pelajar, biaya administrasi dan saldo minimal sama-sama Rp 5.000. Alih-alih mendapatkan bunga, BRI menerapkan sistem reward untuk merangsang gerakan menabung sejak dini.

Cara Buka Rekening BRI

Jika Anda hanya ingin membuka rekening BRI, lakukan hal berikut:

  • Buka website Bukaaccount.bri.co.id
  • Klik pada opsi Buka Akun
  • Siapkan dokumen: KTP, NPWP (jika ada) dan data diri untuk diisi di kolom pendaftaran
  • Pilih jenis tabungan sesuai kebutuhan Anda
  • Rekam video untuk verifikasi diri
  • Lakukan deposit pertama untuk mengaktifkan akun baru Anda
  • Buat rekening internet banking BRImo atau BRI agar Anda dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan online
  • Pilih cabang pengelola rekening BRI
  • Unggah foto data pribadi sesuai keadaan
  • Buat Aktivasi Akun
  • Nikmati kemudahan bertransaksi dengan BRI

Berikut adalah daftar Saldo minimal BRI untuk setiap jenis rekening. Apakah Anda sudah memiliki akun di suatu tempat atau Anda ingin membukanya?

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.