Jasa Pengecatan Epoxy Bergaransi 1 Tahun

Blog Konstruksi – Dalam memilih penyedia jasa pengecatan epoxy, penyelesaian masalah dan garansi sangat penting untuk dipertimbangkan. Jadi, bukan hanya harga epoxy lantai murah dan penyelesaian yang cepat saja, tetapi jika ada masalah, sebaiknya pihak penyedia jasa juga membantu menangani.

Masalah yang bisa muncul misalnya fish eye, soft spot, dan juga sticky. Semua masalah tersebut cukup sulit ditangani oleh orang awam. Sehingga, para profesional yang seharusnya menangani ketiga problem dalam pengaplikasian atau pasca pengaplikasian epoxy. Berikut adalah bebeapa step menyelesaikan masalah epoxy dan pentingnya garansi 1 tahun dari penyedia jasa pengecatan epoxy bagi pemilik bangunan.

Mengatasi Masalah Fish Eye Epoxy

Tahukah Anda, dalam proses pengaplikasian cat epoxy biasanya muncul beberapa masalah. Salah satunya adalah fish eye. Fish eye atau diartikan juga sebagai mata ikan, terjadi saat cat epoxy mengalami tekanan.

Kemudian material ini menyebar sangat tidak rata ketika proses pengecatan. Jika tidak dikerjakan dengan benar, ketika proses pengecatan epoxy akan muncul bentuk menyerupai kawah. Ditambah muncul sebuah titik yang menyerupai mata ikan.

Jika Anda seorang pemula, untuk menghindari fish eye atau mata ikan ini, pastikan untuk membeli banyak cat epoxy lantai setiap akan melaksanakan proyek pengecatan. Guna cat cadangan ini nanti untuk menutup jika fish eye muncul. Untuk praktisnya, gunakan cat epoxy tipe self leveling. Jenis self leveling ini mempunyai karakteristik susunan epoxy mulus, dan sanggup meratakan sendiri. Sehingga cocok untuk menutup celah fish eye yang terbentuk.

Umumnya ada dua kondisi munculnya fish eye. Pertama, ketika lapisan cat belum mengering sempurna. Kedua, saat lapisan cat sudah mengering. Jika fish eye muncul sebelum epoxy coating kering, Anda tetap punya kesempatan melakukan perbaikan segera. Caranya dengan meningkatkan cat epoxy di titik yang bermasalah.

Ketika fish eye terjadi saat proses coating telah mengering, maka tambahkan  lapisan baru di atasnya. Selalu pastikan persentase cat epoxy yang digunakan sesuai keperluan luasan daerah pengecatan lantai Anda. Hal ini bertujuan untuk menghindari risiko masalah fish eye ini.  Manfaatkan pula penyedia jasa pengecatan epoxy yang terpercaya sehingga risikonya dapat diminimalisir.

Cara Mengatasi Masalah Soft Spot dan Sticky pada Cat Epoxy

Soft spot dan sticky ini akan dialami kalau prosedur pencampuran epoxy dilaksanakan dengan tidak tepat. Dicirikan dengan cat epoxy yang sangat lengket hingga sukar menyebar waktu tahap pengecatan. Terdapat juga bintik-bintik pada lapisannya. Hal yang merepotkannya lagi adalah proses curing yang akan memakan durasi sangat lama. Waktu normal proses curing kurang lebih sepanjang 36 jam.

Spesialis Jasa Pengecatan Epoxy Lantai by BUmi Adi Citra, PT
Spesialis Jasa Epoxy Lantai | Bumi Adi Citra, PT

Untuk mencegah risiko terjadi soft spot dan sticky, disarankan Anda berhati-hati saat tahap pencampuran pertama epoxy resin dengan hardener. Pastikan untuk mencampurnya selama tidak lebih dari 5 menit. Aduk rata dan jangan lewatkan sisa cat epoxy melekat pada sisi ember. Gunakan alat bantu untuk mengarahkan, supaya cat dapat bercampur dengan sempurna.

Setelah 5 menit pencampuran pertama selesai, perlahan tuangkan cat epoxy ke dalam ember yang bersih. Lanjutkan pencampuran bagian kedua dengan tongkat pengaduk bersih yang baru. Tahap ini dilakukan selama 4 menit. Cara ini menegaskan bahwa tidak ada sisa-sisa dari komponen A dan B yang tidak tercampur rata.

Baca Juga : Jasa Epoxy Lantai Gresik Proffesional & Berpengalaman

Permasalahan hasil cat epoxy lantai yang tidak prima umumnya terjadi sebab adanya kesalahan dalam tahap pengecatan epoxy lantai secara keseluruhan. Umumnya ada kesalahan pada proses persiapan permukaan, pencampuran cat yang tidak cukup tepat, pengadukan yang tidak cukup sempurna, dan beberapa aspek lain. Selain itu juga dapat terjadi karena penggunaan kualitas cat epoxy lantai yang tidak cukup begitu tepat

Anda dapat mengaplikasikan cat epoxy lantai sendiri dengan sempurna layaknya seorang spesialis epoxy lantai . Meskipun tak seprofesional spesialis epoxy lantai , Anda dapat mengetahui beberapa kiat cara yang biasanya dilakukan oleh spesialis epoxy dalam menyelesaikan proyek pengerjaan epoxy lantai sebaik mungkin dengan memperhatikan hal-hal yang boleh atau tidak boleh dilakukan.

Percayakan Jasa Pengecatan Epoxy Bergaransi 1 Tahun

Melihat banyaknya risiko yang muncul dan aneka masalah ketika atau pasca pengecatan epoxy, sangat disarankan bagi Anda untuk memilih penyedia jasa pengecatan epoxy terpercaya. Anda dapat mempertimbangkan PT. Bumi Adi Citra, perusahaan yang sudah lama menangani aneka pengaplikasian epoxy di berbagai bangunan.

Bukan hanya itu, terdapat garansi 1 tahun untuk bangunan yang baru dicat epoxy. Jadi, jika ada masalah di atas maka Anda bisa menghubungi nomor bumiadicitra.co.id. Namun, risiko itu pun bisa diminimalisir karena pengerjaan cat epoxy dari kontraktor ini sangat halus dan rapi. Kualitas catnya pun terbaik dan aplikatornya profesional. Jadi, jangan mempertaruhkan keawetan bangunan Anda, pilihlah PT. Bumi Adi Citra yang teruji dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *