Kembangkan Game Seluler Dengan Cara Mudah

Mengapa menggunakan framework

Apakah Anda seorang pengembang game yang berpengalaman atau Anda baru saja mulai membuat game pertama Anda, kerangka permainan yang baik akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah. Kerangka permainan dapat sesederhana kumpulan kode yang dikemas ke dalam perpustakaan dalam bahasa tertentu, seperti JavaScript, atau sistem skrip, alat, dan alur kerja yang lebih kompleks yang dibangun pada platform tertentu.

Jenis kerangka apa pun dirancang untuk mempercepat pengembangan game Anda. Hal terakhir yang ingin Anda lakukan, terutama ketika memulai, adalah menemukan kembali roda. Berikut ini ikhtisar singkat tentang apa yang harus dicari dalam kerangka permainan yang bagus. anda juga bisa kunjungi Rolet

Termasuk tabrakan dan fisika, dan menangani input untuk mempercepat proses pengembangan Anda
Dilengkapi dengan dokumentasi yang baik dan komunitas yang aktif untuk membantu menjawab pertanyaan Anda
Sesuaikan tingkat keahlian Anda dan mudah dipelajari (pengembangan seret dan lepas untuk non-coders dan akses pemrograman tingkat rendah untuk pengembang berpengalaman)

Memungkinkan Anda mendistribusikan game ke sebanyak mungkin platform berbeda
Untuk membantu Anda memulai ke arah yang benar, saya telah menyusun daftar apa yang saya rasa merupakan kerangka kerja terbaik. Ini semua bekerja dengan baik pada perangkat Fire OS, dan saya telah mengaturnya dari yang termudah hingga yang paling kompleks berdasarkan kriteria di atas.

Membangun 2 (pemula)

Itu tidak bisa lebih mudah daripada Membangun 2 . Ini menggunakan sistem perilaku seret-dan-jatuhkan yang memungkinkan Anda membuat logika game dari skrip yang sudah dibuat sebelumnya yang dilampirkan ke elemen gim Anda. Contohnya termasuk musik, suara, karakter, dan penilaian.

Konstruk 2 game dibangun dalam HTML5 (walaupun Anda tidak perlu menulis kode apa pun). Ini bagus untuk menerbitkan game Anda di web. Bangun 2 game yang dijalankan pada berbagai platform yang berbeda juga.

GameMaker (pemula hingga menengah)
GameMaker adalah alat pembuat game 2D yang sangat kuat. Banyak game indie terkenal dan sukses, termasuk Spelunky dan Hotline Miami, bermula di Game Maker.

Seperti halnya Construct 2, GameMaker mudah digunakan karena Anda dapat melakukan pengkodean berbasis-drag-and-drop. Pengguna yang lebih maju dapat memanfaatkan bahasa skrip bawaan yang disebut GameMaker Language (GML). Bahasa ini didasarkan pada C, jadi jika Anda tahu C, JavaScript, Java, atau C , itu akan menjadi akrab. Di sisi lain, bahasa memang memiliki keterbatasan, seperti kurangnya kelas dan struktur data yang terbatas.

Bagaimana Kembangkan Game Seluler Dengan Cara Mudah?

Unity (menengah ke lanjutan)

Unity adalah kerangka permainan panas saat ini. Mirip dengan GameMaker, ia memiliki lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE) sendiri, dan Anda dapat menarik dan melepas perilaku. Unity memang membutuhkan beberapa keterampilan pengkodean dasar untuk memulai.

Baca juga: Pengaruh Memainkan Video Game pada Perkembangan Remaja

Meskipun IDE mudah digunakan, ini adalah alat 3D, jadi Anda perlu tingkat pengetahuan tertentu sebelum mulai mengembangkan. Unity mendukung tiga bahasa: Unity Script (yang mirip dengan JS), dan Boo.

Unity memiliki versi gratis yang memungkinkan Anda mengekspor ke desktop dan seluler. Tentu saja, versi gratis menampilkan logo Unity pada permulaan game. Versi pro cukup mahal, tetapi hadir dengan banyak fitur yang harus dimiliki untuk pengembang game yang lebih maju.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.