Gejala Down Syndrome yang Mungkin Saja Dialami Buah Hati

Down syndrome merupakan gangguan mental yang sering dialami oleh anak-anak karena terjadinya kelainan di dalam dirinya. Sebagai orang tua, harus tahu caranya mengidentifikasikan bagaimana mengenali gejala tersebut apabila masa anak-anak masih balita agar ditemukan solusinya.

Identifikasi Gejala Down Syndrome

Orang tua merupakan individu yang paling dekat dengan anak. Umumnya, orang tua memegang kendali penuh dalam menjaga, merawat, mendidik, dan melatih si kecil agar bisa tumbuh seperti anak-anak seusianya. Ada tiga cara dalam mengidentifikasikan gejala tersebut secara tepat, yaitu:

  • Keterlambatan Perkembangan Motorik

Gejala yang mungkin sangat mudah sekali diidentifikasikan ketika anak-anak mengalami kelainan dalam dirinya yakni terjadinya keterlambatan perkembangan pada motoriknya. Keterlambatan ini biasanya menyerang perkembangan si kecil dan berpengaruh ke hal penting lainnya.

Adapun beberapa perkembangan motorik bayi tersebut meliputi beberapa hal, yakni belajar bergerak, berguling, merangkak, duduk, dan lain sebagainya. Semua tahapan ini dilalui pada masa-masa tertentu pertumbuhan anak, jika dilihat terjadi keterlambatan maka temukan solusinya secara tepat.

  • Keterlambatan Perkembangan Bicara

Down syndrome juga menyebabkan keterlambatan kemampuan berbicara pada anak. Umumnya, saat si kecil sudah mampu menangkap percakapan yang dilakukan oleh orang sekitarnya, pasti mereka bisa mengucapkan beberapa potong kata namun belum jelas.

Apabila tidak ada tanda-tanda ini, maka orang tua bisa memberikan rangsangan berupa pemberian obat dan suplemen pendukung, seperti generos. Kemampuan obat ini dalam menangani gangguan tersebut dapat dilihat dari testimoni generos yang sudah dilakukan oleh pengguna sebelumnya.

  • Keterlambatan Perkembangan Mengenal Angka

Bukan hanya dua gejala yang kemungkinan terjadi pada anak-anak down syndrome, namun juga terjadinya keterlambatan perkembangan dalam mengenal angka. Kemampuan otak serta kapasitasnya tidak bisa menghadapi hal tersebut.

Maka dari itu, kesulitan dalam memahami angka pun akan terasa sangat sulit. Namun, perlu diketahui pada masa kapankah si kecil sudah mampu mengenal angka dan kemungkinan memang bukan waktunya bagi mereka untuk mengetahui hal tersebut terlebih dahulu.

Itulah penjelasan mengenai gejala down syndrome yang harus diketahui oleh para orang tua agar pengobatan dan pemberian solusinya dapat berjalan tepat tanpa menambah kesalahan. Selain itu, mulailah untuk memberikan obat generos sebagai penambah nutrisinya.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.