Alexander bagaskara

Computer Hardware

Posted: September 21st 2012

computer hardware adalah perangkat keras komputer yang berfungsi atau berguna menjalankan komputer dan membatu memproses data-data yang di masukan.Perangkat keras komputer mengacu pada bagian fisik atau komponen komputer seperti monitor, keyboard, hard disk, mouse, dll Mengacu pada benda-benda yang Anda benar-benar dapat menyentuh, seperti disk, disk drive, layar display, keyboard, printer, papan, dan chip dan juga di dalam komputer tersebut terdapat bagian-bagian penting seperti CPU,MEMORY.

CPU (Central Processing Unit) adalah melakukan sebagian besar perhitungan yang memungkinkan sebuah komputer berfungsi, dan kadang-kadang disebut sebagai “otak” dari komputer. Hal ini biasanya didinginkan oleh heat sink atau kipas angin kecil.

Memory Random-access memory (RAM) adalah bentuk penyimpanan data komputer. Perangkat random-access memungkinkan data yang disimpan dapat diakses dalam sangat hampir jumlah waktu yang sama untuk setiap lokasi penyimpanan, sehingga data dapat diakses dengan cepat dalam urutan acak.

Di dalam hardware juga ada yang namanya mother board dimana itu adalah papan komponen yang tempat meletakan komponen-komponen dalam komputer. Dan juga di motherboard terdapat.

-procesor

-memory

-Adapter cards

  • Sound card
  • Modem card
  • Video card
  • Network card

-Ports

-Drive bays

-Power supply

 

Itu adalah beberapa spesifikasi tentang hardware dan banyak lagi komponen-komponen hardware yang sangat berfungsi membantu kita dalam kinerja komputer.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php