Membangun kastil beku di Festival Es Harbin China

Festival Patung Es dan Salju Internasional Harbin ke-37 di Tiongkok telah dibuka untuk pengunjung, menampilkan menara, istana, dan kastil beku.

Pemandangan udara dari Festival Patung Es dan Salju Internasional Harbin terlihat di malam hari

Festival di Harbin, sebuah kota di provinsi Heilongjiang timur laut China, adalah salah satu yang terbesar dari jenisnya.

Ini fitur struktur es dan salju yang menjulang tinggi, dan akan menjadi tuan rumah kegiatan seperti sledging, hoki es, sepak bola es, speed skating dan kompetisi ski Alpine.

Pemandangan udara dari Festival Patung Es dan Salju Internasional Harbin terlihat di malam hari

Dengan larangan masuk ke China karena pandemi virus corona, wisatawan domestik diharapkan menjadi mayoritas pengunjung.

Dua orang berfoto selfie di depan patung salju
Patung salju besar dari sebuah kastil
Patung salju besar yang menampilkan naga Tiongkok
Patung es dari lukisan Gadis dengan Anting Mutiara oleh Johannes Vermeer

Festival ini dimulai pada tahun 1963 dan dihentikan selama Revolusi Kebudayaan China , dilanjutkan kembali pada tahun 1985.

Bangunan es berkubah yang diterangi
Orang-orang berjalan di jembatan es yang diterangi warna pelangi
Menara es yang diterangi

Pada bulan Desember, sekitar 300 “penambang es”, banyak di antaranya adalah buruh konstruksi dan petani, membangun struktur es yang menjulang tinggi di festival tersebut.

Pekerja membangun struktur es di lokasi Festival Es dan Salju Internasional Harbin
Para pekerja merokok saat membangun struktur es di lokasi Festival Es dan Salju Internasional Harbin
Pekerja perancah membangun struktur es di lokasi Festival Es dan Salju Internasional Harbin

Untuk membangun kota yang beku, puluhan ribu balok es diambil dari sungai beku Songhua selebar satu kilometer, yang mengalir melalui Harbin.

Jaksa penuntut akan mempertimbangkan peran Trump – dapatkah dia mengampuni diri sendiri?

Presiden Trump duduk di mejanya di Ruang Oval

Penyelidik federal AS sedang memeriksa semua orang yang mungkin memainkan peran dalam kekerasan di Capitol pada hari Rabu – dan itu termasuk mempertimbangkan kemungkinan tuduhan terhadap Presiden Trump, departemen kehakiman telah mengkonfirmasi.

“Kami melihat semua aktor, tidak hanya orang-orang yang masuk ke gedung,” kata penjabat pengacara AS Michael Sherwin, jaksa penuntut federal Washington.

Trump menghasut para pendukungnya untuk “melawan” hasil sebelum kekerasan, dan Demokrat menuduhnya telah menghasut kerusuhan yang mematikan.

Semua ini menimbulkan pertanyaan yang menarik – dapatkah Presiden Trump menawarkan pengampunan pre-emptive pada dirinya sendiri sebelum dia meninggalkan jabatan?

Kami tahu dia telah mengungkit hal ini sejauh 2017 , dan laporan New York Timesitu muncul lagi sejak hari pemilihan. Dan itu terjadi sebelum kerusuhan Capitol dan munculnya rekaman audio yang menunjukkan Trump menekan pejabat tinggi Georgia untuk membantunya “menemukan suara” untuk membatalkan kemenangan Joe Biden.

Kedua peristiwa tersebut telah menimbulkan pertanyaan tentang kesalahan hukum Trump atas kemungkinan kejahatan yang dilakukan.

Legalitas pengampunan diri belum teruji. Beberapa ahli hukum mengatakan itu tidak mungkin sementara yang lain menunjukkan bahwa konstitusi tidak menghalangi langkah tersebut, meskipun itu akan sangat tidak tepat.

Kebingungan Hyundai atas ikatan mobil listrik Apple

Kendaraan konsep Hyundai

Hyundai telah memicu kebingungan atas kemungkinan kerjasama mobil listrik dengan Apple.

Perusahaan mobil Korea Selatan itu awalnya mengatakan sedang dalam “tahap awal” pembicaraan dengan pembuat iPhone tentang kemungkinan kemitraan mobil listrik.

Tetapi beberapa jam kemudian mundur dan mengatakan sedang berbicara dengan sejumlah mitra potensial tanpa menyebut nama Apple.

Harga saham Hyundai naik lebih dari 20% saat kerja sama diumumkan.

“Apple dan Hyundai sedang dalam diskusi tetapi mereka masih dalam tahap awal dan belum ada yang diputuskan,” katanya dalam sebuah pernyataan yang kemudian direvisi. Nilai Hyundai melonjak $ 9 miliar (£ 6,5 miliar) setelah pengumuman Apple.

Sementara pernyataan yang diperbarui mengatakan sedang berbicara dengan sejumlah perusahaan tentang kemungkinan ikatan mobil listrik termasuk Apple, versi yang lebih baru menghilangkan perusahaan teknologi AS.

Apple dikenal dengan kerahasiaannya dalam hal produk dan kemitraan baru.

Bulan lalu, muncul berita bahwa Apple bergerak maju dengan teknologi mobil self-driving dengan tanggal peluncuran 2024.

Pasar kendaraan listrik (EV) menjadi semakin kompetitif, dengan perusahaan seperti Tesla menjadi berita utama dengan valuasinya yang meningkat pesat. Kepala eksekutif Tesla Elon Musk sekarang menjadi orang terkaya di dunia, menggantikan pendiri Amazon Jeff Bezos.

Para ahli mengatakan kendaraan listrik dari Apple masih setidaknya lima tahun lagi.

Mereka mengatakan penundaan terkait pandemi dapat mendorong dimulainya produksi hingga 2025 atau lebih.