berthaparaya

Sistem Informasi dalam Organisasi Modern

Posted: September 17th 2012

Pertemuan kedua Pengantar Teknologi Informasi (PTI) membahas tentang Informasi Teknologi dalam organisasi modern. Pada pertemuan ini kami mendiskusikan mengenai konsep Sistem Informasi seperti Infrastruktur dan arsitektur informasi, selain itu kami juga mendiskusikan mengenai beberapa tipe dari system informasi. Ketika IT tercipta, maka diwujudkan karena adanya Information System. Infrasturktur Informasi adalah fasilitas fisik, pelayanan, dan manegementyang mendukung sumber informasi tersebut, seperti Computer hardware; General-purpose software; Networks and communications facilities; Databases; Information management personnel. Informasi infrastruktur terbagi menjadi Networks, Data, Database, Software, Hardware. Infrastruktur Informasi juga didefinisikan sebagai penginterasi, pengoperasian, pengdokumentasi, pemeliharan data, dari sumber komputasi. Selain itu Infrasturktur Informasi juga dapat mendefinisikan  seberapa spesifik sumber daya computer untuk diatur dan dioperasikan. Untuk membedakan mengenai Infrastruktur dan arsitektur informasi, maka pertanyaan yang muncul adalah “apa kebutuhannya ?”, pertanyaan yang cocok mengenai infrastruktur, kemudian “bagaimana dapat diwujudkan dalam rancangan”, pertanyaan yang cocok mengenai arsitektur. Sekarang melaju pada arsitektur informasi. Asitektur informasi adalah pembentuk … Read more


Mereview mata kuliah Pengantar Teknologi Informatika

Posted: September 10th 2012

Tekanan dalam dunia bisnis. Sejak dahulu dunia bisnis memang digemari banyak orang, karena segi keuntungan yang cukup besar dan kenikmatan tersendiri yang dirasakan oleh orang-orang yang menyukainya. Selain itu dunia bisnispun membawa kita untuk mengenal banyak orang dengan berbagai watak dan strategi bisnisnya. Sekarang bukan hanya pengusaha-pengusaha besar berbisnis, melainkan pedagang-pedagang kecilpun mulai “menyelami” dunia tersebut. Inilah salah satu tantangan yang nyata dialami oleh pebisnis. Sumber tekanan itupun dibagi menjadi tiga menurut pusataka yang kami pakai yaitu Maket atau Pasar, Teknologi, dan Lingkungan Sosial. Market atau pasar, seperti kuatnya pelanggan menjadi penentu harga. Maksud dari pelanggan menjadi penentu harga, semacam barang yang dijual dimiliki oleh semua orang dan banyaknya bisnis yang menyediakan itu, maka barang yang dijual tersebut secara akan dimiliki oleh banyak orang, jika barang yang dijual itu murah. Seperti contoh, provider telephone. Sekarang provider telephone sedang besar-besaran “membanting” harga. Hal ini dilakukan agar pelanggan tersebut mau menggunakan providernya. … Read more


Hello world!

Posted: September 8th 2012

Welcome to Komunitas Blogger Universitas Atma Jaya Yogyakarta. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!



© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php