diwabaswara

Telecommunications and Networks ( Pertemuan 7 )

Posted: November 5th 2012

5 November 2012 ( agak telat)

Tentang telekomunisasi dan network……. ┬áberarti juga bicara sinyal. Sinyal itu bisa dibagi jadi 2, analog dan digital. Untuk sinyal analog, bentuknya seperti usus…. melingkar-lingkar. Sinyal analog merupakan sinyal yang berkelanjutan. Untuk sinyal digital, seperti gedung-gedung. Sinyal Digital hanyalah 1 dan 0, hidup dan mati.

Tentang Network…….. untuk jenis environmentnya Network, ada ┬áLAN dan WAN. LAN biasanya digunakan di rumah atau gedung, tempat yang tidak terlalu luas. Untuk WAN, digunakan untuk daerah yang lebih luas, seperti benua. Ganti topik, untuk aplikasi telekomuni kasi yang sudah ada, contohnya E-mail, Video Conference, Faxsimile, Distance Learning, dan lain-lain.

Mau sedikit share tentang info sebuah web yang dapet dari pak Sigit. Ini namanya = IFTTT.com. Fungsinya sendiri sangatlah hebat, karena membuat internet yang melakukan semua pekerjaanmu. Misal anda butuh info tentang artikel tertentu, anda tinggal daftar di IFTTT.com, tentukan topik yang anda inginkan dan biarkan internet mencarikan sumber-sumber tentang artikel tersebut untuk anda. IFTTT.com akan mengirimkan alamat artikel tersebut ke e-mail anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta
css.php